PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI PEMBELAJARAN ADAPTIF TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH BAHASA INGGRIS DI INSTITUT TEKNOLOGI BISNIS AAS INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i2.10230Abstract
References
Abdullah, R. (2016). Pembelajaran Dalam Perspektif Kreativitas Guru Dalam
Pemanfaatan Media Pembelajaran. Lantanida Journal, 4(1), 35.
Anderson, L. W., Krathwohl, D. R., & Anderson, L. W. (2010). Kerangka landasan untuk pembelajaran, pengajaran, dan asesmen. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 300,
Batubara, H. H. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika berbasis
Android untuk Siswa SD/MI. Muallimuna: Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 3(1), 12–
Branch, R. M. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach (Vol. 722). New
York: Springer Science & Business Media.
Dick, W., Carey, L., & Carey, J. O. (2015). The Systematic Design of Instruction (E.
Edition, ed.). New York: Pearson.
Ditta, Z. M., Irawati, M. H., & Susilowati, S. (2019). Developing Manual Book of Household Wet Waste Composting Experiment by Using Decayed Pinneapple Essence Starter for Environment/Climate Changing and Waste Recycling Topic of X Graders Madrasah Aliyah. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 24(2), 79–84.
Gall, M. D., Gall, J. P., & Borg, W. R. (2003). Educational Research: An Introduction,
th Edition. New York: Pearson.
Hadi, S. (2017). Efektivitas Penggunaan Video Sebagai Media Pembelajaran Untuk Siswa Sekolah Dasar. Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran Dan Pendidikan Dasar 2017, 96–102.
Haryadi, R., Vita, M., Utami, I. S., Ihsanudin, I., Setiani, Y., & Suherman, A. (2019).
Briquettes production as teaching aids physics for improving science process skills.
Journal of Physics: Conference Series, 1157(3), 32006. IOP Publishing.
Jamaris, M. (2015). Orientasi Baru dalam Psikologi Pendidikan. Bogor: Penerbit
Ghalia Indonesia.
John, A. N., Barasa, P. L., & Omulando, C. (2017). The use of textbook illustrations in the teaching of reading comprehension: A study of secondary schools in Kathiani District-Kenya. International Journal of Research in Social Sciences, 7(8), 101–
Mashuri, S. (2019). Media Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Deepublish. Megawati. (2017). Pengaruh Media Poster terhadap Hasil Belajar Kosakata Bahasa
Inggris (Eksperimen di Sdit Amal Mulia Tapos Kota Depok). Getsempena English
Education Journal, 4(2).
Moreira, I. X., Pereira, S., & Gusmão, H. F. (2018). The Influence of Concrete Instructional Media on Learning Achievement. ISCE : Journal of Innovative Studies on Character and Education, 2(1), 104–114.
Muhammad Yaumi. (2018). Media dan Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Prenada
Media.
Pemerintah Republik Indonesia. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun
tentang Sistem Pendidikan Nasional. , Pub. L. No. Nomor 20 Tahun 2003 (2003).
Pemerintah Republik Indonesia. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19
Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. , Pub. L. No. 19 tahun 2005 (2005).
Pemerintah Republik Indonesia. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16
Tahun 2007 Tentang Standar Kualifikasi Akademik Dan Kompetensi Guru. , (2007).
Prastowo, A. (2018). Sumber Belajar dan Pusat Sumber Belajar: Teori dan Aplikasinya di Sekolah/ Madrasah. Jakarta: Prenadamedia Group.
Pusat Bahasa. (2009). Tesaurus Alfabetis Bahasa Indonesia (1st ed.). Jakarta: Mizan
Pustaka.
Rahmat, N. H. (2018). Educational Psychology: a Tool for Language Research.
PEOPLE: International Journal of Social Sciences, 4(2), 655–668.
Rifai, M. H. (2017). Pemilihan Media Dalam Pembelajaran Geografi. Edudikara: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(2), 125–136.
Rusman, Kurniawan, D., & Riyana, C. (2012). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi: Mengembangkan Profesionalitas Guru (1st ed.). Jakarta: Rajawali Pers.
Sahidin, L., Budiarto, M. T., & Fuad, Y. (2019). Developing Vignettes to Assess Mathematical Knowledge for Teaching based Conceptual. International Journal of Instruction, 12(3), 551–564.
Sani, R. A. (2019). Inovasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Saputra, M., & Kuswanto, H. (2019). The Effectiveness of Physics Mobile Learning (PML) with HomboBatu Theme to Improve the Ability of Diagram Representation and Critical Thinking of Senior High School Students. International Journal of Instruction, 12(2), 471–490.
Schunk, D. H. (2012). Learning theories: an educational perspective 6th ed. In
Terjemahan Hamdiah & Rahmat Fajar). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Smaldino, S. E., Lowther, D. L., & Russell, J. D. (2012). Instructional Technology & Media for Learning: Teknologi Pembelajaran dan Media untuk Belajar (2nd ed.). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sukardi. (2003). Metodologi Penelitian Pendidikan: Komnpetensi dan Praktiknya.
Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Suryani, N., Setiawan, A., & Putria, A. (2018). Media Pembelajaran Inovatif dan
Pengembangannya. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 5.