ANALISIS PERBANDINGAN CITRA MERK DAN DESAIN PRODUK PADA MOTOR MATIC HONDA BEAT DAN YAMAHA MIO DI KOTA SURAKARTA

Iqbal Rizky Firmansya, Sri Hartono, Djumali Djumali

Abstract


Abstrack: Persaingan bisnis transportasi sepeda motor sangat kompetitif inovasi yang baru Penelitian dilakukan untuk menguji perbedaan citra merk dan desain produk pada motor matic honda beat dan yamaha mio di kota surakarta. Sampel penelitian mengunakan masing-masing 50 sampel. uji yang digunakan adalah Independent T Test. Hasil penelitian menunjukkan terjadi perbedaan yang signifikan pada citra merek dan desain produk motor matic Honda Beat dan Yamaha Mio di kota Surakarta. Nilai probabilitas atau nilai signifikansi (Sig. 2-tailed) sebesar 0,036 < 0.05 dan desain produk sebesar 0,037 < 0.05 dan nilai signifikansi kurang dari 0.05 yang berarti Ho ditolak. Nilai mean pada citra merek honda 21.84 dan yamaha 21.00, Standart Deviation nilai citra merek pada honda beat 1.910 dan yamaha 2.030 dan Standart Error Mean nilai citra merek pada honda beat 0.270 dan citra merek yamaha 0.287, bahwa nilai Mean citra merek Honda Beat lebih tinggi daripada citra merek Yamaha Mio. Nilai mean desain produk Honda sebesar 20.55 dan Yamaha 21.33, Standart Deviation nilai desain produk pada Honda Beat 1.969 dan Yamaha Mio 1.705 dan Standart Error Mean pada Honda Beat 0.281 dan Yamaha Mio 0.239, bahwa nilai mean desain produk Yamaha Mio lebih tinggi daripada desain produk Honda Beat. .

References


Nainggolan, M. (2018). Analisis Perbandingan Ekuitas Merek Kartu Seluler Merek Simpati Dan Xl Prabayar. Jurnal Digest Marketing.

Okmansius Taung, F., & Tielung, M. (2015). Analisis Perbandingan Diferensiasi Produk Dan Citra Merek Pada Motor Matic Honda Beat Dan Yamaha Mio Di Kota Manado. Jurnal EMBA, 226 - 235.

Diantanti, N. P., Sunaryo, & Rahayu, M. (2018). Perbandingan Penggunaan Local-Name Brand Dan Foreign-Name Brand Pada Produk Fashion Di Kota Malang. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 92 - 101.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2008). Manajemen Pemasaran Jilid 1. In Jakarta: Indeks.

Suharno & Yudi Sutarso. 2010. Marketing In Practice. Yogyakarta: Graha Ilmu.




DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v4i01.828

Refbacks

  • There are currently no refbacks.