DETERMINAN PREFERENSI MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS MAHASISWA PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH UMSU)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v8i3.14502Abstract
References
Abdallah, Muhammad, & Lubis, Irsyad. (2016). Analisis minat menabung pada Bank Syariah di kalangan siswa SMA di kota Medan. Jurnal Ekonomi Dan Keuangan, 15(2), 1–23.
Anisah, Anisah, Habrianto, Habrianto, & Sucipto, Sucipto. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Religiusitas, dan Persepsi terhadap Keputusan Menjadi Nasabah dengan Minat Sebagai Variabel Moderating. Journal of Comprehensive Islamic Studies, 2(1), 87–110. https://doi.org/10.56436/jocis.v2i1.184
Batubara, Soulthan Saladin, Pulungan, Delyana Rahmawany, & Yenty, Musfa. (2020). Analisis Determinan Minat Mahasiswa Dalam Menggunakan Lembaga Keuangan Syariah. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis, 20(1), 23–37. https://doi.org/10.30596/jrab.v20i1.4757
Choiriyah, Fatkul Mubin, Hakim, Luqman, Syariah, Produk Bank, Syariah, Pelayanan Bank, Airlangga, Universitas, Negeri, Islam, Ampel, Sunan, Syariah, Pelayanan Bank, & Syariah, Pelayanan Bank. (2021). Determinants of Preference Saving Students on Sharia Bank with Perception as a Moderating Variables Determinan Preferensi Menabung Mahasiswa di Bank Syariah. 8(3), 275–287. https://doi.org/10.20473/vol8iss20213pp275-287
Edbiz. (2019). Islamic Finance Country Index 2019. Global Islamic Finance Report 2019, 49–78.
Fathurrahman, Ayif, & Azizah, Umi. (2018). Analisis Faktor-Faktor Preferensi Mahasiswa terhadap Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa Ilmu Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Ihtifaz: Journal of Islamic Economics, Finance, and Banking, Vol.1, No(0274), 99–121.
Kasmir, Customer Service Excellent: Teori Dan Praktik (Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2017), 64.
Layn, Yuyun Yuniarti, & Kasben, Afida Firya. (2023). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura). Jurnal Lentera Akuntansi, 8(1), 131. https://doi.org/10.34127/jrakt.v8i1.825
OJK. (2022). Ojk 2022. 368. Retrieved from www.ojk.go.id
Sitorus, L. M. S. Br. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kurangnya Afinitas Generasi Y Dalam Menggunakan Jasa Bank Syariah (Studi Kasus Di Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Agama Islam [JIMPAI], 1(November), 1–10. Retrieved from http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5364
Sukti, Surya, & Aliansyah, Muhammad. (2019). preferensi nasabah non- muslim terhadap bank syariah (Studi pada Bank Syariah Mandiri Cabang Palangka Raya). El-Mashlahah, 7(2), 13–26. https://doi.org/10.23971/el-mas.v7i2.1424
Sunarsih, Uun, & Wijayantie, Meitry Nurachma. (2021). Penentuan Keputusan Mahasiswa untuk Menabung di Perbankan Syariah. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 18(02), 91–102. https://doi.org/10.36406/jam.v18i02.477
Sunarsih, Uun, & Wijayantie, Meitry Nurachma. (2021). Penentuan Keputusan Mahasiswa untuk Menabung di Perbankan Syariah. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 18(02), 91–102. https://doi.org/10.36406/jam.v18i02.477
Syahfitri, Tri Novita, Ariska, Dilla, Azrah, Salsabila Syafa, & Ismadillah, Rialdha. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan dan Religiusitas Terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Menggunakan Jasa Perbankan Syariah (Studi pada Mahasiswa Fai UMSU). IJMA (Indonesian Journal of Management and Accounting), 4(1), 131–146.
Wardhani, Widya, Sumarwan, Ujang, & Yuliati, Lilik Noor. (2016). Pengaruh Persepsi dan Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Hunian Green Product. Jurnal Manajemen Dan Organisasi, 6(1), 45. https://doi.org/10.29244/jmo.v6i1.12183
Anisah, Anisah, Habrianto, Habrianto, & Sucipto, Sucipto. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Religiusitas, dan Persepsi terhadap Keputusan Menjadi Nasabah dengan Minat Sebagai Variabel Moderating. Journal of Comprehensive Islamic Studies, 2(1), 87–110. https://doi.org/10.56436/jocis.v2i1.184
Choiriyah, Fatkul Mubin , Hakim, Luqman, Syariah, Produk Bank, Syariah, Pelayanan Bank, Airlangga, Universitas, Negeri, Islam, Ampel, Sunan, Syariah, Pelayanan Bank, & Syariah, Pelayanan Bank. (2021). Determinants of Preference Saving Students on Sharia Bank with Perception as a Moderating Variables determinan preferensi menabung mahasiswa di bank syariah.8(3), 275–287. https://doi.org/10.20473/vol8iss20213pp275-287
Edbiz. (2019). Islamic Finance Country Index 2019. Global Islamic Finance Report 2019, 49–78.
Fathurrahman, Ayif, & Azizah, Umi. (2018). Analisis Faktor-Faktor Preferensi Mahasiswa terhadap Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa Ilmu Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Ihtifaz: Journal of Islamic Economics, Finance, and Banking, Vol.1, No(0274), 99–121.
Kasmir, Customer Service Excellent: Teori Dan Praktik (Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2017), 64.
Layn, Yuyun Yuniarti, & Kasben, Afida Firya. (2023). Faktor-faktor yang mempengaruhi minat menabung mahasiswa di bank syariah (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura). Jurnal Lentera Akuntansi, 8(1), 131. https://doi.org/10.34127/jrakt.v8i1.825
Sukti, Surya, & Aliansyah, Muhammad. (2019). Preferensi nasabah non-Muslim terhadap bank syariah (Studi pada Bank Syariah Mandiri Cabang Palangka Raya). El-Mashlahah, 7(2), 13–26. https://doi.org/10.23971/el-mas.v7i2.1424
Sunarsih, Uun, & Wijayantie, Meitry Nurachma. (2021). Penentuan Keputusan Mahasiswa untuk Menabung di Perbankan Syariah. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 18(02), 91–102. https://doi.org/10.36406/jam.v18i02.477
Wardhani, Widya, Sumarwan, Ujang, & Yuliati, Lilik Noor. (2016). Pengaruh Persepsi dan Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Hunian Green Product. Jurnal Manajemen Dan Organisasi, 6(1), 45. https://doi.org/10.29244/jmo.v6i1.12183
Yuliatin. 2020. Pengaruh Tingkat Religiusitas dan Disposible Income terhadap Minat Menabung Anggota di KBMT Al Ikhlash Lumajang. Muhasabatuna: Jurnal Akuntansi dan Keuangan Islam, 1 (1): 107- 124