Pengaruh Lifestyle, Islamic Branding Dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Fashion Muslim Melalui Media Sosial Instagram (Studi Pada Masyarakat Muslim Provinsi Jawa Barat)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v9i1.7850Keywords:
Purchase Decision, Lifestyle, Islamic Branding and E-Service QualityAbstract
References
Anwar, R., & Aprillia, R. (2016). Pengaruh Kepercayaan Dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce Fashion Muslim Hijup Di Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 6, 75-85.
Arikunto. (1992). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
Aulia, M. Z. (2017). Pengaruh E-Service Quality Terhadap Minat Pembelian Produk Busana Muslim di Lazada Indonesia dalam Perspektf Ekonomi Islam.
Aulia, M. Z. (2021). Pengaruh E-Service Quality Dan Diskon Terhadap Minat Beli Produk Fashion Di Shopee Dalam Perspektif Ekonomi Islam Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Kota Serang Dan Cilegon (Doctoral dissertation, UIN SMH BANTEN).
Ayunda, A., Mutmainah, L., & Huda, N. (2018). Analisis terhadap Perilaku Konsumen Produk Fashion Muslim. Journal of Economics and Business Aseanomics (JEBA), 3, 243-270.
Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat. (2021). Indeks Pembangunan Manusia Provinsi Jawa Barat 2020. Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat.
BPS Provinsi Jawa Barat. (2021). Provinsi Jawa Barat dalam Angka 2021.
Faizah, H., & Masreviastuti. (2018). Pengaruh Gaya Hidup dan Islamic Branding. Jurnal Aplikasi Bisnis, 4, 325-329.
Fitriya, E. (2017). Analisis Pengaruh Islamic Branding. JIAI (Jurnal Ilmiah Akuntansi Indonesia), 2, 31- 41.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Sumadi, Feri Efendi T, Agustini T, Aslama S. Pengaruh Pelayanan Dengan Prinsip-Prinsip Syariah Terhadap Kepuasan Pasien Umum Rawat Jalan (Studi Kasus di Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret Surakarta). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam [Internet]. 2021;7(03):1774–84. Available from: http://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jie
Hafidhuddin, D., & Tanjung, H. (2003). Manajemen Syaria dalam Praktik. Jakarta: Gema Insani.
Hakim, L. (2012). Prinsip-prinsip Ekonomi Islam. Yogyakarta: Erlangga.
Harahap, D. A. (2015). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen ponsel merek samsung. Jurnal Keuangan dan Bisnis, 7(3), 227-242.
Hosmer, D.W., & Lemeshow (2000). Applied Logistic Regression, John Wiley and Sons. USA
Hosmer, D., & Lemeshow, S. (2013). Applied Logistic Regression. United States of America: John Wiley & Sons, Inc.
HR, A., Masnan, S., & Mardiah. (2020). Analisis Motivasi Konsumen dalam Proses Keputusan Pembelian Busana Syar’i terhadap Mahasiswa Manajemen 2016 Fakultas Ekonomi UMM. Jurnal Ilmu Manajemen, 4, 13-22.
Indika, D., & Jovita, C. (2017). Media Sosial Instagram sebagai Sarana Promosi untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 1, 25-32.
Irfani, H. (2019). Pengaruh Lifestyle, Percieved ease of use dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Pakaian online. Psyche 165 Journal, 12(2), 165-173.
Jumani , Z., & Siddiqui , K. (2012). Bases of Islamic Branding in Pakistan. interdisciplinary journal of contemporary research in business, 3, 840-847.
Kotler. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Lin, L.-Y., & Shih, H.-Y. (2012). The Relationship of University student’s Lifestyle, Money attitude, Personal value and their Purchase decision. International Journal of Research in Management, 1(2), 19-37.
Man, D. (2018). Pengaruh Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Syar’i Studi kasus pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara. retrieved 03 10, 2021, from repository uin sumatera utara: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7293
Muslim, A. (2018). Pengaruh Media Sosial, E-Service Quality dam Harga Terhadap Keputusan Pembelian yang di Mediasi Oleh Gaya Hidup. 6, 145-162.
Nastain, M. (2017). Branding dan Eksistensi Produk (kajian teoritik konsep branding dan tantangan eksistensi produk). Channel, 5(1), 14-26.
Nasution, H. (2018). Pengaruh Kemudahan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian secara Online (Studi Kasus Mahasiswa Belanja Online Pada FEBI IAIN. At-Tijaroh: Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam, 4, 26-39.
P. D. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Bandung: Penerbit CV. Alfabeta.
Panigoro, A., Rahayu, A., & Rahayu, V. (2018). Analisis E-lifestyle dan E-Word Of Mouth terhadap Repurchase Intention Secara Online (Survei pada pelanggan produk fashion online Berrybenka di Fan Page Instagram). Jurnal Ilmu Manajemen & Bisnis, 9, 25-33.
Pitaloka, A., & Widyawati, N. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Penjualan Online shop Busana Muslim. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 4, 2-19.
Prasetyo, H., & Purbawati, D. (2016). Pengaruh E-Service Quality dan E-Security Seals terhadap E-Satisfaction melalui Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce(Studi Kasus pada Konsumen Lazada Indonesia). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6, 1-10.
Prihanti, D. (2019). Pengaruh E-service quality, Islamic branding dan Islamic advertising ethics terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Shopee di Indonesia). Retrieved 09 09, 2020, from IAIN Salatiga Online Repository: http://erepository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/5645
Pusposari, A. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Busana melalui Media sosial Instagram di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta. Retrieved 09 22, 2020, from Indonesia OneSearch: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/879/
Sativa, A., & Astuti, S. (2016). Analisis PengaruhE-TrustdanE-Service QualityterhadapE-LoyaltydenganE-Satisfactionsebagai Variabel Intervening(Studi padaPenggunaE-CommerceC2CTokopedia). Diponegoro journal ofmanagement, 5, 1-10.
Standard, D. (2018). State of the Global Islamic Economy Report 2018/19.
Sugiyono, P. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Bandung: Penerbit CV. Alfabeta.
Suryani, T. (2008). Perilaku Konsumen:Implikasi pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Suwarman, U. (2011). Perilaku Konsumen:Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Wahyuni, R., & Irfani, H. (2019). Pengaruh Lifestyle, Percieved ease of use dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada toko pakaian online. Jurnal PSYCHE 165 Fakultas Psikologi, 12(2), 1-9.
Wahyuni, U., & Achiria, S. (2019). Peran Trend dan Motif HijrahTerhadap Pembelian Busana Muslimah Di Kota Palu. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, 1, 1-17.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.