Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Pelayanan, Produk, dan Religiusitas terhadap Minat Nasabah untuk Menggunakan Produk Simpanan pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v4i02.307Keywords:
customer interest in saving, knowledge, service quality, product, and religiosity.Abstract
References
Algifari. 2013. Analisis Regresi Teori,Kasus dan Solusi.Yogyakarta: BPFE.
Al Arif, M. Nur Rianto. 2012. Lembaga Keuangan Syariah: Suatu Kajian Teoritis Praktis. Cetakan I. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Ancok, Djamaludin dan Fuat Nashori Suroso. 2011. Psikologi Islam: Solusi Islam atas Problem-problem Psikologi, Cetakan VIII. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset.
Ansori, Abdul.G. 2007. Perbankan Syariah Di Indonesia. Yogyakarta: Ugm Press.
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Astuti, Septin P. 2014. Modul Praktikum Statistik. Surakarta: Iain Surakarta.
Diana, Susanti Mei. 2017. Pengaruh Pengetahuan, Lokasi, Kualitas Pelayanan, dan Bagi Hasil Terhadap Keputusan Anggota Menabung Di BMT Umat Sejahtera Kalijambe. Skripsi. IAIN Surakarta.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm
Spss19, (Ed.Ke-5). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hurriyati, Ratih. 2010. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Ilmi, Makhalul. 2002. Teori dan Praktik Lembaga Mikro Keuangan Syariah. Yogyakarta: UII Press.
Imran, dan Hendrawan, Bambang. 2017. Pengaruh Persepsi Masyarakat Batam Tentang Bank Syariah Terhadap Minat Menggunakan Produk Bank Syariah. Journal of Business Administration Vol 1. No 2. e-ISSN:2548-9909. September 2017: 63-72.
Kotler, Philip dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. (Ed.Ke12). Jakarta: Prenhallindo.
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Notoatmodjo, Soekidjo. 2003. Ilmu Kesehatan Masyarakat Dan Prinsip-Prinsip Dasar. Jakarta: Rineka Cipta.
Prasetyo, Edwin. 2017. Pengaruh Tingkat Nisbah Bagi Hasil, Penerapan Akad, Citra Merek, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Pada Lembaga Keuangan Perbankan Syariah (Studi Kasus Masyarakat Tangerang Selatan). Skripsi: Universitas UIN Syarif Hidayatullah.
Purwanto. 2007. Statistik Untuk Keuangan Ekonomi Dan Modern. Jakarta: Salemba Empat.
Safitri, Ika Wahyu. 2017. Pengaruh Faktor Marketing Mix (Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi) Dan Faktor Religiusitas Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Lembaga Keuangan Mikro Syariah. (Studi Kasus Pada BMT Bina Ihsanul Fikri Cabang Bugisan). Skripsi: IAIN Surakarta.
Sangadji, Etta M dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi.
Santoso, singgih. 2001.SPPS Statistik Parametrik. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia.
Shaleh, Abdul Rahman dan Wahab, Muhbib Abdul. 2005. Psikologi Suatu Pengantar Dalam Perspektif Islam. Jakarta: Prenada Media.
Sugiyono. 2010. Statistik Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sukron. 2012. Faktor yang mempengaruhi minat nasabah non muslim menjadi nasabah di BNI Syariah. Skripsi: IAIN Walisongo.
Tjiptono, Fandi. 2000. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
Umar, Husein. 2000. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Uyun, Khoirul. 2012. Pengaruh produk syariah dan bauran promosi terhadap keputusan nasabah menabung di BNI Syariah cabang Semarang. Skripsi: Institut Agama Islam Negeri Walisongo, Semarang. Tidak dipublikasikan.
Wijaya, T. 2011. Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta: PT Indeks.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2012 pasal 1 tentang Perkoperasian
Peraturan Menteri koperasi dan usaha kecil menengah RI Nomor 16/Per/M.KUKM/IX/2015 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah oleh Koperasi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.