Manajemen Nabi Muhammad SAW (Pengelolaan Risk Management Dan Marketing Menurut Syariah)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v10i1.12334Keywords:
menajemen risiko, bisnis, syariah.Abstract
References
Afzalurrahman, (1997), Muhammad Sebagai Seorang Pedagang, Jakarta: Yayasan Swarna Bhumy.
Al Kalali, Asad M. (2013). Kamus Indonesia Arab, Jakarta: Bulan Bintang, h. 453.
Amalia, F. (2012). Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Pedagang Di Bazar Madinah Depok. Prosiding Seminas Competitive Advantage, 1(2), 1–33.
Antonio, M. S. (2018). Ensiklopedia Leadership dan Manajemen Muhammad SAW" The Super Leader Super Manager". Tazkia publishing.
Anindya, Desy Astrid. (2017). Pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Keuntungan Usaha pada wirausaha di desa Delitua Kecamatan Delitua. At-Tawassuth : Jurnal Ekonomi Islam, 2, 384–412. http://dx.doi.org/10.30821/ajei.v2i2.1228
Baidowi, A. (2010). Etika Bisnis Islam Dalam Perspektif Islam. Hukum Islam, 9(1412–3851), 239–250.
Billah, M.Ma’sum, (2001). Priciple and Praciple of Takaful and Insurance, Malaysia: International Islami University Malaysia. Cet. Ke-1, h.95
Book Reviews. (1961). Journal of the American Statistical Association, 56(295). https://doi.org/10.1080/01621459.1961.10480659
Dewi, V. S., & Farida. (2019). Maqasid Syariah Sebagai Indikator Pembangunan Sebuah Perguruan Tinggi Islami. Jurnal Ekonomi & Pembangunan Optimum, 9(1), 73–84.
Echols, John M. dan Shadily, Hasan. (1996). Kamus Inggris Indonesia, Jakarta: PT. Gramedia, h. 448
Farida. (2017). Analisis Pengaruh Penerapan Kinerja Maqasid terhadap Manajemen Risiko pada Perbankan Syariah. XII(2), 171–186.
Ghoffar, Abdul. Manajemen dalam Islam (Perspektif Al-qur'an dan Hadits). Jurnal Islamic Akademika, vol. 3, no. 1, 2016, pp. 33-58.
Hafidhuddin, Didin. (2003). Manajemen Syariah Dalam Praktek (1st ed., p. 217).
Inayah, H. (2018). Pengaruh Ketimpangan Ekonomi dan Pemahaman Ekonomi Islam Terhadap Minat Mengembangkan 212 Mart Dengan Ghirah Sebagai Variabel Intervening. Kitabah, 2(2).
Idroes, Ferry N.(2008). Manajemen Risiko Perbankan. Jakarta: Rajawali Pers, h.4
Irahm, M. (2006). Monetary Dynamics and Gold Dinar: An Empirical Perspective. Journal of King Abdulaziz University-Islamic Economics, 19(2). https://doi.org/10.4197/islec.19-2.1
Karishma W, Y., & Widiastuti, Tika. (2017). Etika Bisnis Islam Dalam Pengelolaan Bisnis di Pesantren Mukmin Mandiri. Jurnal Ekonomi Syariah Teori Dan Terapan, 4(6), 464. https://doi.org/10.20473/vol4iss20176pp464-477
Koni, W. (2017). Etika Bisnis Dalam Ekonomi Islam. Al-Buhuts, 13(2), 75–89. https://doi.org/10.30603/ab.v13i2.896
Lubis, A. A. (2018). Analisis Aspek Religiusitas Terhadap Etika Bisnis Pedagang Pasar Muslim Pusat Pasar Kota Medan. Dusturiyah: Jurnal Hukum Islam, Perundang-Undangan Dan Pranata Sosial, 7(1). https://doi.org/10.22373/dusturiyah.v7i1.2339
Marliyah, M., Dharma, B., & Syarbaini, A. (2023). The Maturity Of Risk Management In Indonesian Islamic Universities. Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 16(2). https://doi.org/10.23969/jrbm.v16i2.7296
Mingka, A. (2013). Maqashid Syariah Dalam Ekonomi dan Keuangan Syariah. Jakarta: Iqtishad Publishing.
Muhammad. (2005). Metodologi Penelitian Ekonomi Islam : Pendekatan Kuantitatif. Yogyakarta :UPFE UMY.
Nabilah, N., Maslichah, M., & Mawardi, M. C. (2019). Perspektif Maqashid Syariah Pada Pengungkapan Etika Dan Tanggung Jawab Sosial Bank Syariah Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Riset Akuntansi, 8(03).
Ramdani, Acep Dani. (2017). Hadith Selection Methods in the Study of Sirah Nabawiyyah (An Analysis of Shahih Sirah Nabawiyyah by Akram Dhiya al-‘Umari). International Journal of Nusantara Islam, vol. 5 No.2. https://10.15575/ijni.v5i2.1741
Randeree, K., & Chaudhry, A. G. (2007). Leadership in Project Managed Environments : Employee Perceptions of Leadership Styles within Infrastructure Development in Dubai. International Review of Business Research Papers, 3(4).
Ruslang, R., Kara, M., & Wahab, A. (2020). Etika Bisnis E-Commerce Shopee Berdasarkan Maqashid Syariah Dalam Mewujudkan Keberlangsungan Bisnis. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(3), 665–674.
Saifullah, Muhammad. (2011). Etika Bisnis Islami dalam Praktek Bisnis Rasulullah. Jurnal Walisongo, Vol. 19 No. 1 Mei 2011), 127–156.
Salim, Abaas, (1998). Asuransi dan Manajemen Risiko, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, cet ke-1 h.75
Samaʻi, Muhammad Umar (2007). Nazariyyat al-Ihtiyat al-Fiqhi Dirasat Ta’siliyyah Tatbiqiyyah. Beirut: Dar Ibn Hazm, cet. 1
Silalahi, Ferdinand. Manajemen Risiko dan Asuransi, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka, h. 18
Supariman, A. (2018). Manajemen Resiko Dalam Perspektif Islam. El-Arbah: Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Perbankan Syariah, 2(2).
Terry, George R. (2006). Prinsip-Prinsip Manajemen. Jakarta ; Bumi Aksara.
Vasco, A., Matos, F. B., & Sundue, M. A. (2021). Robbin C. Moran, Fern and Lycophyte Curator- an Appreciation. Botanical Review, 87(2). https://doi.org/10.1007/s12229-021-09254-2
Wulandari, D. N. (2017). Etika Bisnis E-Commerce Berdasarkan Maqashid Syariah Pada Marketplace Bukalapak.Com. Jurnal Magister Management Unram Vol. 6 No. 1. https://doi.org/10.29303/jmm.v6i1.21
Yahya, A. B. (2020). Etika Bisnis (Perilaku) Bisnis Rasullah Muhammad SAW Sebagai Pedoman Berwirausaha. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 5(1).
Zaki, M. (2021). Kedudukan Fikih, Ushul Fiqh dan al-Qawaid al-Fiqhiyyah dalam Sistem Ekonomi Syari‘ah. ISTIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan Dan Manajemen Syariah, 1(1). https://doi.org/10.51311/istikhlaf.v1i1.289
Zed, Mestika. (2004), Metode Penelitian Kepustakaan, Jakarta : Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
Downloads
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.