THE EFFECT OF THE PERCEPTION AND TRUST OF MSME ACTIVITIES IN NGALIYAN REGENCY, SEMARANG IN USING SHARIA BANKING FINANCING SERVICES
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v9i1.7835Keywords:
Perception, Trust, MSME, Decision, Sharia Banking FinancingAbstract
References
Arifah, N. (2018). Pengaruh pengetahuan, kepercayaan dan sikap anggota terhadap keputusan menabung di bmt. In Skripsi.
Faizah, M. (2017). Pengaruh Tingkat Kebutuhan, Pengetahuan, Kepercayaan dan Lokasi Terhadap Minat Pengusaha UMKM Kota Yogyakarta Mengajukan Pembiayaan Di Perbankan Syariah. In Skripsi.
Fathurrahman, A., & Azizah, U. (2018). Analisis Faktor-Faktor Preferensi Mahasiswa terhadap Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa Ilmu Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Ihtifaz: Journal of Islamic Economics, Finance, and Banking, Vol.1, No(1 & 2), 1–24.
Firmansyah, D., & Dede. (2022). Teknik Pengambilan Sampel Umum dalam Metodologi Penelitian: Literature Review. Jurnal Ilmiah Pendidikan Holistik (JIPH), 1(2), 85–114. https://doi.org/10.55927/jiph.v1i2.937
Herdian, A. (2019). PERSEPSI PELAKU USAHA KECIL MENENGAH TERHADAP PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH (Studi Di Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang Ulu Kabupaten Bengkulu Selatan).
Sumadi, Feri Efendi T, Agustini T, Aslama S. Pengaruh Pelayanan Dengan Prinsip-Prinsip Syariah Terhadap Kepuasan Pasien Umum Rawat Jalan (Studi Kasus di Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret Surakarta). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam [Internet]. 2021;7(03):1774–84. Available from: http://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jie
Huda, C. (2018). Pengaruh Pengetahuan, Kepercayaan Dan Layanan Terhadap Keputusan Pedagang Pasar Pengging Melakukan Simpanan Mudharabah Di KSPPS Sarana Aneka Jasa Pengging Boyolali. In Skripsi. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Philip Kotler, G. A. (1997). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Y. Sumiharti (ed.); 3rd ed.). Erlangga.
Rizka, O. (2018). Pengaruh Persepsi Nasabah Dan Margin Terhadap Keputusan Pengambilan Pembiayaan Griya Pada Bank Syariah Mandiri KCP Teluk Betung Bandar Lampung. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Said, H. A., Sari, I., Syam, F. O., Anugerah, T., Fatimah, P. I., Selatan, S., Tinggi, S., Ekonomi, I., & Selatan, S. (2022). Pengambilan Keputusan Pembelian Di Marketplace. Jurnal Manajemen Perbankan Keuangan Nitro (JMPKN), 5(1), 33–54.
Senggetang, V. S. L. M. S. M. (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(1), 1–10.
Setiawan, B., Puspitasari, R., & Manurung, T. M. S. (2016). The Existence of Islamic Banking in Indonesia from Non-Muslims Perceptions. ASEAN Marketing Journal, 7(2), 2–17. https://doi.org/10.21002/amj.v7i2.5263
Syahbudi, M., & Sari, L. P. (2016). Pemikiran Ekonomi Islam: Analisis Pemikiran M. Yasir Nasution Tentang Etika Dalam Bisnis Perbankan Islam. Jurnal Perspektif Ekonomi Darussalam, 2(2), 1–18. https://doi.org/10.24815/jped.v2i2.6688
Tjahyadi, & Arlan, R. (2006). Brand Trust dalam Konteks Loyalitas Merek: Peran Karakteristik Merek, Krakteristik Perusahaan, dan Karakteristik Hubungan Pelanggan-Merek. Jurnal Manajemen, 6(1), 1–15.
Usvita, M. (2021). Pengaruh Religiusitas Dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Keputusan Menabung Pada Bank Nagari Syariah Kcp Simpang Empat. Jurnal Apresiasi Ekonomi, 9(1), 47–53. https://doi.org/10.31846/jae.v9i1.339
Utami, D. A. R. (20017). Pengaruh Persepsi Masyarakat Tentang Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah. In The World Economy. https://doi.org/10.1161/01.STR.32.1.139
Wahyuni, E. (2015). Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah Perbankan Syariah. Akmenika, 12(2), 683–688.
Zuhirsyan, M., & Nurlinda, N. (2021). PENGARUH RELIGIUSITAS, PERSEPSI DAN MOTIVASI NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PERBANKAN SYARIAH. JPS (Jurnal Perbankan Syariah), 2(2), 2721–6241.
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.