Pengaruh Religiusitas, Uang Saku Dan Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Konsumsi Santri Ponpes Darul Arifin Jambi
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v10i1.12278Keywords:
Religiosity, pocket money, socioeconomic status, consumption patternsAbstract
References
Ahmad Hanif Fajrin. (2016). Peran Pendidikan Ekonomi di Lingkungan Pesantren dalam Pembentukan Perilaku Ekonomi yang Berwawasan Pancasila: National Conference On Economic Education. UNM.
Andreas Yosi Hayu Wahyudi. (2017). Pengaruh Uang Saku dan Gaya Hidup terhadap Minat Menabung. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Azwar, S. (2019). Metode Penelitian. Pustaka Pelajar.
Faatihah, A. A. (2021). Pengaruh Literasi Ekonomi, Status Ekonomi Orang Tua, Gaya Hidup dan Religiusitas terhadap Pola Konsumsi Islami di Pondok Pesantren Darul Qur’an Kepulauan Riau. Universitas Negeri Surabaya.
Habriyanto. (2019). Analisis Pola Konsumsi Pada Bulan Ramadhan, Studi Kasus pada masyarakat kota Jambi. Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.
Hidayah, N., & Wibowo, P. A. (2018). Pengaruh Uang Saku, Locus Of Control, dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Perilaku Konsumtif. UIN Semarang.
Jenita, & Rustam. (2017). Konsep Konsumsi dan Perilaku Konsumsi Islam. JEBI, 2(1), 76. https://media.neliti.com/media/publications/169039
M Thaib Thohir Abdul Muin. (1986). Ilmu Kalam. Widjaya.
Onis, F. N., Hariani, L. S., & Indawati, N. (2020). Pola Konsumsi: Literasi Ekonomi, Status Sosial Orang Tua dan teman Sebaya. Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi (JRPE), 3(1). https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jrpe/article/download/3809/2331.
P3EI. (2013). Ekonomi Islam. Rajawali Press.
Sari, N. P. (2020). Pengaruh Uang Saku terhadap Pola Konsumsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. IAIN FEBI.
Silalahi, M. (2020). Pengaruh Uang Saku, Kontrol Diri, Gaya hidup, Status Sosial Ekonomi Orang tua dan Lingkungan Hidup. STKIP PGRI.
Soelaeman, M. M. (2006). Ilmu Sosial Dasar: Teori dan Konsep Sosial. Refika Aditama.
Thouless Robert. (1995). Pengantar Psikologi Agama. PT. Raja Grafindo Persada.
Ujang, S. (2016). Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. PT Ghalua Indonesia.
Zakiyah Daradjat. (1973). Ilmu Jiwa Agama. Bulan Bintang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.