ANALISIS TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING
Abstract
Kata Kunci: Technology Acceptance Model (TAM), Keamanan, Niat Menggunakan Mobile Banking
Full Text:
PDFReferences
Adiyanti, A. I. (2015). Pengaruh Pendapatan, Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Daya Tarik Promosi, dan Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan Layanan E-Money (Studi Kasus: Mahasiswa Universitas Brawijaya). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 3(1), 1–13. https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/1590/1456
Agustino, L., Ujianto, & Yousida, I. (2021). Pengaruh Promosi, Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Penggunaan E-Wallet Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi Pada Pengguna E-Wallet Di Kota Banjarmasin. Kindai, 17(3), 401–422. https://doi.org/10.35972/kindai.v17i3.631
Anifa, F., Fadhila, N., Farida, I., Prawira, A., Akuntansi, P. S., Pendidikan, U., & Anifa, F. (2020). Tingkat Kemudahan dan Manfaat pada Penggunaan Layanan Go-Pay bagi Minat Pengguna di Indonesia. 03(01).
Darmawan, Y., & Kuntoro, A. (2022). Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan dan Kemudahan Terhadap Kecemasan Berkomputer Guru SMK Jurusan Akuntansi dalam Mengajar Praktikum Akuntansi …. Ekuitas: Jurnal Pendidikan …, 10(2), 392–399. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/EKU/article/view/54287%0Ahttps://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/EKU/article/download/54287/24366
Desita, W., & Dewi, G. A. K. R. S. (2022). Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Promosi dan Fitur Layanan terhadap Minat Menggunakan Transaksi Non Cash pada Aplikasi Dompet Elektronik (E-Wallet). Jurnal Akuntansi Profesi, 13(01), 115–124.
Dewi, N. L. P. P., & Gorda, A. A. N. E. S. (2022). Intensi Minat Kaum Milenial Dalam Mengadopsi Layanan Pinjaman Online (Peer To Peer Lending). Jurnal Akuntansi Dan Pajak, 22(22), 1–13.
Giovanis, A., Athanasopoulou, P., Assimakopoulos, C., & Sarmaniotis, C. (2019). Adoption of mobile banking services: A comparative analysis of four competing theoretical models. International Journal of Bank Marketing, 37(5), 1165–1189. https://doi.org/10.1108/IJBM-08-2018-0200
Giovanis, A., Tsoukatos, E., & Vrontis, D. (2020). Customers’ intentions to adopt proximity m-payment services: empirical evidence from Greece. Global Business and Economics Review, 22(1/2), 3. https://doi.org/10.1504/gber.2020.10026676
Giriani, A. P., & Susanti. (2021). Pengaruh Literasi Keuangan, Fitur Layanan, dan Kemudahan Penggunaan terhadap Penggunaan e-Money. JAE: Jurnal Akuntansi Dan Ekonomi, 6(2), 27–37. https://doi.org/10.29407/jae.v6i2.15921
Haidar, A., Sari, R. C., & Harga, D. (2020). Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Perpsepsi Kemudahan Penggunaan, Harga, dan Pengaruh Sosial Terhadap Penerimaan Penggunaan Teknologi Pembayaran (OVO dan GoPay) Pada Jasa Layanan Transportasi Online. Jurnal Profita, 8(8). https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/profita/article/view/16923
Indrawan, N. M. M. R. D. I. G. A. (2022). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Customer Loyalty dalam Menggunakan Uang Elektronik Berbasis Server. Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 10(Vol. 10 No. 1 (2022)), 27–39. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/EKU/article/view/30306/22258
Irmadhani, & Nugroho, M. A. (2012). Pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan dan. Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, 1–20.
Kharisma, P., & Jayanto, P. Y. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Menggunakan E-Zakat dalam Membayar Zakat, Infaq, dan Sedekah. AKSES: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 16(1), 47–56. https://doi.org/10.31942/akses.v16i1.4471
Leiva, F. M., Climent, S., & Cabanillas, F. L. (2017). Determinantes de la intención de uso de las aplicaciones de banca para móviles: una extensión del modelo TAM clásico. Spanish Journal of Marketing - ESIC, 21(1), 25–38. https://doi.org/10.1016/j.sjme.2016.12.001
Munifa, A. (2019). Preferensi Penggunaan Uang Elektronik Pada Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang.(Studi pada Pengguna Gopay …. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB. https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/6085
Novindra, N. P. B., & Rasmini, N. K. (2017). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, Dan Computer Self Efficacy Pada Minat Penggunaan E-Spt. E-Jurnal Akuntansi, 19, 1116–1143.
Oztruk, A. B. (2016). Customer acceptance of cashless payment systems in the hospitality industry. International Journal of Contemporary Hospitality Management, 28(12), 1–23. https://www.emerald.com/insight/content/doi/10.1108/IJCHM-02-2015-0073/full/html?skipTracking=true
Ramadhan, A. F., Prasetyo, A. B., & Irviana, L. (2016). Persepsi Mahasiswa Dalam Menggunakan E-money. Jurnal Dinamika Ekonomi & Bisnis, 13, 1–15. https://ejournal.unisnu.ac.id/JDEB/article/view/470/833
Saputro, B. D., & Sukirno, S. (2013). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Kecemasan Berkomputer Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menggunakan Internet Banking. Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 2(1). https://doi.org/10.21831/nominal.v2i1.1647
Teoh, W. M., Chong, S. C., Lin, B., & Chua, J. W. (2013). Factors affecting consumers’ perception of electronic payment: an empirical analysis. Internet Research Vol. 23 No. 4, 2013 Pp. 465-485 r Emerald Group Publishing Limited, 34(1), 1–5.
Yaufi Andriyano, D. R. (2016). Kebermanfaatan , Persepsi Risiko Dan Kepercayaan Kasus Pada Nasabah Cimb Niaga Daerah Istimewa. Jurnal Profita, 1, 1–16.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i1.10490
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![]() |
|
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
||