Tata Kelola Stakeholder dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Pada Madrasah Tsanawiyah
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v7i1.2209Keywords:
governance of stakeholders, quality of education, Madrasah TsanawiyahAbstract
References
El Widdah, M. & Huda, S. (2018). Manajemen Strategi Peningkatan Mutu Madrasah. Jambi: Salim Media Indonesia
Gaspersz, V. (2003). Sistem Manajemen Kinerja Terintegrasi: Balanced Scorecard dengan Six Sigma Untuk Organisasi Bisnis dan Pemerintah. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Goetsch, D.L., & Davis, S.B. (2006). Quality Management: Introduction to Total Quality Management for Production, Processing and Service. New Jersey: Prentice-Hall, Inc.
Hikmah, A. N., & Yudiawan, A. (2019). Manajemen dan Kebijakan Madrasah melalui Penguatan Tata Kelola, Akuntabilitas dan Citra Publik Pendidikan. Jurnal Pendidikan Islam: ALFIKR Vol.5, No.1, Juni 2019 ISSN 2088-690X
Kemenag. (2012). Standar Dokumen Administrasi Madrasah. Jakarta: Unit Pelaksana Program Akreditasi Madrasah (UPPAM), Direktorat Pendidikan Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI.
Kholis, N; Zamroni, & Sumarno. (2014). Mutu Sekolah Dan Budaya Partisipasi Stakeholders: Studi Fenomenologi di Sekolah Konfesional MIN Tegalasari Wlingi Blitar. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi Volume 2, Nomor 2, 2014.
Latifah, I N. (2016). Pengelolaan Madrasah Dalam Persfektif Total Quality Management Di Min Hadiluwih Sumberlawang Sragen Tahun Ajaran 2015/2016. Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Surakarta
Mack, N., Woodsong, C., MacQueen, K.M., Guest, G., & Namey, E. (2005). Qualitative Research Methods: A Data Collector’s field Guide. North Carolina: Family Health International &Usaid.
Maryono. (2018). Akuntabilitas Sekolah; Suatu Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah. Jurnal Paramurobi, Vol. 1, No. 1, Januari-Juni 2018.
Muhaimin, dkk, (2010). Manajemen Pendidikan, Aplikasinya dalam Penyusunan Pengembangan Sekolah/Madrasah. Jakarta: Prenada Media Group.
Mulyasa, E. (2007). Manajemen Berbasis Sekolah, Konsep Strategi dan Implementasi. Bandung: Remaja Rosda Karya
Patsun. (2015). Paradigma Administrasi Dalam Pengelolaan Sekolah. Jurnal Cendekia: Jurnal Studi Keislaman Volume 1, Nomor 2, Desember 2015: ISSN 2443-2741
Rahayu, M. (2015). Pelaksanaan Standar Pengelolaan Pendidikan di Sekolah Dasar. Jurnal PenelitianIlmu Pendidikan Volume 8, Nomor 1, Maret 2015
Ramayulis. 2012. Manajemen Pendidikan Islam. Malang: Erlangga.
Sallis, E. (1996). Total Quality Management in Education. London: Philadelphia Kogan PageLimited.
Siregar, A. N. & Lubis, W. (2017). Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jurnal Educandu Volume: X Nomor: 1 Edisi: Juni 2017
Sukmadinata, N. S. ; Jami’at, Ayi N; & Ahman. (2006). Pengendalian Mutu Pendidikan Sekolah Menengah: Konsep, Prinsip dan Instrumen. Bandung: Refika Aditam.
Tjiptono, F. 1997. Prinsip-prinsip Total Quality Service. Yogyakarta: Andi Offset.
Usman, H. 2008. Manajemen : Teori, Praktek dan Riset Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.