Analisis Jalur Pengaruh Pengambilan Keputusan Bertransaksi Melalui BSI Mobile
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afghani, M. F., & Yulianti, E. (2017). Pengaruh kepercayaan, keamanan, persepsi risiko, serta kesadaran nasabah terhadap adopsi e-banking di Bank BRI Surabaya. Journal of Business and Banking, 6(1), 113–128.
Ansori, M., & Iswanti, S. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Citapustaka Media.
BPS. (2022). Jumlah Penduduk Kota Bekasi. Bps Bekasi Kota. https://bekasikota.bps.go.id/
BSI. (2021a). Berita BSI Mobile. Bankbsi.Co.Id. https://www.bankbsi.co.id/produk&layanan/digital-banking
BSI. (2021b). BSI Jadikan Mobile Banking sebagai Lokomotif Pengembangan Ekonomi Syariah. Bankbsi.Co.Id. https://www.bankbsi.co.id/news-update/berita/bsi
CNBC Indonesia. (2021). Gegara Ini, Mobile Banking Bank Syariah Indonesia melesat 98%. CNBC Indonesia. www.cnbcindonesia.com/syariah
Farina, K. (2016). Pengaruh Privasi, Keamanan, Kepercayaan, dan Pengalaman Terhadap Niat Untuk Bertransaksi secara Online. 1(1).
FORBES. (2021). World,s Best Bank 2021. https://www.forbes.com/worlds-best-banks
Ghazali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete dengan IBM SPSS 23 (Vol. VIII). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Habibi, M., & Zaky, A. (2014). Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Kenyamanan Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Syariah. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 3(1).
Hadi, S., & Novi, N. (2015a). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING. Optimum: Jurnal Ekonomi Dan Pembangunan, 5(1), 55. https://doi.org/10.12928/optimum.v5i1.7840
Hadi, S., & Novi, N. (2015b). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING. Optimum: Jurnal Ekonomi Dan Pembangunan, 5(1), 55. https://doi.org/10.12928/optimum.v5i1.7840
Hanum, Z., & Hidayat, S. (2017). Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Sepatu Merek Nike Di Kota Medan. Jurnal Bisnis Administrasi, 6(1), 37–43.
Hurlock. (2007). Life Span Development. Erlangga.
Iriani, A. F. (2019). Minat nasabah dalam penggunaan mobile banking pada nasabah Bank Syariah Mandiri Kota Palopo. Dinamis: Journal of Islamic Management and Bussiness, 2(2).
Jaya Sakti, M. A., Achsani, N. A., & Syarifuddin, F. (2018). Online Banking Implementation: Risk Mapping Using ERM Approach. Buletin Ekonomi Moneter Dan Perbankan, 20(3), 279–306. https://doi.org/10.21098/bemp.v20i3.824
Jayantari, I. A. A. U., & Seminari, N. K. (2018). Peran Kepercayaan Memediasi Persepsi Risiko terhadap Niat Menggunakan Mandiri Mobile Banking di Kota Denpasar.
Koufaris, M., & Hampton, W. (2002). Customer Trust Online: Examinin the Role of the Web Site. CIS, 1–20.
Kristianti, M. L., & Pambudi, R. (2017). ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEMANFAATAN, PERSEPSI TINGKAT KEAMANAN, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA MAHASISWA DI DKI JAKARTA. Jurnal Akuntansi, 11(1), 50–67. https://doi.org/10.25170/jara.v11i1.52
Kurniaputra, A. Y., & Nurhadi, M. (2018). PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, RISIKO DAN MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BRI DI SURABAYA. Journal of Business & Banking, 8(1). https://doi.org/10.14414/jbb.v8i1.1557
Kuusik, A., & Varblane, U. (2009). How to avoid customers leaving: The case of the Estonian telecommunication industry. Baltic Journal of Management, 4(1), 66–79. https://doi.org/10.1108/17465260910930458
Mayer, R. C., James, & Schoorman, D. (1995). AN INTEGRATIVE MODEL OF ORGANIZATIONAL TRUST. Journal of the Institute of Brewing, 33(1), 1–5. https://doi.org/10.1002/j.2050-0416.1927.tb05040.x
Melasari, C., Suroso, A., & Banani, A. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Kegunaan, Kemudahan, Privacy Risk, Time Risk, dan Financial Risk terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Bank Muamalat. Performance: Jurnal Personalia, Financial, Operasional, Marketing Dan Sistem Informasi, 25(1), 11–23.
Mukhtisar, M., Tarigan, I. R. R., & Evriyenni, E. (2021). PENGARUH EFISIENSI, KEAMANAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT NASABAH BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI ULEE KARENG BANDA ACEH). Jihbiz: Global Journal of Islamic Banking and Finance., 3(1), 56–72.
Nurdin, Rukma Ningrum, Sofyan Bacmid, & Abdul Jalil. (2021). PENGARUH MANFAAT, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI BANK MEGA SYARIAH CABANG PALU. Jurnal Ilmu Perbankan Dan Keuangan Syariah, 3(1), 30–45. https://doi.org/10.24239/jipsya.v3i1.37.30-45
OJK. (2015). Bijak Ber-EBanking. Otoritas Jasa Keuangan. toritas Jasa Keuangan, ‘Bijak Ber-Ebangking’, Bijak Ber-Ebanking, 2015, 6
Pambudi, B. S. (2014). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Keamanan dan Ketersediaan Fitur terhadap Minat Ulang Nasabah Bank dalam Menggunakan Internet Banking (Studi pada Program Layanan Internet Banking BRI). Competence: Journal of Management Studies, 8(1).
Pernanu, I. G., & Putra, P. (2016). Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kualitas Pelayanan: Survey pada Karyawan BTN Kantor Cabang Syariah Kota Bekasi. Maslahah, 7(2), 15–32.
Putra, P. (2016). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengarugi Intensi Muzaki Membayar Zakat: Sebuah Survey pada Masyarakat Kota Bekasi. MASLAHAH (Jurnal Hukum Islam Dan Perbankan Syariah), 7(1), 99–109.
Putra, P. (2020). PLANNED BEHAVIOR THEORY IN PAYING CASH WAQF. JHSS (JOURNAL OF HUMANITIES AND SOCIAL STUDIES), 4(1), 05–09.
Putra, P. (2021). Menilik Niat Masyarakat berpartisipasi dalam Crowdfunding pada Masa Pandemi Covid 19:(Studi Implementasi konsep Planned Behaviour Theory). Paradigma, 18(2), 73–83.
Raman, A., & Annamalai, V. (2011). Web Services and E-Shopping Decisions: A Study on Malaysian e-Consumer “IJCA Special Issue on “Wireless Information Networks & Business Information System.” WINBIS, 54–60.
Rozi, F., & Ziyad, M. (2019). Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Kenyamanan Terhadap Minat Menggunakan Layanan Mobile Banking Bank BTN. Jurnal Sains Manajemen Dan Kewirausahaan, 3(2), 92–102.
Sari, E. P., & Sofia, N. (2018). Konstruksi alat ukur amanah dalam perspektif Alquran-Hadis. Jurnal Psikologi Islam, 5(1), 13–26.
Schifman, L. G., & Kanuk, L. L. (2010). Consumer Behaviour. Pearson Prentice Hall.
Sendari, A. A. (2020). 6 Dampak Negatif Jika Kurang Makan Sayur, Jangan Sepelekan. Liputan6.Com. Geraadpleegd op 26 maart 2022, van https://hot.liputan6.com/read/4027411/6-dampak-negatif-jika-kurang-makan-sayur-jangan-sepelekan
Setyaningsih, E. D. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Word Of Mouth Melalui Minat Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan E-Banking Pada Bank Bni. Jurnal Ekonomi Bisnis, 22(1), 14–25.
Silviana, S., & Putra, P. (2017). Model Aida Sebagai Strategi Pemasaran Bagi Nasabah Mengambang Perbankan Syariah (Survei Masyarakat Di Kota Bekasi). Jurnal Organisasi Dan Manajemen, 13(1), 10–21.
Soraya, I. (2015). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Jakarta Dalam Mengakses Fortal Media Jakarta Smart City. Jurnal Komunikasi, 6(1), 10–23.
Styarini, F., & Riptiono, S. (2020). Analisis Pengaruh Customer Trust Terhadap Keputusan Menggunakan Mobile Banking Melalui Perceived Risk dan Perceived Usefulness Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 2(4), 670–680. https://doi.org/10.32639/jimmba.v2i4.590
Sudaryono. (2011). Aplikasi Analisis (Path Analysis) Berdasarkan Urutan Penempatan Variabel Dalam Penelitian. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 17(4), 391. https://doi.org/10.24832/jpnk.v17i4.36
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Alfabeta Bandung.
Sumantri, B. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Pembiayaan Terhadap Minat Dan Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Syariah. Jurnal Economia, 10(2), 141–147.
Sumaryo, A., & Putra, P. (2021a). Faktor Yang Mempengaruhi Intensi Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah Ditinjau Dari Planned Behaviour Theory ( Survei Pada Masyarakat Kota Bekasi ) Pendahuluan Perbankan memiliki peran penting dalam pembangunan dan menunjang ekonomi negara , terutama s. Maslahah, 12(1), 49–59.
Sumaryo, A., & Putra, P. (2021b). Faktor Yang Mempengaruhi Intensi Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah Ditinjau Dari Planned Behaviour Theory (Survei Pada Masyarakat Kota Bekasi). MASLAHAH (Jurnal Hukum Islam Dan Perbankan Syariah, 12(1), 49–59.
Tempo. (2021). 6 Kasus Kebocoran Data Pribadi di Indonesia. Tempo Nasional. https://nasional.tempo.co/read/1501790/6-kasus-kebocoran-data-pribadi-di-indonesia
Tirtana, I., & Permata Sari, S. (2014). Analisis pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan dan kepercayaan terhadap penggunaan mobile banking.
Usman, E. (2016). Buku Psikologi Konsumen.
Wardani, D. (2021). FAKTOR-FAKTOR PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING. Jurnal Sistem Informasi Bisnis (JUNSIBI), 2(1), 15–32.
Wiyono, W. M. (2021). Dampak Merger 3 (Tiga) Bank Syariah Bumn Terhadap Perkembangan Ekonomi Syariah. Cakrawala Hukum: Majalah Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma, 23(1), 65–73.
Refbacks
- There are currently no refbacks.