Etika Bisnis E-Commerce Shopee Berdasarkan Maqashid Syariah Dalam Mewujudkan Keberlangsungan Bisnis
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v6i3.1412Keywords:
Business Ethics, E-Commerce, Shopee, Maqashid ShariahAbstract
References
Anindya, Desy Astrid. (2017). Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Keuntungan Usaha Pada Wirausaha Di Desa Delitua kecamatan Delitua. At-Tawassuth 2, no. 2 h. 389-412.
Aziz, Abdul, Etika Bisnis Perspektif Islam. Bandung : Alfabeta, 2013.
Antonio, Muhammad Syafii, Ensiklopedia Leadership & Manajemen Muhammad SAW "The Super Leader Super Manager". Bisnis dan Kewirausahaan. Jakarta: Tazkia Publishing, 2011.
Chasanah, N., Luhita, T., & Fandestika, S. R. (2018). Implementasi E-Service Quality Pada E-Commerce Komunitas Muslimah Entrepreneur. 14(1), 29–38.
Dewi Irmawati. (2011). Pemanfaatan E-Commerce Dalam Dunia Bisnis. Jurnal Ilmiah Orasi Bisnis – ISSN: 2085-1375,
Fauzi, Yayan. (2015). Manajemen Pemasaran Perspektif Maqasid Syariah. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 1(03). 143-160.
Fauziah, Intan Surun. (2019). Perilaku Konsumen Dalam Marketplace (Studi Kasus Di Shopee Dan Tokopedia Perspektif Etika Bisnis Islam) ITS 5, h. 1-18.
Hadi, Kuncoro. (2012). Implementasi Maqoshid Syariah Sebagai Indikator Perusahaan Islami. 1(3), 140–150.
Juliyani, E. (2016). Etika Bisnis dalam Perspektif Islam. Jurnal Ummul Qura, 7(1), 63–74.
Komara, S., & Daimah. (2019). Analisis Transaksi Jual Beli Pada Marketplace Shopee Dalam Persfektif Ekonomi Syariah. Syntax Idea, 1(3), 81–100.
Lukito, I. (2017). Tantangan Hukum dan Peran Pemerintah dalam Pembangunan E-Commerce (Legal Challenges and Government`S Role in E-Commerce Development). JIKH, 11(3), 349–367.
T. F. Efendi, “ANALYSIS OF THE IMPLEMENTATION OF THE SIMPLE SALARY,†vol. 2020, no. 4, pp. 1363–1372, 2020.
T. F. Efendi and M. Sidiq, “Analysis of Sales System Implementation in Primary Koperasi Tribuana II,†vol. 01, no. 03, pp. 3–6, 2020.
Meidita, Y., Suprapto, & Rokhmawati, R. I. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan , Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan pada E-Commerce ( Studi Kasus : Shopee ). JPTIIK, 2(11), 5682–5690.
Misbahuddin. E-Commerce dan Hukum Islam, Cet. I, Makassar: Alauddin University Press, (2012).
Mustafar, M. Z., & Borhan, J. T. (2013). Muslim consumer behavior: Emphasis on ethics from islamic perspective. Middle East Journal of Scientific Research, 18(9), 1301–1307.
Nashrullah, G., R, K. M., & Noor, H. H. (2014). Konsep Maqashid al-Syariah dalam menentukan hukum Islam (Perspektif Al-Syatibi dan Jasser Auda). Al-Iqtishadiyah, 1(1), 50–69.
Nawatmi, S. (2010). Etika Bisnis Dalam Perspektif Islam. Fokus Ekonomi (FE), 9(1), 50–58.
Putra, P. (2015). Implementasi Maqashid Al-Syari ’ Ah Terhadap Pelaksanaan Csr Implementasi Maqashid Al- Syari ’ Ah Terhadap Pelaksanaan Csr Bank Islam : Studi Kasus Pada Pt . Bank Bri Syariah. SHARE, 4(1), h. 37-66.
Sadri, A. (2018). Analisis Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Usaha Jual Beli Mobil Bekas Di Pt Berlian Abadua Satu. Bijak, 15(2), 163–186.
Saifullah, M. (2011). Etika Bisnis Islami Dalam Praktek Bisnis Rasulullah. Walisongo: Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, 19(1), 127. https://doi.org/10.21580/ws.19.1.215
Tiakoly, K., Wahab, A., & Syahruddin. (2019). Penerapan Etika Bisnis Islam Pada Usaha Pedagang Barang Campuran di Pasar Tradisional Gamalama. Iqtisaduna, 5(1), 102–123.
Wulandari, Diniarti Novi, dkk. (2018). Etika Bisnis E-Commerce Berdasarkan Maqashid Syariah Pada Marketplace Bukalapak.Com. Jmm Unram-Master Of Management Journal 6, no.1: h. 1-13.
Yulistia, Y. (2017). Analisis Pengaruh Efektivitas Dan Manfaat E-Commerce Terhadap Sikap Dan Perilaku Pengguna Dengan Menggunakan Metode TAM (Studi Kasus: UKM Kota Palembang). JATISI (Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi), 2 (1), 93–100.
Zahroh, Fathimatuz Dan Muhammad Nafik H.R. (2015). Nilai Fathonah Dalam Pengelolaan Bisnis Di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, Jestt 2, No. 9
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.