PENGARUH EFISIENSI, KEMUDAHAN, DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN TARIK TUNAI TANPA KARTU BANK MANDIRI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afiah, N., & Hamzah, H. (2021). Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Layanan Mobile Payment. Ekonomi, 9(1), 125-136.
Ajija, S. R., Sari, D. W., Setianto, R. H., & Primanti, M. R. (2011). Cara Cerdas Menguasai Eviews. Jakarta: Salemba Empata.
Alharbi, S., & Drew, S. (2014). Using The Technology Acceptance Model in Understanding Academics' Behavioural Intention to Use Learning Management Systems. International Journal of Advanced Computer Science and Applications. International Journal of Advanced Computer Science and Applications, 5(1), 143-155.
Anshori, M., & Iswati, S. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Pusat penerbitan dan percetakan UNAIR (AUP).
Barlian, E. (2010). Metodelogi Penelitian Pendidikan Kuantitatif dan Kualitatif. Sukabina Press.
Butarbutar, N. A., & Harris, L. (2019). Analisis faFktor-faktor Yang Mempengaruhi 72 Minat Penggunaan Pembayaran Non Tunai Pada Aplikasi Transportasi Online Di Kota Malang. Ilmiah, 53(1), 1689-1699.
Eli Safitri, N. (2022). Pengaruh Kemudahaan Akses, Trust, Keamanan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Layanan Mobile Banking Di Bank BSI KCP Kencong.
Fatmawati, E. (2015). Technology Acceptance Model (TAM) Untuk Menganalisis Sistem Informasi Perpustakaan. Perpustakaan dan Informasi, 9(1), 1-13.
Fitrianingsih, A., & Usman, O. (2021). The Effect Of Benefit Perception, Perception Of Easy And Service Features On The Interest Of Using Electronic Money (E-Money) In Jabodetabek. SSRN.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Badan penerbit Universitas Diponegoro.
Hanif, R. (2022). Pengaruh Prespsi Kemudahaan Terhadap Minat Guna Melalui Kepercayaan Pada Pengguna Dompet Digital Gopay. Ekonomi dan Manajemen, 5(2), 178.
Janah, M. (2020). Pengaruh Kemudahan, Kenyamanan, Efisien, Risiko Dan Fitur Layanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Internet Banking Di Bank Muamalat Kcu Kediri.
Keuntungan Cardless dan Cara Transaksinya https://www.cimbniaga.co.id/id/inspirasi/perencanaan/keuntungan-cardless-dan-cara-transaksinya
Mukhtisar, Tarigan, I. R. R., & Everiyenni. (2021). Pengaruh Efisiensi, Keamanan, Dan Kemudahaan Terhadap Minat Nasabah Bertransaksi Menggunkan Mobile Banking (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Mandiri Ulee Kareng Banda Aceh). Global Of Islamic Banking And Finance.
Mustofa A. (2013). Uji Hipotesis Statistik. Gapura Publishing.com.
Ni’mah, A. N. (2022). Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Manfaat dan Pengetahuan Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Syariah pada Mahasiswa Di Kudus (Doctoral dissertation, IAIN KUDUS).
Ningrum, R., Bacmid, S., & Jalil, A. (2021). Pengaruh Manfaat, Kepercayaan dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking di Bank Mega Syariah Cabang Palu. Jurnal Ilmu Perbankan Dan Keuangan Syariah, 3(1), 30-45.
Nurul, F. I. (2020). Pengaruh Kualitas Sistem Dan Kualitas Pelayanan Melalui Digital Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Mojokerto).
Nuryadi, Astuti, T. D., Utami, E. S., & Budiantara, M. (2017). Buku Ajar Dasar-dasar Statistik Penelitian. Sibuku Media.
Oktabriantono, A. P., Sulindawati, N. L. G. E., Ak, S. E., & Dewi, P. E. D. M. (2017). Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Keamanan, Dan Persepsi Risiko Terhadap Penggunaan E-banking Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. JIMAT (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha, 8(2).
Pitaloka, D. A., & Abdullah, A. (2023). Pengaruh Efisiensi, Kemudahaan, Dan Keamanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Masyarakat Di Kota Cirebon).
Putra, R. D., & Prehanto, D. R. (2021). Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Traveloka Mengunakan Metode Technology Aceptance Model (TAM) dan End-User Computing Satisfaction (EUCS). Emerging Information Systems and Business Intellingence, 2(1), 22-37.
Rahayu, P. P. (2019). Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahaan, Persepsi Kepercayaan, Dan Persepsi Kenyamanan Terhadap Minat Pengguna Mobile Banking (Studi Empiris Pada Mahasiswa Di Yogyakarta).
Rangg Rahmadani, N., & Putri, Q. A. R. (2024). Analysis of the Influence of Religiosity Values In Reducing Consumptive Behavior in Indonesian Muslim Consumers. Amwaluna: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah, 8(2), 253-274.
Wulandari, S., Irfan, A., Zakaria, N. B., & Mujahidin. (2024). Survey Study on Fraud Prevention Disclosure Measurement at State Islamic Universities in Indonesia. IQTISHODUNA: Jurnal Ekonomi Islam, 13(1), 327–348. https://doi.org/10.54471/iqtishoduna.v13i1.2305
Ishak, I., Putri, Q. A. R., & Sarijuddin, P. a, Wijaya. (2021). Bank Mandiri Akan Upgrade Livin Menjadi Super App Livin 2.0.
Syahrum, & Salim. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif. Ciptapustaka Media.
Transformasi Yang Bekerlanjutan Menuju Bank Digital Terbaik Sustainable Transformation Towards the Best Digital Bank 3ad22f7b-ca16-651b-e246-77de8b4bfbb6 (bankmandiri.co.id)
Usman, O., & Nabilla, T. (2021). The Effect Of Trust, Easiness, Security, And Benefits Of Interest Using E-Money . SSRN Electronic.
Utama, W. P. (2023). Pengaruh Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Keamanan, Kepercayaan, Dan Kenyamanan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking (Studi Empiris pada Nasabah Pengguna Mobile Banking BCA di Boyolali) (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Wahyudi, B., & Yanthi, M. D. (2021). Penerimaan Teori TAM dan Terhadap Penggunaan Mobile Paymet Dengan Kompatibilitas Sebagai Variabel Eksternal. Akuntabilitas, 15(1), 55-72.
Yanto, W., Baskoro, E., & Fitriani. (2020). Pengaruh Manfaat, Kemudahan, Dan Keamanan Terhadap Minat Pemakaian Financial Technology Pada Aplikasi 74 Ovo Sebagai Digital Payment (Studi Kasus Mahasiswa Feb Universitas Muhammadiah Metro). Akuntansi Aktiva, 1(1), 96-109.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i4.15198
Refbacks
- There are currently no refbacks.