EFEK MEDIASI PROFITABILITAS PADA PENGARUH LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v5i2.2856Abstract
References
Ardiana, E., & Chabachib, M. (2018). Analisis pengaruh struktur modal, ukuran perusahaan dan likuiditas terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening (Studi pada Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di BEI pada Tahun 2012-2016). Diponegoro Journal of Management, 7(2), 161–174.
Astakoni, M., Wardita, I. W., & Nursiani, N. P. (2020). Ukuran Perusahaan Dan Profitabilitas Sebagai Determinan Nilai Perusahaan Manufaktur Dengan Struktur Modal Sebagai Variabel Mediasi. KRISNA: Kumpulan Riset Akuntansi, 12(1), 35–49.
Chen, S., & Oetomo, H. W. (2015). Pengaruh Leverage, Likuiditas Dan Perputaran Modal Kerja Terhadap Profitabilitas. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 4(10).
Dewi, D. M. (2016). Pengaruh likuiditas, leverage, ukuran perusahaan terhadap kebijakan dividen tunai dengan profitabilitas sebagai variabel intervening. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, 23(1).
Dewi, N. P. I. K., & Abundanti, N. (2019). Pengaruh Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Mediasi. E Jurnal Manajemen, 8(5), 3028–3056. https://doi.org/https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i05.p16 PENGARUH
Januarsah, I., Jubi, J., Inrawan, A., & Putri, D. E. (2019). Pengaruh Biaya Produksi Dan Biaya Pemasaran Terhadap Laba Perusahaan Pada PT PP London Sumatera Indonesia, Tbk Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. FINANCIAL: JURNAL AKUNTANSI, 5(1), 32–39. https://doi.org/https://doi.org/10.37403/financial.v5i1.90
Nurminda, A., Isynuwardhana, D., & Nurbaiti, A. (2017). Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Barang Dan Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015). 4(1), 542–549.
Efendi, T. F., & Muliasari, D. (2021). Analisa Sistem Pembiayan Umum Koperasi Mitra Dhuafa Syariah Terhadap Perekonomian Anggota. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(03), 1889–1894. http://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jei/article/view/3694
Sumadi, Feri Efendi, T., Agustini, T., & Aslama, S. (2021). Pengaruh Pelayanan Dengan Prinsip-Prinsip Syariah Terhadap Kepuasan Pasien Umum Rawat Jalan (Studi Kasus di Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret Surakarta). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(03), 1774–1784. http://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jie
Ogolmagai, N. (2013). Leverage pengaruhnya terhadap Nilai Perusahaan pada industri manufaktur yang go public di Indonesia. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(3).
Pratama, I. G. B. A., & Wiksuana, I. G. B. (2016). Pengaruh ukuran perusahaan dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel mediasi. Udayana University.
Putri, D. E., & Sari, E. P. (2020). Dampak CR, DER dan NPM terhadap Tobins Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di BEI. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 3(2), 249–255. https://doi.org/10.36778/jesya.v3i2.195
Sadewo, I. B., Suparlinah, I., & Widianingsih, R. (2017). Pengaruh ukuran perusahaan dan keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel mediasi (Studi empiris perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011-2014).
Santoso, B. A., & Budiarti, A. (2020). Profitabilitas Sebagai Mediasi Pertumbuhan Penjualan dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 3(2), 45–57.
Silitonga, H. P., Sembiring, L. D., Azwar, K., Ervina, N., Putri, D. E., Supitriyani, S., Manurung, S., Susanti, E., Grace, E., & Moridu, I. (2020). Dasar–Dasar Analisa Laporan Keuangan. Widina Bhakti Persada Bandung.
Sudana, I. M. (2011). Manajemen Keuangan Perusahaan Teori dan Praktik. Erlangga.
Taniman, A., & Jonnardi. (2020). Pengaruh Leverage, Likuiditas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Paradigma Akuntansi, 2(3), 1372–1379.
Yulimtinan, Z., & Atiningsih, S. (2021). Leverage Ukuran Perusahaan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Mediasi. BALANCE: JURNAL AKUNTANSI DAN BISNIS, 6(1), 69–82.