ANALISIS VALUE FOR MONEY DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PT. POS INDONESIA (Persero) KABUPATEN SUKOHARJO

Penulis

  • Chintya Noer Cahyani ITB AAS Indonesia, Indonesia
  • Dinara Kharisma Sari ITB AAS Indonesia, Indonesia
  • Maya Widyana Dewi ITB AAS Indonesia, Indonesia

Kata Kunci:

Analysis, Quality of public services, Value for money.

Abstrak

The aim of this research is to determine the effect of value for money with economic, efficiency and effectiveness elements on the quality of public services at PT. Pos Indonesia (Persero) Sukoharjo Regency. This research is quantitative research. The sample was 50 respondents. Data collection techniques through surveys by distributing questionnaires to the intended respondents. Data analysis methods include descriptive statistical analysis, validity tests, reliability tests and classical assumption tests. The research results show that 1) economic, efficiency and effectiveness elements simultaneously as value for money elements influence the quality of PT's public services. Pos Indonesia (Persero) Sukoharjo Regency 2) partial economic elements as one of the value for money elements have no effect on the quality of PT's public services. Pos Indonesia (Persero) Sukoharjo Regency 3) partial efficiency elements as an element of value for money have no effect on the quality of PT's public services. Pos Indonesia (Persero) Sukoharjo Regency, and 4) the partial effectiveness element as one of the value for money elements influences the quality of PT's public services. Pos Indonesia (Persero) Sukoharjo Regency.

Referensi

Ardila Isna. (2015). Analisis Kinerja Keuangan dengan Pendekatan Value For Money pada Pengadilan Negeri Tebing Tinggi.

Cahyana D. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Soreang 40900.

Filaili Herawati, A. (2013). Analisis Value For Money Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Publik pada Stasiun Kereta Api Surabaya Kota.

Imam Yusuf W. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dengan Nilai Pelanggan Sebagai Variabel Intervening pada UD Tirta Jaya Usaha.

Prasetyo, A., Dewi, R. R., & Masitoh, E. (2022). Analisis Kinerja Berdasarkan Konsep Value For Money pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Penumping Kota Surakarta (Vol. 11, Issue 2).

Rusmidarti, Y. (2021). Analisis Pengukuran Kinerja Organisasi Sektor Publik Dengan.

Sugeng, G., Nugroho, T., Pambelum, Y. J., Ekonomi, F., Universitas, B., Raya, P., Akuntansi, J., Bisnis, D., Palangka, U., Kampus, R., Jalan, U., Timang, H., & Tengah, K. (2021). Pengaruh Value For Money Terhadap Kualitas Pelayanan Publik dengan Transparansi Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Wajib pajak di Kantor Samsat Kota Palangka Raya). In Balance: Media Informasi Akuntansi dan Keuangan (Vol. 13, Issue 1). https://e-journal.upr.ac.id/index.php/blnc

Titissari, A., Pendidikan, D., Perkantoran, A., Ekonomi, F., & Yogyakarta, U. N. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kulitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Kediri.

Virdha Noer F. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (Studi Pada Alfatih Business Center II HPAI Kota Bengkulu).

Mardiasmo, 2018. Akuntansi sektor publik, Andi: Yogyakarta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Diterbitkan

2024-02-13

Cara Mengutip

Cahyani, C. N., Sari, D. K., & Dewi, M. W. (2024). ANALISIS VALUE FOR MONEY DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PT. POS INDONESIA (Persero) KABUPATEN SUKOHARJO. Jurnal Akuntansi Dan Pajak, 25(1). Diambil dari https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jap/article/view/12491

Citation Check

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>