IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL JASA MENGGUNAKAN MODEL SOSTAC DITINJAU DARI PEMASARAN ISLAMI
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i1.8060Abstrak
Referensi
Agustin, H. (2017). Studi Kelayakan Bisnis Syariah. Rajawali Pers.
Alamäki, A., & Korpela, P. (2021). Digital Transformation and Value-based Selling Activities: Seller and Buyer Perspectives. Baltic Journal of Management, 16(2), 298–317. https://doi.org/10.1108/BJM-08-2020-0304
Alamäki, A., Pesonen, J., & Dirin, A. (2019). Triggering Effects of Mobile Video Marketing in Nature Tourism: Media Richness Perspective. Information Processing and Management, 56, 756–770. https://doi.org/10.1016/j.ipm.2019.01.003
Alfianto, T., & Fikriyah, K. (2021). Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Komunikasi Pemasaran Travel Umrah (Studi pada PT Ebad Alrahman Wisata Sidoarjo). Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam, 4(1), 65-77. https://doi.org/10.26740/jekobi.v4n1.p65-77
Alma, B., & Priansa, D. J. (2014). Manajemen Bisnis Syariah. CV Alfabeta.
Amrina, M., & Fahrullah, A. (2021). Penerapan Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Penghimpunan Dana ZIS (Zakat, Infaq, dan Shodaqoh) di Laznas IZI Jawa Timur. Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam, 4(1), 124-138. https://doi.org/10.26740/jekobi.v4n1.p124-138
Andriani, A. (2015). Urgensi Pembelajaran Bahasa Arab dalam Pendidikan Islam. Ta’allum: Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 39-56. https://doi.org/10.21274/taalum.2015.3.1.39-56
Aroyssi, J. A. W., Fathin, M. R., & Priabas, Y. I. (2022). Marketing Innovation in the Digital Communication Era. International Journal of Research and Applied Technology (INJURATECH), 2(1), 240-246. https://doi.org/10.34010/injuratech.v2i1.6934
Büyüközkan, G., & Ilıcak, Ö. (2019). Integrated SWOT Analysis with Multiple Preference Relations: Selection of Strategic Factors for Social Media. Kybernetes, 48(3), 451–470. https://doi.org/10.1108/K-12-2017-0512
Chaffey, D. (2019, Oktober 23). Dr Dave Chaffey: Digital Marketing Strategy Glossary. https://davechaffey.com/digital-marketing-glossary/digital-marketing/
Chaffey, D. (2022, Januari 13). E-Marketing Mix or Digital Marketing Mix. https://www.davechaffey.com/digital-marketing-glossary/e-marketing-mix/
Cordero-Gutiérrez, R., & Lahuerta-Otero, E. (2020). Social Media Advertising Efficiency on Higher Education Programs. Spanish Journal of Marketing - ESIC, 24(2), 247–262. https://doi.org/10.1108/SJME-09-2019-0075
Fiske, J. (2012). Pengantar Ilmu Komunikasi. Rajawali Pers.
Herlambang, A. S. (2018). Implementasi Komunikasi Pemasaran Lembaga Pendidikan Informal “Seaman’s English Education Indonesia .†CoverAge: Journal of Strategic Communication, 9(1), 53-62. https://doi.org/10.35814/coverage.v9i1.1120
Irwanto, J., Murniati, W., & Fauziyah, A. (2021). Optimization of Digital Marketing Strategy with Implementation of SOSTAC Method. IJEBD International Journal Of Entrepreneurship And Business Development EISSN 2597-4785 PISSN 2597-4750, 4(6), 886-892. https://doi.org/10.29138/ijebd.v4i6.1532
Kartajaya, H., & Sula, M. S. (2006). Syariah Marketing (3 ed.). Mizan.
Kementerian Komunikasi dan Informatika. (2022, Juli 19). Publikasi: Laporan Tahunan Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2021. Diperoleh pada 19 September 2022 dari Kemkominfo: https://www.kominfo.go.id/content/detail/43172/laporan-tahunan-kementerian-komunikasi-dan-informatika-tahun-2021/0/laporan_tahunan
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2018). Statistik Pendidikan Masyarakat PNF 2018. Diperoleh pada 19 September 2022 dari PDSP Kemdikbud: https://repositori.kemdikbud.go.id/18312/#:~:text=Statistik%20Pendidikan%20Masyarakat%20Tahun%202018%20ini%20merupakan%20rangkuman,Data%20dan%20Statistik%20Pendidikan%20dan%20Kebudayaan%2C%20Sekretariat%20Jenderal.
Khoiriyah, U. M., & Sintasari, B. (2019). Strategi Promosi dalam Manajemen Pemasaran Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqo Diwek Jombang. Al-Idaroh: Jurnal Studi Manajemen Pendidikan Islam, 3(2), 1-19. https://doi.org/10.54437/alidaroh.v3i2.71
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran (13 ed.). Erlangga.
Kusnandar, V. B. (2022, Februari 12). Demografi: Presentase Pemeluk Agama di Indonesia. Databoks. Diperoleh pada 19 September 2022 dari Databoks: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/02/12/sebanyak-8693-penduduk-indonesia-beragama-islam-pada-31-desember-2021
Smith, P. R. & Chaffey. (2008). eMarketing eXcellence: Planning and optimizing your digital marketing (3rd ed). Butterworth-Heinemann.