Pengaruh Live Streaming, Online Customer Review, Dan Flash Sale Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Fashion Pada E-Commerce Tiktok Shop Di Purworejo
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v9i4.18550Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) menguji pengaruh live streaming terhadap keputusan pembelian online produk fashion pada e-commerce TikTok Shop; (2) menguji pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian online produk fashion pada e-commerce TikTok Shop; dan (3) menguji pengaruh flash sale terhadap keputusan pembelian online produk fashion pada e-commerce TikTok Shop. Penelitian ini menerapkan metode nonprobability sampling melalui desain purposive sampling. Populasi pada studi ini yakni semua masyarakat pengguna e-commerce TikTok Shop di Purworejo. Sampel yang diterapkan yakni sejumlah 150 responden. Desain penelitian menggunakan survei dengan cara membagikan kuesioner yang menerapkan skala likert. Uji instrumen dilangsungkan melalui uji validitas dan reliabilitas. Analisis data dilangsungkan melalui uji signifikansi (parsial) berbantuan SPSS 30.0. Temuan studi menjabarkan live streaming, online customer review, flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online produk fashion pada e-commerce TikTok Shop.