DAYA TARIK WISATA, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN REFERENCES GROUP TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE DE TJOLOMADOE KABUPATEN KARANGANYAR

Ferintika Priyanti, Istiqomah Istiqomah, Ida Aryati

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis berpengaruh atau tidaknya pDaya Tarik Wisata, Promosi Media Sosial, Dan References Group Terhadap Keputusan Berkunjung Ke De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar. Populasi didalam penelitian ini padalah seluruh pengunjung De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar yang jumlahnya 4.543 pengunjung pada bulan Agustus – Oktober 2019.Teknik pengambilan sampel ptersebut adalah jumlah tak terhingga menggunakan rumus slovin, dengan jumlah 100 presponden.Data pengumpulan menggunakan kuesioner skala likert untuk mengukur jawaban responden mengidentifikasi hubungan antara daya tarik wisata, promosi media psosial, dan references group terhadap keputusan.Hasilnya yaitu menunjukkan bahwa Daya tarik wisata, promosi media sosial, dan references group berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan berkunjung di De Tjolomadoe Karanganyar Jawa Tengah.Daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pberkunjung di De Tjolomadoe Karanganyar Jawa Tengah.Promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung di De Tjolomadoe Karanganyar Jawa Tengah.References group berpengaruh positif dan signifikan pterhadap keputusan berkunjung di De Tjolomadoe Karanganyar Jawa Tengah.

Kata Kunci: Daya tarik wisata, promosi media sosial, references group, keputusan



DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v4i02.1206

Refbacks

  • There are currently no refbacks.