Pengaruh Transparansi Zakat, Kualitas Pelayanan, Religiusitas, Terhadap Loyalitas Muzaki dengan Kepuasan dan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v10i2.13749Keywords:
Zakat Transparency, Service Quality, Religiosity, Loyalty, Satisfaction, TrustAbstract
References
Aisyah, S., & Sutejo, B. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Muzakki dalam Membayar Zakat di Lembaga Amil Zakat Nurul Fikri Zakat Center Area Sampit. Keizai, 1(1), 50–59. https://doi.org/10.56589/keizai.v1i1.151
Alfaruki, D., Apep Mustofa, M., Faroji, R., & Hidayatullah, S. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Muzakki dengan Kepuasan Sebagai Intervening Variabel. Jurnal Ilmiah Manajemen Profetik, 1(1), 14–22.
Anggraini, R. M., & Salman, K. R. (2022). Effect of Transparency and Accountability on Muzaki Loyalty through Muzaki Satisfaction as an Intervening Variable at the Amil Zakat Institution (LAZ) in Indonesia. 1, 1–14.
Ayuningtyas, R. D., & Sari, R. L. (2020). Analisis Minat Muzakki Membayar Zakat di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang. AKSES: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 15(1), 45–54. https://doi.org/10.31942/akses.v15i1.3360
Chandra, T., & Priyono. (2023). Statistika Deskriptif. CV. Literasi Nusantara Abadi.
Chin, & W, W. (1998). The Partial Least Squares Approach to Structural Equation Modeling (G. A. Marcoulides (ed.)). Lawrence Erlbaum Associatess.
Chin, W. W. W. W. (1998). The partial least squares approach to structural equation modelling. In Marcoulides G. A. (Ed.). Modern Methods for Business Research, 295(2), 295–336.
Doddy. (2023). LAZISMU GELAR BEDAH HASIL SURVEI INDEKS LITERASI ZAKAT KAUM MUDA. LazisMU. https://lazismu.org/view/lazismu-gelar-bedah-hasil-survei-indeks-literasi-zakat-kaum-muda
Hair.Jr. Edeh, E., Lo, W.-J., & Khojasteh, J. (2021). Review of Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) Using R: A Workbook. In Structural Equation Modeling: A Multidisciplinary Journal (Vol. 30, Issue 1). https://doi.org/10.1080/10705511.2022.2108813
Hair et al, P. 1. (2019). When to use and how to report the results of PLS-SEM. European Business Review, 31(1), 2–24. https://doi.org/10.1108/EBR-11-2018-0203
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., Anderson, R. E., Black, W. C., & Anderson, R. E. (2019). Multivariate Data Analysis. https://doi.org/10.1002/9781119409137.ch4
Hair Jr., J. F., Anderson, R. E., Babin, B. J., & Black, W. C. (2019). Multivariate Data Analysis, Multivariate Data Analysis. Book, 87(4), 611–628.
Hasan, N. I., & Nurmala Sari, D. (2021). Pengaruh Motivasi, Kualitas Pelayanan, Dan Religiusitas Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Muzakki Pada Laz Yatim Mandiri. Jurnal Adz-Dzahab: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 6(2), 141–155. https://doi.org/10.47435/adz-dzahab.v6i2.673
Humas BAZNAS RI. (n.d.). BAZNAS Optimis Peningkatan Pengelolaan Zakat Nasional 2022 Tumbuh 52 Persen. BAZNAS RI/Priyo Lulut A.
Ikhsanto, jurusan teknik mesin L. N. (2020). THE EFFECT OF ACCOUNTABILITY, TRANSPARENCY, AND SERVICE QUALITY TOWARD LOYALTY OF ZAKAT PAYERS. 21(1), 1–9.
Jumriani, J. (2020). Effect of Accountability, Service Quality, Trust Muzzakki Towards Muzzaki Loyalty. Jmm17, 7(2), 6–12. https://doi.org/10.30996/jmm17.v7i2.4556
Kachwala, T., Panchal, D., & Bali, A. (2021). The relationships among overall service quality, customer satisfaction and customer loyalty in library services. International Journal of Productivity and Quality Management, 33(2), 198–217. https://doi.org/10.1504/IJPQM.2021.115692
Putra, B., & Deviani, D. (2023). Pengaruh Kompetensi Amil dan Akuntabilitas terhadap Kepercayaan Muzakki pada LAZISMU Payakumbuh. Jurnal Eksplorasi Akuntansi, 5(2), 707–717. https://doi.org/10.24036/jea.v5i2.725
Rizal dan Fitra. (2018). Hubungan Kepercayaan, Transparansi, Dan Akuntabilitas Terhadap Loyalitas Muzakki Pada Badan Amil Zakat (Studi Kasus di Kecamatan Tegalsari Banyuwangi). Jurnal Ekonomi Syariah, 1, 110–128.
Saraswati, A. M., & Larasati, M. (2021). Peran Akuntabilitas Dan Transparansi Laporan Keuangan Sebagai Variabel Intervening Pada Pengaruh Literasi Terhadap Kepercayaan Muzakki (Studi Persepsi Pada Lazismu Uhamka). Jurnal Asy-Syukriyyah, 22(2), 155–167. https://doi.org/10.36769/asy.v22i2.194
Sarwono, J., & Narimawati, U. (2015). Membuat Skripsi, Tesis dan Disertasi dengan partial least Square SEM (PLS-SEM). ANDI.
Satryawati, E. (2018). Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan E- Commerce. Jurnal Teknologi Informatika Dan Komputer, 4(1), 36–52. https://doi.org/10.37012/jtik.v4i1.284
Syahrir, Danial, Yuinda, E., & Yusuf, M. (2020). Apikasi SEM-PLS dalam Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Lautan. IPB Press.
Yang, A. F., Loyalitas, M., Berzakat, D., Lazisnu, P., & Sidoarjo, P. C. (2023). Edunomika – Vol. 7, No. 2, 2023. 7(2), 1–17.
Yuliafitri, I., & Khoiriyah, A. N. (2016). PENGARUH KEPUASAN MUZAKKI, TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI (Studi Persepsi Pada LAZ Rumah Zakat). ISLAMICONOMIC: Jurnal Ekonomi Islam, 7(2), 205–218. https://doi.org/10.32678/ijei.v7i2.41
Yusuf, Y., Anto, L. O., & Nofrivul, N. (2020). 8 INDONESIA Peningkatan Loyalitas Muzakki Dalam Membayar Zakat Melalui Service Excellence. Imara: JURNAL RISET EKONOMI ISLAM, 4(2), 170. https://doi.org/10.31958/imara.v4i2.2504
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.