Etika Bisnis Rasulullah SAW Sebagai Pelaku Usaha Sukses dalam Perspektif Maqashid Syariah
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v7i1.1862Keywords:
Business Ethics, Business Personnel, Perspective, Maqashid SyariahAbstract
References
Amalia, F. (2012). Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Pedagang Di Bazar Madinah Depok. Prosiding Seminas Competitive Advantage, 1(2), 1–33.
Antonio, M. S. (2018). Ensiklopedia Leadership dan Manajemen Muhammad SAW" The Super Leader Super Manager". Tazkia publishing.
Baidowi, A. (2010). Etika Bisnis Islam Dalam Perspektif Islam. Hukum Islam, 9(1412–3851), 239–250.
Desy Astrid Anindya. (2017). Pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Keuntungan Usaha pada wirausah di desa Delitu kecamatan Delitua. At-Tawassuth, 2, 384–412.
Dewi, V. S., & Farida. (2019). Maqasid Syariah Sebagai Indikator Pembangunan Sebuah Perguruan Tinggi Islami. Jurnal Ekonomi & Pembangunan Optimum, 9(1), 73–84.
Farida. (2017). Analisis Pengaruh Penerapan Kinerja Maqasid terhadap Manajemen Risiko pada Perbankan Syariah. XII(2), 171–186.
Hakim, A. A., & Mubarok, J. (2017). Metodologi Studi Islam. Rosda.
Hamzah, N., Kopromotor, S., & Wahab, A. (2017). Penerapan Etika Bisnis Pedagang.
Karimah, A. (2016). Melayunya Etika Bisnis Dalam Masyarakat Islam Melayu Nusantara. Wardah, 16(1), 73–83.
Karishma W, Y., & Widiastuti, T. (2017). Etika Bisnis Islam Dalam Pengelolaan Bisnis di Pesantren Mukmin Mandiri. Jurnal Ekonomi Syariah Teori Dan Terapan, 4(6), 464. https://doi.org/10.20473/vol4iss20176pp464-477
Koni, W. (2017). Etika Bisnis Dalam Ekonomi Islam. Al-Buhuts, 13(2), 75–89. https://doi.org/10.30603/ab.v13i2.896
Lubis, A. A. (2018). Analisis Aspek Religiusitas Terhadap Etika Bisnis Pedagang Pasar Muslim Pusat Pasar Kota Medan. Dusturiyah: Jurnal Hukum Islam, Perundang-Undangan Dan Pranata Sosial, 7(1). https://doi.org/10.22373/dusturiyah.v7i1.2339
Mingka, A. (2013). Maqashid Syariah Dalam Ekonomi dan Keuangan Syariah. Jakarta: Iqtishad Publishing.
Muhammad Saifullah. (2011). Etika Bisnis Islami dalam Praktek Bisnis Rasulullah. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Nabilah, N., Maslichah, M., & Mawardi, M. C. (2019). PERSPEKTIF MAQASHID SYARIAH PADA PENGUNGKAPAN ETIKA DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL BANK SYARIAH DI INDONESIA. Jurnal Ilmiah Riset Akuntansi, 8(03).
Naranjo, J. (2014). Etos Kerja Pedagang Etnis Madura di Pusat Grosir Surabya ditinjua dari Etika Bisnis Islam. Applied Microbiology and Biotechnology, 85(1), 2071–2079. https://doi.org/10.1016/j.bbapap.2013.06.007
Rahmat, B. Z. (2017). Corporate Social Responsibility Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam. Amwaluna: Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Syariah, 1(1), 98–115. https://doi.org/10.29313/amwaluna.v1i1.2099
Ruslang, R., Kara, M., & Wahab, A. (2020). Etika Bisnis E-Commerce Shopee Berdasarkan Maqashid Syariah Dalam Mewujudkan Keberlangsungan Bisnis. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(3), 665–674.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian pendidikan. In Jakarta : mitra wacana merdeka (pp. 286–288).
Toriquddin, M. (2010). Teori Maqashid Syariah Persefektif Al-Syaitibi.
Wulandari, D. N. (2017). Etika Bisnis E-Commerce Berdasarkan Maqashid Syariah Pada Marketplace Bukalapak.Com. Jmm Unram - Master of Management Journal, 6(1). https://doi.org/10.29303/jmm.v6i1.21
Wulandari, D. N., Santoso, B., & Athar, H. S. (2017). Etika Bisnis E-Commerce Berdasarkan Maqashid Syariah Pada Marketplace Bukalapak. Com. Jmm Unram-Master of Management Journal, 6(1).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.