Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Lingkungan dan E-Commerce Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berbisnis Online Syariah
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v10i2.14169Keywords:
Entrepreneurship Knowledge, Environment, E-commerce, Interest in Sharia Online Business.Abstract
References
Aco, A., & Endang, H. (2017). Analisis Bisnis E-Commerce pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Jurnal INSYPRO (Information System and Processing).
Andriana, A. N., Aisha, Z., Kusuma, A. N., & El Maura, A. (2021). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Shopee untuk Meningkatkan Minat Berbisnis Secara Online. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri).
Anggraini, Y. (2020). Pengaruh Kemandirian Pribadi dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Usaha Pada Mahasiswa Ekonomi Islam IAIN Bengkulu (Doctoral dissertation, IAIN Bengkulu).
Anggriawan, D., & Setiawan, T. (2018, September). Analisis Pendapatan Dan Biaya Relevan Pada Peralihan Bisnis Offline Toonline (Studi Kasus Pada Toko Fashion Hproject). In National Conference of Creative Industry.
Astuti, I. W. (2022). Pengaruh Kesehatan Dan Keselamatan Kerja (K3), Karakteristik Individu Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja (Studi Kasus Pegawai Spbu Pertamina Wilayah Tebet, Jakarta Selatan) (Doctoral Dissertation, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta).
Fajrina, S., Nulhakim, L., & Taufik, A. N. (2022). Pengembangan Instrumen Performance Assessment Praktikum Untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains (Kps) Siswa Smp Kelas Viii Pada Tema Makananku Kesehatanku. Pendipa Journal Of Science e Education.
Fatimah, E. S. R., & Sapitri, N. A. (2020). Pengaruh E-Commerce Dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Pada Pedagang Online Di Kota Makassar Dalam Perspektif Islam.
Fatriansyah, A. I. A. (2020). Bisnis Jual Beli Online Dalam Perspektif Islam. Al Yasini: Jurnal Keislaman, Sosial, Hukum Dan Pendidikan.
Fitria, T. N. (2017). Bisnis jual beli online (online shop) dalam Hukum Islam dan Hukum Negara. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam.
Gultom, E. (2021). Pengaruh E-Commerce, Pengetahuan Kewirausahaan Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Program S1 Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau Pekanbaru). Journal Of Business And Economics Research (Jbe).
Hamdani, A. (2020). Pengaruh Lingkungan Keluarga, Pengetahuan Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan Dan E-Commerce Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran†Yogyakarta) (Doctoral dissertation, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta).
Inayati, F. E. (2018). Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Sikap, Lingkungan Keluarga, Dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha (Studi Kasus pada Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia yang Memiliki Usaha Pribadi).
Jayanti, G. (2014). Penerapan E-Commerce Dalam Proses Komunikasi Pemasaran Di Toko East Kalimantan Center Samarinda. E Journal Ilmu Komunikasi.
Juwita, R. I., & Mutawali, M. (2022). Pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Net Profit Margin, Total Asset Turnover Ratio Dan Earning Per Share Terhadap Kinerja Keuangan Pt Asahimas Flat Glass Tbk Periode 2012-2021. Lensa Ilmiah: Jurnal Manajemen Dan Sumberdaya. Kitae, A. (2019). Pengaruh Motivasi Dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Palu (Doctoral dissertation, IAIN Palu).
Lovita, E., & Susanty, F. (2021). Peranan Pemahaman E-Commerce dan Sistem Informasi Akuntansi Bagi Kewirausahaan. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen.
Maleha, N. Y. (2016). Manajemen bisnis dalam Islam. Ekonomica Sharia: Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Ekonomi Syariah
Nasikhin, T. (2019). Pengaruh motivasi, lingkungan keluarga dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat mahasiswa dalam berbisnis online (studi pada mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan) (Doctoral dissertation, IAIN Pekalongan).
Nuraini, D., & Evianah, E. (2019). Analisis perbedaan kepuasan konsumen terhadap pembelian produk baju secara online dan offline. Ekonomi-Manajemen Equilibrium: Jurnal Akuntansi.
Prastiwi, I. E., Fitria, T. N., & Kusuma, I. L. (2020). Sosialisasi Penggunaan Online Shop Berbasis Syariah Di Dukuh Sanggrahan Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. Budimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat.
Putra, F. T., Ekawarna, E., & Rosmiati, R. (2021). Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Lingkungan Keluarga, Dan Ekspektasi Pendapatan Terhadap Minat Berbisnis Online Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi 2020. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial..
Rahayu, A. (2015). Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bandung Angkatan 2013 & 2014. Jurnal Pendidikan.
Rohman, H. A. (2022). Proses Bimbingan Belajar Al-Qur’an Pada Santri Kelas Pemula Di Pondok Pesantren An-Nadwah Buntet Kabupaten Cirebon (Doctoral Dissertation, Iain Syekh Nurjati. S1 Bki).
Safitri, A. D. Potret Dokumentasi Indonesia.
Sari, B., & Rahayu, M. (2020). Pengaruh Lingkungan Pendidikan Kewrirausahaan Dan Penggunaan E-Commerce Pada Peningkatan Minat Berwirausaha Mahasiswa Feb Upi Yai. Jurnal Ikra-Ith Ekonomika.
Sari, B., & Rahayu, M. (2020). Pengaruh Lingkungan Pendidikan Kewrirausahaan Dan Penggunaan E-Commerce Pada Peningkatan Minat Berwirausaha Mahasiswa FEB UPI YAI. Jurnal Ikra-Ith Ekonomika.
Sinaga, S. E. A. (2022). Pengaruh Word Of Mouth Dan Perceived Risk Terhadap Minat Pengguna Jasa Transportasi Online In-Driver Di Kota Medan.
Timur, P. A. K. G. J. (1999). Perniagaan Online Syariah: Suatu Kajian dalam Perspektif Hukum Perikatan Islam. Electronic Business, 2.
Ul’fah Hernaeny, M. P. (2021). Populasi Dan Sampel. Pengantar Statistika.
Yusnandar, W. (2017). Analisis determinan minat berbisnis online di kalangan mahasiswa. Jurnal Riset Sains Manajemen.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.