PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA CIMAHI
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v8i3.14710Abstract
References
Aji, M., Nurlenawati, N., Triadinda, D., studi manajemen, p., ekonomi dan bisnis, f., & buana perjuangan karawang, u. (2023). The influence of online customer review and customer rating on interest in buying fashion products on the shopee platform (study on management students at university buana perjuangan karawang) pengaruh online customer review dan customer rating terhadap m. Management studies and entrepreneurship journal, 4(6), 9373–9392. Http://journal.yrpipku.com/index.php/msej
Ali al aradatin, s., muslih, b., meilina, r., nusantara pgri kediri jalan ahmad dahlan, u. K., kediri, k., & timur, j. (2020). Seminar nasional manajemen, ekonomi dan akuntasi fakultas ekonomi dan bisnis unp kediri pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian melalui marketplace shopee (studi pada mahasiswa aktif prodi manajemen angkatan.
Arbaini, p., wahab, p., & widiyant. (2020). Pengaruh consumer online rating dan review terhadap keputusan pembelian pada pengguna marketplace tokopedia. Jurnal bisnis dan manajemen, 7(1), 25–33. Https://doi.org/10.26905/jbm.v7i1.3897
Damayanti, r. S. (2019). Pengaruh online customer review and rating, e-service quality dan price terhadap minat beli pada online marketplace shopee (studi empiris pada mahasiswa universitas muhammadyah magelang). Ummagelang conference series, 684–693. Https://journal.unimma.ac.id/index.php/conference/article/view/3559
Darmawan, m. D. A., & laily, n. (2022). Pengaruh online customer review dan rating terhadap minat beli konsumen marketplace tokopedia melalui trust sebagai variabel interveningnya. Ilmu dan riset manajemen, 11, 1–17.
Fathin, r. F., & millanyani, h. (2021). Pengaruh online customer review dan rating terhadap minat beli pada aplikasi pemesanan hotel traveloka. Journal of economic, bussines and accounting (costing), 5(1), 709–722. Https://doi.org/10.31539/costing.v5i1.3045
Gabriela, yoshua, & mulyandi, m. R. (2022). Pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap minat beli pelanggan e-commerce. Jurnal jempper : jurnal ekonomi, manajemen parawisata dan perhotelan, 1(1), 121–125.
Ismagilova, e. (2017). Electronic word of mouth (ewom) in the marketing context.
Kamal, a. F., nobelson, n., & supriadi, y. N. (2023). The influence of online customer review, customer rating, and viral marketing on purchase decisions in generation z at tokopedia. International journal of business, technology and organizational behavior (ijbtob), 3(4), 284–294. Https://doi.org/10.52218/ijbtob.v3i4.283
Khoirun nisa, s., & dwijayanti, r. (2022). Pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap minat beli produk fashion di marketplace shopee (studi pada mahasiswa fakultas ekonomika & bisnis universitas negeri surabaya). Jurnal jemmper, 1(2), 148–156.
Martini, l. K. B., sembiring, e., & paulus, f. (2022). Customer online customer rating dan online customer review terhadap keputusan pembelian di toko modeliafashion pada marketplace tokopedia jakarta. Journal of applied management and accounting science, 4(1), 15–24. Https://doi.org/10.51713/jamas.v4i1.67
Rasyid, a., basalamah, m. R., & wahono, b. (2023). Pengaruh online customer review, customer rating dan harga terhadap minat beli konsumen di tokopedia. E – jurnal riset manajemen prodi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis unisma, 12(01), 510–518.
Riyanjaya, n. A., & andarini, s. (2022). Pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap minat beli produk wardah di situs belanja online shopee. El-mal: jurnal kajian ekonomi & bisnis islam, 3(5), 927–944. Https://doi.org/10.47467/elmal.v3i5.1179
Sugiyono. (2021). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r&d. Alfabeta.
Susanto, h., & muljadi. (2022). Pengaruh online customer review dan online customer ratingterhadap minat pembelian pada pelanggan online shop bukalapak(studi pada pelanggan online shop bukalapak karyawanpt. Imexindo intiniaga). Jurnal perilaku dan strategi bisnis, 10(1), 59–70.
Utomo, s. S., & hidayah, n. (2023). Pengaruh online customer review, online customer rating, dan kepercayaan terhadap minat beli (studi kasus pengguna layanan shopee food di kota magelang). In ummagelang conference series , 802–806.