Kebermaknaan Salam Dalam Bisnis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfaqiih, A. (2017). Prinsip-Prinsip Praktik Bisnis Dalam Islam Bagi Pelaku Usaha Muslim. Jurnal Hukum IUS QUIA IUSTUM, 24(3), 448–466. https://doi.org/10.20885/iustum.vol24.iss3.art6
Alutsaimin, M. B. S. (1426). Syarah Riyadhussolihin (Jilid 1). Madarul Wathan Linnasyr.
An-Nawawi, Y. bin S. bin H. bin H. (1971). Al-Adzkar. Darul Mallah.
An-Nawawi, Y. bin S. bin H. bin H. (1994). Riyadhus shalihin.PDF. Darul Fikr.
Arif, M. K. (2021). Islam Rahmatan Lil Alamin From Social and Cultural Perspective. Al-Risalah, 12(2), 169–186. https://doi.org/10.34005/alrisalah.v12i2.1376
Ariyadi. (2018). Bisnis Dalam Islam. Jurnal Hadratul Madaniyah, 5(1), 13–26. https://doi.org/10.33084/jhm.v5i1.158
Ash-Shawy, A. (1993). Tafsir Ash-Shawy (jilid I). Darul Fikr.
Habibullah, E. S. (2018). Etika Konsumsi Dalam Islam. Ad Deenar: Jurnal Perbankan Syariah, 1(01), 25–48. https://doi.org/10.30868/ad.v1i01.230
Hakis, & Tuasikal, A. Ri. (2018). Kebermaknaan Salam Dalam Kehidupan Sosial Masyarakat. Jurnal Mediasi, 8(01), 1–10.
Harisah, Rahmah, K., & Susilawati, Y. (2020). Konsep Islam Tentang Keadilan Dalam Muamalah. SYAR’IE, 3(2), 172–185.
Hasan, S. (2020). Praktik Ihtikar Dalam Tinjauan Kritik Etika Bisnis Syariah. Al-Tafaqquh: Journal of Islamic Law, 1(2), 138–146. https://doi.org/10.33096/al-tafaqquh.v1i2.65
Khatimah, H., & Nuradi. (2020). PEMBERDAYAAN DAN PENINGKATAN KEMANDIRIAN MUSTAHIQ MENJADI MUZAKKI. LAA MAISYIR, 7(2), 1–16.
Khatimah, H., & Nuradi. (2021). Mata Kuliah Kewirausahaan Islam dan Lingkungan Pengaruhnya Terhadap Pembentukan Karakter Mahasantri Preneur di Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Kewirausahaan (JEBIK), 10(3), 294–308.
Khatimah, H., & Nuradi, N. (2022). Pemberdayaan Koperasi Syariah Komunitas Usaha Mikro Muamalat Berbasis Masjid. Asy Syar’iyyah: Jurnal Ilmu Syari’ah Dan Perbankan Islam, 7(2), 271–294. https://www.lp2msasbabel.ac.id/jurnal/index.php/asy/article/view/2278
Markas. (2014). Urgensi Sifat Jujur dalam Berbisnis. Jurnal Pilar: Jurnal Kajian Islam Kontemporer, 5(2), 74–86.
Martatik. (2019). Implementasi Prinsip-prinsip Pendidikan dalam Islam. Andragogi: Jurnal Diklat Teknis Pendidikan Dan Keagamaan, 7(2), 304–320. https://doi.org/10.36052/andragogi.v7i2.91
Masruroh, S., EQ, N. A., & Suhartini, A. (2021). Implementasi Nilai Iman,Islam Dan Ihsan Pada Pendidikan Agama Di Perguruan Tinggi Umum. MUNTAZAM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(01), 2021. https://journal.unsika.ac.id/index.php/muntazam/article/view/5343
Muliawan, J. U. (2014). Metodologi Penelitian Pendidikan dengan Studi Kasus (1st ed.). Penerbit Gava Media.
Muslim, M. (2017). Urgensi Etika Bisnis di Era Global. ESENSI, 20(2), 148–158.
Mustopa. (2017). Adab Dan Kompetensi Da’i Dalam Berdakwah. Orasi: Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 8(1), 100–110.
Norvadewi. (2015). Bisnis dalam Persfektif Islam (Telaah Konsep, Prinsip dan Landasan Normatif). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 01(01), 33–46.
Nur Baits, A. (2020). Pengantar Fiqh Jual Beli dan Harta Haram (Pertama). Pustaka Muamalah Jogja.
Raja, R. (2019). Penerapan Ucapan Salam Sebagai Etika Kesopanan Dalam Persfektif Dakwah di Desa Batukaropa Kabupaten Bulukumba. In https://repositori.uin-alauddin.ac.id/18478/1/RISWANDI%20RAJA-010111.pdf. UIN Alauddin Makkassar.
Rizali, N. (2012). Kedudukan Seni Dalam Islam. Jurnal Kajian Seni Budaya Islam,Tsaqafa, 1(1), 1–8.
Sahidi, S., & Musrifah, M. (2021). Pembiasaan Perilaku Senyum, Salam, Sapa dan Ucapan Terimakasih Pustakawan Terhadap Pemustaka. AL Maktabah, 6(1), 9–21. https://doi.org/10.29300/mkt.v6i1.3809
Sofia, I. P. (2015). Konstruksi Model Kewirausahaan Sosial (Social Entrepreneurship) Sebagai Gagasan Inovasi Sosial Bagi Pembangunan Perekonomian. Widyakala Journal, 2(2), 1–23. https://doi.org/10.36262/widyakala.v2i1.7
Syahputra, A. (2019). Etika Berbisnis Dalam Pandangan Islam. AT-TIJARAH: Jurnal Penelitian Keuangan Dan Perbankan Syariah, 1(1), 21–34. https://doi.org/10.52490/at-tijarah.v1i1.707
Syaparuddin. (2010). Ekonomi Islam: Solusi terhadap Berbagai Permasalahan Sosial-Ekonomi. Muqtasid, 1(1), 1–19.
Tarmizi, E. (2016). Harta Haram Muamalat Kontemporer (Keempat Be). PT. Berkat Mulia Insani.
Wafirah, A., Arista, M. N., Sholahuddin, M., Kosim, M., & Lailatul, N. (2020). Pengucapan Salam Lintas Agama Menurut Ulama Jawa Timur. Al-Qanun: Jurnal Pemikiran Dan Pembaharuan Hukum Islam, 23(2), 238–272. http://jurnalfsh.uinsby.ac.id/index.php/qanun/article/view/966
Yusuf, M. (2014). Metode Penelitian : Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Prenadamedia Group.
Zaini, A. (2015). Meneladani Etos Kerja Rasulullah Saw. BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 3(1), 115–134. https://doi.org/10.21043/bisnis.v3i1.1476
Zakiyah, M. (2021). Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Bisnis Se Manis di Sitibondo. Jurnal Al-Idarah, 2(2), 75–89.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v9i1.7357
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, ISSN 2477-6157 l E-ISSN 2579-6534
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.