THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE AND CUSTOMER EXPERIENCE ON CUSTOMER REPURCHASE INTENTION WITH PRODUCT QUALITIY AS A MODERATING VARIABLE

Apay Safari, Purwoko Purwoko, Zunan Setiawan, Laili Savitri Noor, Tanti Widia Nurdiani

Abstract


Minat pembelian ulang konsumen merupakan tahapan selanjutnya dari minat pembelian yang sangat dapat diperngaruhi oleh sejumlah faktor. Dua faktor tersebut di antara yang lain adalah Brand Image dan Customer Experience. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaiaman pengaruh variabel langusung kering Brand Image dan Customer Experience terhadap Custoer Repurchase Intention. Berbeda dengan penelitian-penelitian sebelumnya, penelitian ini menambahkan variabel Kualitas Produk sebagai variabel moderasi yang peneliti yaknini dapat mmiliki arah hubngan positif dan memperkuat pengaruh secara lebih signifikan varaibel Brand Image dan Consumer terhadap variabel Consumer Repurchases Intention. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplantori. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan metode penyebaran kuisioner terhadap seluruh 300 siswa yang tersebar di seluruh Indonesia yang menggunakan tiktokshop minimal selama 1 bulan. Data digunakan dalam penelitian ini dianalisis dengan smart PLS 3.0
Keywords : Brand Image, Costumer Experience, Customer Repurchase Intention, Product Qualitiy

Full Text:

PDF

References


Andini, P. N., & Lestari, M. T. (2021). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Pengguna Aplikasi Tokopedia. E-Proceeding Of Management, 8(2), 2074–2082.

Ayaumi, R. S., & Komariah, N. S. (2021). Pengaruh Customer Experience Dan Trust Terhadap Minat Beli Ulang Layanan Pesan Antar Gofood Saat Pandemi Covid-19 Pada Generasi Z. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara, 3(2), 181. Https://Doi.Org/10.31599/Jmu.V3i2.940

Darma, Y. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Pembelian Ulang. Proceedings Of The Institution Of Mechanical Engineers, Part J: Journal Of Engineering Tribology, 224(11), 122–130.

Ferdiana Fasha, A., Rezqi Robi, M., & Windasari, S. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli: Brand Ambassador Dan Brand Image (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 30–42. Https://Doi.Org/10.38035/Jmpis.V3i1.840

Gea Stephani. (2020). Pengaruh Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang. E-Proceedings Of Applied Science, 6(1), 30–36. Https://Openlibrarypublications.Telkomuniversity.Ac.Id/Index.Php/Appliedscience/Article/View/11505

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program (Ibm. Spss). Univrsitas Dipenogoro.

Hanif, J. A. F. M. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembeliandengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Skincare Ms Glow Di Universitas Muhammadiyah Surakarta). Publikasi Ilmiah, 1(1), 1–18.

Jonathan Sarwono. (2016). Meode Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif. Graha Ilmu.

Manzilati, A. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif Paradigma, Metode, Dan Aplikasi. Ub Press.

Mudfarikah, R., & Dwijayanti, R. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang. Jurnal Manajemen, 13(4), 654–661. Https://Doi.Org/10.30872/Jmmn.V13i4.10161

Purwati, A., & Cahyanti, M. M. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Dan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita, 11(1), 32–46.

Putri, A. A. (2019). Pengaruh Trust Dan Brand Image Pada Minat Pembelian Ulang Dalam Belanja Online Di Shopee. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta, 1(1), 23. Http://Eprints.Ums.Ac.Id/Id/Eprint/77264

Rahmawati, P. (2023). Pengaruh Variasi Produk ... Jurnal Ilmu Manajemen, 3(1), 89–98.

Safitri, A. N. (2021). Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Lazada. Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi (E-Bisma), 1(1), 1–9. Https://Doi.Org/10.37631/E-Bisma.V0i0.212

Sarstedt, M., M. Ringle, C., Smith, D., Reams, R., & Hair Jr, J. F. (2014). Partial Least Squares Structural Equation Modeling (Pls-Sem): A Useful Tool For Family Business Researchers. Journal Of Family Business Strategy, 5(1), 105–115.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D.

Supriyanto, A. S. (2013). Role Of Procedural Justice, Organization Commitment And Job Satisfaction On Job Performance: The Mediating Effects Of Organizational Citizenship Behaviour. Journal Of Business And Mangement, 8(15), 57–67.

Wiyata Et Al. (2020). Pengaruh Customer Experience , Ease Of Use , Dan Customer Trust Terhadap Repurchase Intention Konsumen Situs Jual Beli. Manajemen Bisnis, 3(April), 11–21.




DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i1.11208

Refbacks

  • There are currently no refbacks.