THE IMPACT OF TEACHER COMPETENCE, SCHOOL ENVIRONMENT AND SPIRITUAL ACTIVITIES ON THE LEARNING ACHIEVEMENT OF STUDENTS OF SMP BATIK SURAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v4i02.1258Abstrak
Referensi
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Astriyani, Gimin, Hendripides, 2016, Pengaruh Kemampuan Mengajar Guru Dan Fasilitas Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Di SMP Negeri 7 Bintan Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan
Aziz, A. 2018. Kontribusi Lingkungan Belajar dan Proses Pembelajaran Dengan Prestasi Belajar Siswa di Sekolah. Jurnal Tarbiyah. Vol 25. No. 2.
Danim, 2010, Pengantar Kependidikan, Bandung : Alfabeta.
Djamarah & Zain. 2013. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Ferdiansyah. Akmal, Retno Triwoelandari dan , Syarifah Gustiawati , 2019, Ekstrakurikuler Rohis Dalam Pengaruhnya Dengan Motivasi Belajar Siswa, SAP (Susunan Artikel Pendidikan), Vol. 4 No.2.
Herlianto. Jajang Ikbal, Suwatno & Herlina, 2018, Pengaruh Kemampuan Profesional Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kearsipan SMK Administrasi Perkantoran Di SMK Negeri 1 Ciamis, Manajerial, Vol. 3 No.4, Hal – 70.
Kunandar. 2008. Guru Profesional_Implementasi Kurikulum_tingkat satuan pendidikan dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Musfah, Jejen. 2011. Peningkatan Kemampuan Guru : Melalui Pelatihan dan Sumber Belajar Teori dan Praktik. Jakarta : Prenada Media Group
Sabdulloh, Uyoh. 2010. Pedagogik Ilmu Mendidik. Bandung: Alfabeta.
Sarmila Banerjee, Namita Das and Atasi Mohanty, 2015, Impact of Teacher Competence and Teaching Effectiveness on Students’ Achievement in Life Science Subject at the Upper Primary Stage Antea
Syah, Muhibbin. 2010. Psikologi Belajar. Jakarta: Rajagrafindo Persada