PENGARUH LOKASI, SARANA DAN PRASARANA SERTA PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada hotel-hotel di Kabupaten Semarang )
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i1.12654Abstrak
Referensi
Agus Sulastiyono, 1999. Manajemen Penyelenggaraan Hotel, Bandung : Alfabeta
Arikunto S, 2006. Prosedur Penelitian, suatu Pendekatan Praktek. Edisi revisi keempat. Jakarta : Bhineka Cipta
Bagyono, 2007. Pariwiwsata dan Perhotelan, Bandung : Alfabeta
Bagyono 2010, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wisatawan dan implikasinya terhadap Loyalitas pada Obyek Wisata Candi Prambanan (Studi pada wisatawan Domestik)
Bambang Dwiloka dan Rati Riana. 2005. Teknik Menulis Karya Ilmiah.Jakarta : Rineka Cipta.
Bunda Mulia, 2008. Analisis Faktor - faktor yang paling Mempengaruhi
Kepuasan KonsumenWarnet di Sekitar Universitas Tarumanegara,
Bussiness & Manajement, Journal Bunda Mulia Vol:4 No. 1, Maret 2008
Djarwanto, PS.dan P. Subagyo. 1996. Statistik Induktif. Edisi ketiga. Yogyakarta :
BPFE
Dimyati, Aan Surachman.1989. pengetahuan dasar perhotelan. Jakarta. CV. Diviri
Ganan.
Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, 2005, Panduan Sapta Pesona Bagi
kalangan Hotel, Restorant dan Biro Perjalanan Wisata, Jakarta.
Edwin Japarianto dan Poppy Laksmono dan Nur Ainy Khomariyah, 2007. Analisa
Kualitas Layanan Sebagai Pengukur Loyalitas Pelanggan Hotel Majapahit
Surabaya Dengan Pemasaran Relasional sebagai Variabel Intervening,
Jurnal Manajemen Perhotelan, Vol.3, No. 1, Maret 2007: 34-42
Endar Sugiyarto dan Dulatiningsih Sri, 2003, Pengantar Akomodasi Restauran,
Jakarta : Gramedia Pustaka Utama
Griffin Jill, 1995, Customer Loyality : How to earn it, How to keep it, USA : A
Division of Simon and Schukers Inc
Ghozali, Imam 2006, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, BP
UNDIP
Hadi S.1992. Metodologi Research, Jilid I, Yogyakarta : UGM
James Supranto, 2001, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan utnuk menaikan
Pangsa Pasar, Jakarta : Rineka Cipta
Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2002, Jakarta : Balai Pustaka
Keputusan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata No. PM.86/HK.501/MKP/2010
tentang Tanda Daftar Usaha Akomodasi
Lupiyoadi, 2001, Strategi Pemasaran, Yogyakarta : ANDI Offset
Philip Kloter, 1997, Manajemen Pemasaran, Edisi Revisi Bahasa Indonesia Jilid I
, Jakarta : PT. Prehallindo
Rumekso, 2001, House Keeping Hotel, Yogyakarta : ANDI Offset
Sugiyono.2007. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung :
Alfabeta
Tjiptono, Fandy, 1997, Strategi Pemasaran, penerbit ANDI Offset, Yogyakarta,
Edisi kedua, Cetakan pertama
Yoeti, Oka A. 1999. Customer Service Cara Efektif Memuaskan Pelanggan,
Jakarta : Pradnya Paramita
Tjiptono, Fandy, 2000, Manajemen Jasa, Yogyakarta : ANDI Offset
Soetomo WE, 2011, Pembangunan Kepariwisataan Tourism Development
(Sebuah Pengantar), Semarang : STIEPARI Press
Swasta Basu dan T. Hanihandoko, 2000, Manajemen Pemasaran Analisa Perilaku
Konsumen, Yogyakarta : BPFE
Suwithi, Ni Wayan, dkk. 2008. Akomodasi Perhotelan. Jakarta : Departemen
Pendidikan Nasional.
Tjiptono, Fandy, 1996. Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta : Andi
Trisno Musanto, 2004. Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas
Pelanggan: Studi Kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya.
Jurnal Manajemen & Kewirausahaan Vol.6,No.2, September 2004:123–
Ugy Soebiyantoro,2009. Pengaruh Ketersediaan Sarana Prasarana, sarana Transportasi terhadap Kepuasan Wisatawan. Jurnal Manajemen Pemasaran,
Vol.4,No.1,April 2009:16-22
Undang – undang No. 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan, Jakarta
Yoeti, Oka A. 1984. HotelCostomer Service. Jakarta : Pertja
Yoeti, Oka A. 1996. Pengantar Ilmu Pariwisata, Bandung : Angkasa
http://www6.shoutmix.com Kamis 30 Juni 2011
"http://en.wikipedia.org/wiki/Hotel" 14 Maret 2012