Business Ethics in Islamic Stores: A Comparison of Perceptions Based on Gender and Student Areas of Study
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aviatri, P., & Nilasari, A. P. (2021). Analisis Penerapan Etika Bisnis terhadap Kelangsungan Usaha Perusahaan Dagang. Accounthink : Journal of Accounting and Finance, 6(02), 194–205. https://doi.org/10.35706/acc.v6i02.5621
Avilyno, M. I. (2019). Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam Terhadap Customer Retention Pada Store Lazizaa : PT Lazizaa Rahmat Semesta (Studi Pada Konsumen Lazizaa Di Kota Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 8(1). https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/6178
Claudya, C., & Suryaningsih, S. A. (2021). Penerapan Etika Bisnis Islam pada Rental Mobil Bilqis Wiyung Surabaya. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 4(2), 123–133. https://doi.org/10.26740/jekobi.v4n2.p123-133
Hafizhoh, S., Sabtina, D., Susanti, R., Riadi, S., Rahayu, P., Ramadhan, F., Hafis, B., Ramadhan, H., & Nurjannah, S. (2023). Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Penjualan Roti Krispi: Konsep dan Implementasi. Student Research Journal, 1(4), 51–61.
Haryanti, N., & Wijaya, T. (2019). Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Etika Bisnis Islam Pada Pedagang Di Pd Pasar Tradisional Pancasila Tasikmalaya. Jurnal Ekonomi Syariah, 4(2), 122–129. https://doi.org/10.37058/jes.v4i2.1156
Herman, S., Studi, P., Mesin, T., Mesin, J. T., Teknik, F., Sriwijaya, U., Saputra, R. A., IRLANE MAIA DE OLIVEIRA, Rahmat, A. Y., Syahbanu, I., Rudiyansyah, R., Sri Aprilia and Nasrul Arahman, Aprilia, S., Rosnelly, C. M., Ramadhani, S., Novarina, L., Arahman, N., Aprilia, S., Maimun, T., … Jihannisa, R. (2019). Peranan Etika Bisnis Dalam Bisnis. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 1(1), 18–23. https://doi.org/10.31933/JIMT
Jubaedi, Ahmad Sobari, S. G. (2018). Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Mahasiswa Univeritas Ibn Khaldun Bogor. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Kewirausahaan, 1(1), 1–10.
Julina, & Miftah, D. (2014). Perbedaan Perspektif Konsumen Berdasarkan Gender Terhadap Niat Beli Produk Asing. Jurnal PARALLELA, 1(1), 13–24.
Maharani, P. (2021). Analisis Penerapan Etika Bisnis Islam Dalam Pelaksanaan Penjualan Sapi Di Pasar Ternak Batusangkar. Institut Agama Islam Negeri (Iain) Batusangkar, 26(2), 173–180. http://www.ufrgs.br/actavet/31-1/artigo552.pdf
Maharti, R. K., & Fahrullah, A. (2021). Penerapan Etika Bisnis Syariah Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Yayasan Aqiqoh Nurul Hayat Surabaya. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 4(1), 207–218. https://doi.org/10.26740/jekobi.v4n1.p207-218
Marina, A., Wahjono, S. I., & Desipradani, G. (2017). Akuntansi Hijau Berbasis Etika Bisnis: Implementasi Green Accounting untuk Merespon Kebutuhan Pasar. Jurnal Balance, 14(1), 19–28.
Ningrum, D. N., & Hadi, S. (2023). Implementasi Etika Bisnis Islam dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi pada Konveksi Rizma Collection). JEBISKU: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kudus, 1(1), 114–131. http://jim.ac.id/index.php/JEBISKU/index%0AImplementasi
Putri, D. O. L., Maryam, S., & Widayanti, R. (2019). Analisis Perbedaan Keputusan Pembelian, Motivasi Dan Persepsi Produk Batik Antara Konsumen Pria Dan Wanita Di Surakarta. Solusi, 17(3), 251–261. https://doi.org/10.26623/slsi.v17i3.1638
Rahman, A., & Nurfadillah. (2019). Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Usaha Jual Beli Cabai (Studi Kasus Petani Di Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara). Jurnal Adz-Dzahab: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 4(1), 12–22. https://doi.org/10.47435/adz-dzahab.v2i1.341
Rahmawati, N. T., Kosim, M., & Sutisna. (2023). Penerapan Etika Bisnis Islam Dalam Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional: Studi Kasus Pasar Leuwiliang, Kab. Bogor. El-Mal Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 4(4), 894–907.
Rozhania, Z. N., Nawawi, K., & Gustiawati, S. (2021). Tinjauan Etika Bisnis Islam terhadap Praktik Pemasaran Busana Muslim Studi pada Almeera Moslem Store Bogor. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 5(1), 129–140. https://doi.org/10.47467/elmal.v5i1.653
Santosa, S., & Ismaya, H. (2021). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Menggunakan Cms Wordpress Pada Toko Importir Laptop Bandung. Jurnal Bisnis Dan Pemasaran, 11(1), 1–8.
Sarastuti, D. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Online Produk Busana Muslim Queenova. Visi Komunikasi, 16(01), 71–90. www.queenova.com,
Sari, N. (2018). Praktik Pedagang Pasar Tradisional: Fakta dan Solusi Penerapan Etika Bisnis Islami. Dusturiyah: Jurnal Hukum Islam, Perundang-Undangan Dan Pranata Sosial, 8(1). https://doi.org/10.22373/dusturiyah.v8i1.4357
Silviyah, N. M., & Lestari, N. D. (2022). Pengaruh Etika Bisnis Islam Dalam Meningkatkan UMKM. Al Iqtishod: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Ekonomi Islam, 10(1), 96–112. https://doi.org/10.37812/aliqtishod.v10i1.295
Wati, D., Arif, S., & Devi, A. (2021). Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Etika Bisnis Islam Dalam Transaksi Jual Beli Online Di Humaira Shop Destiya. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 3(1), 141–154. https://doi.org/10.47467/elmal.v3i1.654
Weruin, U. U. (2019). Teori-Teori Etika Dan Sumbangan Pemikiran Para Filsuf Bagi Etika Bisnis. Jurnal Muara Ilmu Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 313. https://doi.org/10.24912/jmieb.v3i2.3384
Zustika, A. F., & Ubaidillah, N. (2023). Penerapan Etika Bisnis Islam Dalam Kegiatan Entrepreneurship ( Study kasus AHASS Putra Merdeka 01499 Surabaya ). 9(03), 3267–3274.
Refbacks
- There are currently no refbacks.