The Effect of Service Quality, Price, and Location on Purchasing Decisions in the Perspective of Islamic Economics at Sang Surya Mart, Perintis Kemerdekaan, Makassar City
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v9i1.8490Keywords:
service quality, price, location, purchasing decisionsAbstract
References
Abdullah, M. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Banjarnahor, Dahlia A. dan Farah Oktafani. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap Proses Keputusan Pembelian Jasa Taksi Blue Bird di Kota Bandung. Jurnal Manajemen dan Bisnis (Almana), 2 (3), 56-64.
Ekasari, Ratna dan Triliana Aprilia Putri. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMAHA, 3 (2), 266-277.
Erinawati, Fajrini, Afriapollo Syafaruddin. (2021). Pengaruh Kualitas Pepelayanan, Harga, Promosi terhadap Pengambilan Keputusan. Jurnal Valuasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan, 1(1), 130-146.
Febriandi, Edwin, dkk. (2018). Analisis Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Jasa Wisata Waduk Sidodadi Glenmor Banyuwangi. Prosiding 4th Seminar Nasional dan Call for Papers Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember, 376-387.
Firdiansyah, Dwi danEko Prawoto. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, dan Variasi Produk terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian (Studi pada Toserba dan Areal Wonosobo Jawa Tengah). Jurnal of Economic, Business, and Engineering (JEBE), 2 (2), 314-320.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 Edisi 9. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hulasoh, E., dan Riki. 2022. Pengaruh Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Manset Safety Di Toko Tawakal Pondok Aren Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(1), hal 1-6.
Jaya, I Made Laut Mertha. 2020. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia.
Jumantoro, Dedi. (2019). Pengaruh Kualitas Pepelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Study Kasus Pada Warung Nasi Bapak Ute). Skripsi. Universitas Pelita Bangsa.
Kotler dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., dan Amstrong, G. (2014). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid I. Terjemahan Bob Sabran. Jakarta : Erlangga, hal 313.
Kurniawan, Heri Diyan. (2018). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekobis Dewantara, 1 (4), 73-82.
Mahmud, Nuruddin. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pepelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Transmart Setiabudi Semarang. Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Amindyaguna, 3 (1), 159-167.
Malau, H. (2016). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.
Maulida, Alfiatul. (2021). Pengaruh Kualitas Pepelayanan, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pada Zafi Studio di Mangaran Situbondo. Jurnal Ekonomi dan Bisnis GROWTH, 19(2), 86-100.
Purwanto. 2018. Teknik Penyusunan Instrumen Uji Validitas Dan Reliabilitas Penelitian Ekonomi Syariah. Yogyakarta: Staiapress.
Rivaldo, Yandra, Edi Yusman, Supardi. (2021). Pengaruh Physical Evidence, Promosi, dan Lokasi terhadap Keputusan Penelitian Sanford pada Indomaret Sungai Harapan Batam. Jurnal As-Said LP2M Institut Agama Islam Abdullah Said Batam, 1 (1), 10-18.
Rofiq, Ainnur dan M. Hufrom. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di Powernoise Store (Studi Kasus pada Konsumen Powernoise Store Malang. Jurnal Riset Manajemen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisma, 07 (02), 257-433).
Senggetang, V., Mandey, S.I., dan Moniharapon, S. (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. Jurnal EMBA, 7(1).
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Tjiptono, Fandy, Anastasia Diana. 2020. Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
Wibowo, M. Fatihadi Rahmanto dan Rusminah HS. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Kopi pada Coffee Shop Komunal. Jurnal Distribusi, 9 (2), 119-136.
Yam, Jim Hoy dan Ruhiyat Taufik. (2021). Hipotesis Penelitian Kuantitatif. Jurnal Ilmu Administrasi, 3 (2), 96-102.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.