PREFERENSI DAN PENGALAMAN TAMU MENGINAP DI HOTEL SYARIAH DI KOTA BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i2.10102Abstrak
Referensi
Abdullah, F., Abdurahman, A. A., & Hamali, J. (2011). Managing customer preference for the foodservice industry. International Journal of Innovation, Management and Technology, 2(6), 525-533.
Agustiani, V., Sumarsih, U., & Ervina, E. (2018). Tourist Experience Pada Tiga Lokasi Wisata Edukasi Di Kota Bandung. E-Proceeding of Applied Science, 4(3), 2367–2373. https://repository.telkomuniversity.ac.id/pustaka/files/144945/jurnal_eproc/tourist-experience-pada-tiga-lokasi-wisata-edukasi-di-kota-bandung-studi-kasus-pada-museum-geologi-kebun-binatang-bandung-dan-bandung-science-center-.pdf
Atan, R. N. (2021). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan Serta Word of Mouth Terhadap Keputusan Menginap pada Swiss-Belhotel Borneo di Samarinda. EJournal Administrasi Bisnis, 9(2), 128–135. https://e-journals.unmul.ac.id/index.php/jadbis/article/download/5273/pdf
Basmallah, Anwar. (2011). Hadirnya Kemasan Syariah dalam Bisnis Perhotelan di Tanah Air. Binus Bussines Review Vol. 2 No. 2, November 2011.
Essa, S. P., Rahmi, D., & Riani, W. (2019). Faktor-Faktor yang Menentukan Preferensi Wisatawan dalam Memilih Hotel Syariah di Kota Bandung. Prosiding Ilmu Ekonomi, 5. Bandung. Retrieved from https://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/15032/pdf.
Ervina, E., Indra, D., & Taufiq, R. (2021). Critical Success Factors (CSFs) on Virtual Hotel Operators in Bandung City. IOP Conference Series: Earth and Environmental Science, 704(1), 012012. https://doi.org/10.1088/1755-1315/704/1/012012
Ghozali, I. (2016) Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hair, et al. (2010). Multivariate Data Analyisis Seventh Edition. Pearson Prentice Hall.
Harahap, Sofyan Syafri. 2015. Analisis Kritis atas Laporan Keuangan. Edisi 1-10. Jakarta: Rajawali Pers.
Huda, N., Zulihar, Z., & Rini, N. (2019). Faktor yang Mempengaruhi Preferensi Masyarakat Muslim Memilih Hotel Syariah. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 2(4), 490–511. https://doi.org/10.24034/j25485024.y2018.v2.i4.4033
Ismayanti.2010 pengantar pariwisata . grasindo: Jakarta
Katemung, L. T. S., Kojo, C., & Rumokoy, F. S. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Genio Manado. Jurnal EMBA, 6(2), 978–987. https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/download/20023/20295
Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta.
Kotler Philip. 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium diterjemahkan Benyamin Molan: PT. Prenhallindo: Jakarta.
Kotler, P. 2009. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. PT. Prehallindo, Jakarta.
Mappiare, A. (2008). Psikologi Orang Dewasa Bagi Penyesuaian Dan Pendidikan. Surabaya: Usana Offsetprinting
Martiasari, L. D., & Hendratmi, A. (2022). Menilai Halal Awareness dan Lifestyle Terhadap Keputusan Menginap di Hotel Syariah. Jurnal Ekonomi Syariah Teori Dan Terapan, 9(4), 523–533. https://doi.org/10.20473/vol9iss20224pp523-533
Meyer and Schwager, 2007). Experiences are created during the experience journey that incorporates several touchpoints along with the actors' contact with a firm.
Morissan. (2007). Periklanan : komunikasi pemasaran terpadu. Jakarta: Prenadamedia
Nasermoadeli, A., Ling, K., & Maghnati, F. (2013). Evaluating the Impacts of Customer Experience on Purchase Intention. International Journal of Business and Management, 8(6). doi:https://doi.org/10.5539/ijbm.v8n6p128
Prianto, J., & Wulansari, R. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menginap Tamu di Hotel Kristal Jakarta. Jurnal Ilmiah Feasible: Bisnis, Kewirausahaan & Koperasi, 3(1), 31–40. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JFB/article/view/8719
Rahardi, N., & Wiliasih, R. (2016). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP HOTEL SYARIAH. Jurnal Syarikah, 2(1). doi:https://doi.org/10.30997/jsei.v2i1.293
Schiffman, LG, & Kanuk, LL. 2010. Consumer Behavior Tenth Edition. New Jersey (US): Pearson Prentice Hall.
Sekaran, Uma dan Roger Bougie, (2017), Metode Penelitian untuk Bisnis: Pendekatan Pengembangan-Keahlian, Edisi 6, Buku 1, Cetakan Kedua, Salemba Empat, Jakarta Selatan 12610.
Simamora, Bilson. (2013). Paduan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Utama.
Sofyan, R. (2012). Prospek bisnis pariwisata syariah. Jakarta: Republika
Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Walter, U., Edvardsson, B., & Öström, Å. (2010). Drivers of customers' service experiences: a study in the restaurant industry. Managing Service Quality: An International Journal, 20(3), 236-258. doi:https://doi.org/10.1108/09604521011041961
Widyarini. (2013). Pengelolaan Hotel Syariah di Yogyakarta. EKBISI, Jurnal Ilmiah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga, 8(1), 1-12. Retrieved from https://ejournal.uin-suka.ac.id/syariah/Ekbisi/article/view/341/318