Pengaruh Live Streaming, Online Customer Review, Dan Flash Sale Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Fashion Pada E-Commerce Tiktok Shop Di Purworejo

Penulis

  • Chusnah Maulida Rasyid Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia
  • Titin Ekowati Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia
  • Fitri Rahmawati Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.29040/jie.v9i4.18550

Abstrak

Penelitian ini bertujuan (1) menguji pengaruh live streaming terhadap keputusan pembelian online produk fashion pada e-commerce TikTok Shop; (2) menguji pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian online produk fashion pada e-commerce TikTok Shop; dan (3) menguji pengaruh flash sale terhadap keputusan pembelian online produk fashion pada e-commerce TikTok Shop. Penelitian ini menerapkan metode nonprobability sampling melalui desain purposive sampling. Populasi pada studi ini yakni semua masyarakat pengguna e-commerce TikTok Shop di Purworejo. Sampel yang diterapkan yakni sejumlah 150 responden. Desain penelitian menggunakan survei dengan cara membagikan kuesioner yang menerapkan skala likert. Uji instrumen dilangsungkan melalui uji validitas dan reliabilitas. Analisis data dilangsungkan melalui uji signifikansi (parsial) berbantuan SPSS 30.0. Temuan studi menjabarkan live streaming, online customer review, flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online produk fashion pada e-commerce TikTok Shop.

Diterbitkan

2025-12-22

Cara Mengutip

Chusnah Maulida Rasyid, Titin Ekowati, & Fitri Rahmawati. (2025). Pengaruh Live Streaming, Online Customer Review, Dan Flash Sale Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Fashion Pada E-Commerce Tiktok Shop Di Purworejo. JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA, 9(4). https://doi.org/10.29040/jie.v9i4.18550

Terbitan

Bagian

Articles

Citation Check