Pengaruh Kualitas Pelayanan, Manfaat, dan Lokasi terhadap Keputusan Shahibul Mal memilih Asuransi Syariah di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v10i3.14136Keywords:
Shahibul Mal Decision, Islamic Insurance, Service Quality, Benefits, LocationAbstract
References
Agustianto, M. A. (2021). AsuransidalamPandanganEkonomiIslam. AL-IQTISHOD: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Ekonomi Islam , 9(1), 91–101.
Amelisah, & Sholichah, I. U. (2021). Pengaruh Pelayanan, Promosi, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dana Investasi Pada Asuransi Syariah. Madani Syariah, 4(2), 28–41.
Anggraini T, Z, S. Z., & N, I. (2022). Pengaruh Premi, Kualitas Pelayanan dan Klam terhadap Keputusan Memilih Produk Asuransi Jiwa Syariah di PT Bumiputera Cabang Iskandar Muda Medan. Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi Dan Manajemen, 2(2), 3029–3047.
Aristyanto, E., & Budisentoso, T. W. (2022). Pengaruh Tingkat Pendapatan, Promosi, Kualitas Pelayanan, Lokasi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Syariah Indonesia Kcp Pandaan. WORLDVIEW ( Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Sosial Sains ), 1(1), 81–94. https://doi.org/10.38156/worldview.v1i1.118
Crosignani, P. G., Brambati, B., & Nencioni, T. (1970). Radioimmunoassay of human chorionic gonadotropin and human placental lactogen in Rh immunized pregnancies. Annali Di Ostetricia, Ginecologia, Medicina Perinatale, 92(8), 517–521.
Ernawati, T. U. (2017). Pengaruh Persepsi Teknologi Informasi, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat dan Persepsi Risiko terhadap Keputusan Nasabah dalam Menggunakan Internet Banking pada Bank Rakyat Indonesia di Surabaya. Artikel Ilmiah Program Studi Manajemen.
Guenther, P., Guenther, M., Ringle, C. M., Zaefarian, G., & Cartwright, S. (2023). Improving PLS-SEM use for business marketing research. Industrial Marketing Management, 111(October 2020), 127–142. https://doi.org/10.1016/j.indmarman.2023.03.010
Hair, J. F., Sarstedt, M., Hopkins, L., & Kuppelwieser, V. G. (2014). Partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM): An emerging tool in business research. European Business Review, 26(2), 106–121. https://doi.org/10.1108/EBR-10-2013-0128
Handayani, T. (2019). Pengaruh Persepsi dan Preferensi Pengusaha UMKM terhadap Asuransi Syari’ah. Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 2(3), 1–6.
Haryono, S. (2016). METODE SEM Untuk Penelitian Manajemen. Journal of Physics A: Mathematical and Theoretical, 450.
Hidayat, T. (2020). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian rumah makan Koki Jody di Magelang. Jurnal Ilmu Manajemem, 17(2), 95–105.
Ichsan, N. (2016). Peluang dan Tantangan Inovasi Produk Asuransi Umum Syariah. Jurnal Ekonomi Islam, 7(2), 131 – 156.
Irfan, R. jannah, Ashal, F. F., & Aulia, R. (2020). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Generasi Milenial Terhadap Minat Beli Produk Asuransi Jiwa Syariah. JIHBIZ :Global Journal of Islamic Banking and Finance., 2(1), 34. https://doi.org/10.22373/jihbiz.v2i1.8578
Jannah, D. M., & Nugroho, L. (2019). Strategi Meningkatkan Eksistensi Asuransi Syariah Di Indonesia. Jurnal Maneksi, 8(1), 169–176. https://doi.org/10.31959/jm.v8i1.235
Juswina, E. D., Asse, A., & Trimulato. (2022). Pengaruh Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Tabungan Wadi’ah di Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar. Journal of Finance and Business Digital, 1(2), 71–88. https://doi.org/10.55927/jfbd.v1i2.1239
Kiyem, S. H. (2022). Pengaruh Produk, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Produk Tabungan Mudharabah Dengan Tingkat Religiusitas Sebagai Variabel Moderating. Jurnal Al-Iqtishad, 18(2), 1. https://doi.org/10.24014/jiq.v18i2.18398
Kurniaputra, A. Y., & Nurhadi, M. (2018). Pengaruh Persepsi Kemudahan, Risiko Dan Manfaat Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Mobile Banking Bri Di Surabaya. Journal of Business & Banking, 8(1), 109–120. https://doi.org/10.14414/jbb.v8i1.1557
Latipulhayat, A. (2015). Khazanah: Jeremy bentham. Ilmu Hukum, 2(2), 413-425 (p.424).
M. A. Simanjuntak, Y. (2023). Analisis Nilai Manfaat PT. Prudential Life Insurance Cabang Binjai. 6(3), 436–444.
Muhammad Agus Futuhul Ma’wa, Hasbi, Triyani Aprilia, & Suci Wulandari Siregar. (2023). Adoption of halal cosmetics: extending the Theory of Planned Behavior with halal literacy as a moderation variable. Journal of Halal Product and Research, 6(1), 22–34. https://doi.org/10.20473/jhpr.vol.6-issue.1.22-34
Parasuraman, A. Zeithaml, Valarie A. Berry, L. L. (1988). SERVQUAL: A multiple-item scale for measuring consumer perceptions of service quality. Journal of Retailing.
Permata Sari, D. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga Kompetitif, Lokasi (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(4), 524–533. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i4.463
Pramudya, R. M., & Rahmi, M. (2022). Pengaruh Literasi Asuransi, Religiusitas, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Generasi Milenial Menggunakan Asuransi Syariah. Journal of Islamic Economics and Finance Studies, 3(1), 70. https://doi.org/10.47700/jiefes.v3i1.4350
Rahardja, Christina; Anandya, Dudi; Setywan, A. (2017). Penerapan SPSS, Amos dan Lisrel pada Penelitian Bisnis dan Pemasaran.
Rahmadion, M., Yetty, F., & Fathoni, M. A. (2021). Pengaruh Literasi Asuransi Syariah Terhadap Persepsi Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Syariah di Jabodetabek. PROSIDING BIEMA (Business Management, Economic, and Accounting National Seminar), 2, 158–167.
Ratnawati, A., & Kholis, N. (2020). Measuring the service quality of BPJS health in Indonesia: a sharia perspective. Journal of Islamic Marketing, 11(4), 1019–1042. https://doi.org/10.1108/JIMA-07-2018-0121
Rinaldi, Y., Samsir, S., & Widayatsari, A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Nasabah melalui Minat Nasabah Pada PT. Pegadaian. Eklektik : Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Kewirausahaan, 5(1), 1. https://doi.org/10.24014/ekl.v5i1.15973
Rismalia, R., & Sugiyanto, S. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Penggunaan Uang Elektronik Dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening Pada Pengguna Dana Di Universitas Esa Unggul. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi Dan Akuntansi, 1(3), 561–588. https://doi.org/10.54443/sinomika.v1i3.309
Rizky, & Zulkifli. (2021). PENGARUH PREMI ASURANSI, CITRA, LOKASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN LAYANAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH MEMILIH ASURANSI SYARIAH (Study Pada PT. Takaful Keluarga Bandar Lampung).
Sahir, S. H. (2022). Buku ini di tulis oleh Dosen Universitas Medan Area Hak Cipta di Lindungi oleh Undang-Undang Telah di Deposit ke Repository UMA pada tanggal 27 Januari 2022.
Sari, S. A. (2024). Pengaruh Premi, Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Nasabah Berasuransi Di PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Jambi. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 10(1), 379. https://doi.org/10.29040/jiei.v10i1.11258
Schuberth, F., Hubona, G., Roemer, E., Zaza, S., Schamberger, T., Chuah, F., Cepeda-Carrión, G., & Henseler, J. (2023). The choice of structural equation modeling technique matters: A commentary on Dash and Paul (2021). Technological Forecasting and Social Change, 194(June), 122665. https://doi.org/10.1016/j.techfore.2023.122665
Sissah, Nofriza, E., & Az-Zahra, S. (2023). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Asuransi Syariah (Studi Pada Nasabah PT. Asuransi Jasa Raharja Putera Cabang Jambi). Journal of Student Research (JSR), Vol.1, No.(5), 438–458. https://doi.org/10.55606/jsr.v1i5
Tanjung, A. F., Adha, R., & Batubara, C. (2023). Pengaruh Variasi Menu, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Di Tom Sushi Pada Mahasiswa FEBI UINSU. Jurnal E-Bis, 7(2), 586–600. https://doi.org/10.37339/e-bis.v7i2.1277
Tijjang, B. (2020). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Amsir Management Journal, 1(1), 46–58. https://doi.org/10.56341/amj.v1i1.202
Umum, A., Muda, B., & Dumai, C. (2020). Jurnal tamaddun ummah. 44–56.
Utami, E., Studi, P., Syariah, P., Islam, J. E., Ekonomi, F., & Bisnis, D. A. N. (2017). Pengaruh Lokasi Kantor Asuransi Takaful.
Widhiaswara, I. A., & Soesanto, H. (2020). Analisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Gofood di Kota Semarang). Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science), 19(2), 114–125. https://doi.org/10.14710/jspi.v19i2.114-125
Zahroh, A., Septiana, A., & Arief, R. Z. (2023). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Manfaat terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Metode Pinjaman Online Spaylater pada Mahasiswa di Kabupaten Bangkalan. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 15(1), 55–62. https://doi.org/10.23887/jjpe.v15i1.63061
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS SurakartaÂ
Â
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.