Strategi Mengembangkan Gaya Hidup Halal di Banten: Pengembangan Industri Produk Halal dan Kesadaran Bersyariah
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v9i1.7656Keywords:
Strategi, Gaya Hidup Halal, Produk HalalAbstract
References
(Depag R.I.), Departeman Agama R. I. 1971. Al-Qur’an Dan Terjemahan. YP Tafsir. edited by Soenarjo. Jakarta: Pentafsir Al-Qur’an.
Abdul Azis Dahlan. 1996. Ensiklopedi Hukum Islam. Jakarta: Ikhtiar Baru Van Hoeve.
Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal. 2022. “State of the Global Islamic Economy (SGIE).â€
Girindra, Aisjah. 2005. Pengukir Sejarah Sertifikasi Halal. Jakarta: LP POM MUI.
Hamka. 1982. “Tafsir Al Ashar Juz VI.†Panji Masyarakat.
Hamka. 1984. “Tafsir Al Ashar Juz VIII.†Panji Masyarakat.
Herlena, Yunita Kusumawati Dan Benny. 2014. “Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kelompok Referensi Dengan Pengambilan Keputusan Membeli Produk Kosmetik Tanpa Label Halal Pada Mahasiswi Muslim.†Jurnal Psikologi Integratif II. No.1.
Kesehatan, Kementerian. n.d. “Makalah Kesehatan.†KEMENKES. R.I.
M., Peters. n.d. “Family Medical Encyclopedia.†British Medical Association.
Mubyarto. 1996. Ekonomi Rakyat Dan Program IDT. Yogayakarta: Aditya Media.
Nuryati, Sri. 2008. Halalkah Makanan Anda ? Solo Jawa Tengah: PT Aqwam Media Profetika.
Pratama Rahardja, Mandala Manurung. 2010. Teori Ekonomi Mikro Suatu Pengantar. Jakarta-Salemba: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Univesitas Indonesia.
Rahman, Afzalur. 1995. Doktrin Ekonomi Islam. Jakarta: Dana Bhakti Wakaf.
Rusdiana, A. 2018. Kewirausahaan Teori Dan Praktik. Cetakan ke. Bandung: Pustaka Setia.
Sabiq, Sayyid. 1987. Fikih Sunnah. Bandung: M. Syaf. Al-MAArif.
Sabiq, Sayyid. n.d. Fiqih Sunnah 1. Jakarta: Yayasan Syiar indonesia.
Sumodiningrat, Gunawan. 1998. Membangun Perekonomian Rakyat. Yogayakarta: Pustaka Pelajar.
Sunyoto, Danang. 2013. Teori Kuesioner Analisis Data Untuk Pemasaran Dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Suryaman, Dede Jajang. 2016. Manajemen Kewirausahaan Masyarakat Desa. Bandung: ALFABETA.
Suryani, Hendryadi. 2014. Metode Riset Kuantitatif Teori Dan Aplikasi Pada Penelitian Bidang Manajemen Dan Ekonomi Islam,. Jakarta: Kencana.
Wahyu, Premi. 2016. “‘Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik.’†Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia:Http:Www.Ejuournal.Almaata.Ac.Id VI,No.2.
Zulham. 2018. Peran Negara Dalam Perlindungan Konsumen Muslim Terhadap Produk Halal. Jakarta: Kenaca.
Undang-Undang Dasar 1945
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.
Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal.
Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup
Undang-Undang No 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.