Efektifitas Media Jurnalistik Sebagai sarana promosi dalam menciptakan interes coffeshop Teras Abo Jalan. Puri kota Medan
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i1.9110Abstrak
Referensi
Al Iman, R. (2022). Digital Marketing Samagaha Outdoor Melalui Instagram: Bandung Conference Series: Communication Management, 2(1), 12–18. https://doi.org/10.29313/BCSCM.V2I1.277
Amalia, R., & Amalia, R. (2022). Efektivitas Instagram sebagai Media Promosi dalam Menarik Minat Pengunjung di Kopi Sadis Medan. MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-ilmu Sosial, 6(2), 167–171. https://doi.org/10.30743/mkd.v6i2.4929
Ananda, A., & Novianti, S. (2021). Tourists Interest in Camping as an Alternative Tourism Activity During COVID-19 Pandemic: The AIDA Model Application. Journal of Tourism Sustainability, 1(2), 74–81. https://doi.org/10.35313/JTOS.V1I2.17
Firdaus, A. M., & Hadiyanto. (2021). Efektivitas Instagram Sebagai Media Promosi Produk Olahan Pertanian Kopi Di Rumah Kopi Sunda Hejo. Jurnal Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat [JSKPM], 5(6), 895–907. https://doi.org/10.29244/JSKPM.V5I06..924
Habibi, A. H., Nugraha, N. D., & Apsari, D. (2021). Perancangan Identitas Visual Dan Media Promosi Gerobak Kopi Kota Payakumbuh. eProceedings of Art & Design, 8(6). Diambil dari https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/artdesign/article/view/16781/16498
Indika, D. R., & Jovita, C. (2017). Media sosial instagram sebagai sarana promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 1(01), 25–32. https://doi.org/10.24123/JBT.V1I01.296
Jihad, A. (2021). Perancangan Poster Interaktif Sebagai Media Promosi Breaktime Cafe.
Kurniawan, P. (2017). Pemanfaatan media sosial Instagram sebagai komunikasi pemasaran modern pada Batik Burneh. Competence : Journal of Management Studies, 11(2). https://doi.org/10.21107/KOMPETENSI.V11I2.3533
Margareta, C. (2021). Pengukuran efektivitas promosi melalui media sosial Instagram dengan pendekatan AIDA (studi kasus pada followers akun Instagram @kopikakak_id).
Marpaung, H. L., & Widaningsih, S. (2020). Analisis Efektivitas Iklan Sosial Media Instagram Menggunakan Metode CRI ( Customer Response Index ) Pada Sunny Side Coffee. eProceedings of Applied Science, 6(1). Diambil dari https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/appliedscience/article/view/11499
Maulana, F. (2016). Analisis Promosi Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Ouval Research Bandung). Diambil dari https://repository.telkomuniversity.ac.id/home/catalog/id/121623/slug/analisis-promosi-melalui-media-sosial-instagram-studi-kasus-pada-ouval-research-bandung-.html
Nugroho, T. A., & Citra Azzahra, F. (2022). Pemanfaatan instagram sebagai media promosi social commerce usaha bro. Do. Jurnal Pustaka Komunikasi, 5(1), 136–149. https://doi.org/10.32509/PUSTAKOM.V5I1.1883
Permatasari, G. (2016). Efektivitas Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Produk Olahan Pertanian “Yoghurt Cimory.†Diambil dari http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81930
Pratiwi, N. (2021). Efektivitas promosi menggunakan media sosial instagram terhadap keputusan pembelian di layanan belanja online happyfresh. Diambil dari https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/57482
Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan media sosial sebagai media promosi. Jurnal Common, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.34010/COMMON.V3I1.1950
Putu, I., Permana, H., Ni, D., Ayu, K., & Pratiwi, N. (2021). Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Pemasaran Bisnis Kuliner pada Komunitas Online @deliciousbali. JUSTBEST: Journal of Sustainable Business and Management, 1(1), 12–18. https://doi.org/10.52432/JUSTBEST.1.1.2021.12-18
Reihan Malik, T., Alamsyah Kusumadinata, A., & Hasbiyah, D. (2023). Keragaman Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi. KARIMAH TAUHID, 2(1), 26–35. https://doi.org/10.30997/KARIMAHTAUHID.V2I1.7496
Riadi, S., & Sunyianto, S. (2020). Efektivitas Komunikasi dalam Pendidikan STIPAP Medan ditinjau dari Hambatan Komunikasi. Komunikologi: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi dan Sosial, 4(2), 121–130. https://doi.org/10.30829/KOMUNIKOLOGI.V4I2.8063
Riski, S. M., & Satiri, S. (2022). The Influence of Instagram Social Media on Consumer Buying Interest at Willow Cattura Coffee Shop. PROPAGANDA, 2(2), 205–218. https://doi.org/10.37010/PROP.V2I2.721
Saragih, M. Y. (2018). Jurnalisme: Harapan dan Tantangan di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Mendidik Masyarakat. Attaqwa: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 14(1), 25–38. https://doi.org/10.54069/ATTAQWA.V14I1.29
Saragih, M. Y. (2019). Journalist of Print Mass Media in Medan Study: Journalism, Print Media of Newspaper Journalistic and Organizational Structure of Print Media. Britain International of Humanities and Social Sciences (BIoHS) Journal, 1(2), 85–92. https://doi.org/10.33258/BIOHS.V1I2.40
Saragih, M. Y. (2021). The Role of Journalists in Socializing Money Waqf. Britain International of Humanities and Social Sciences (BIoHS) Journal, 3(2), 361–369. https://doi.org/10.33258/BIOHS.V3I2.456
Syahirman Yusi, M., Andriyani, T., & Firdaus, Y. (2022). Social Media Effectiveness as a Promotional Medium to Increase Sales Volume. Jurnal Aplikasi Manajemen dan Bisnis, 3(1), 42–52. https://doi.org/10.5281/ZENODO.7344577
Wainira, M. A. D., Liliweri, Y. K. N., & Mandaru, S. S. E. (2021). Pemanfaatan Instagram sebagai Media Komunikasi Pemasaran dalam Membangun Brand Image. Jurnal Communio : Jurnal Jurusan Ilmu Komunikasi, 10(2), 138–148. https://doi.org/10.35508/JIKOM.V10I2.3609