Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Halal Food Terhadap Tingkat Penjualan Restaurant Hong Kong Town Batam

Authors

DOI:

https://doi.org/10.29040/jiei.v10i2.14265

Keywords:

Promosi, harga, kualitas produk, tingkat penjualan.

Abstract

Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan mengukur pengaruh promosi, harga dan kualitas produk halal food yang dapat mempengaruhi tingkat penjualan Restoran hong kong Town Batam. Desain/ Metode/ Pendekatan : Penelitian ini menggunakan model penelitian analisis desktiptif. Temuan Penelitian : Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan. variabel promosi, harga dan kualitas produk dapat menjelaskan terdapat hubungan sebesar 69,8% sedangkan 30,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kontribusi Teoritis/ Originalitas: Penelitian ini juga membuktikan bahwa kegiatan pemasaran menggunakan variabel melalui promosi, harga dan kualitas produk halal food sangat efektif dilakukan pada restoran hong kong Town. Implikasi Praktis : Promosi, harga dan kualitas produk berperan dalam meningkatkan penjualan. untuk meningkatkan intensi penjualan produk tersebut. Keterbatasan Penelitian : Penelitian ini hanya berfokus pada tiga variabel yaitu promosi, harga dan kualitas produk halal food.

References

Firdiyansyah, I. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warung Gubrak KEPRI Mall Kota Batam. Jurnal Elektornik, 1(1), 1-9.

Ghozali (2011:19). Pengaruh Kualitas Nilai Dasar Budaya. Edisi Satu. Yogjakarta: Percetakan STIM YKPM

Hadi,S. 2015. Metodologi Riset. Yogyakarta. Pustaka Pelajar

Huwaida, H., Rofii, R., & Imelda, S. (2022). Pengaruh Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Industri Kecil Mia Lestari Banjarmasin. Jurnal INTEKNA : Informasi Teknik Dan Niaga, 22 (02), 137–146. Https://Doi.Org/10.31961/Intekna.V22i02.1502

Iis Nurlela, Rini Agustin Eka Yanti, Firman Aryansyah. (2021). Pengaruh Penetapan Harga Jual Terhadap Volume Penjualan. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan) Vol. 2, No. 3, Oktober 2021. DOI : 10.25157/J-Kip.V2i3.5891

Juliana, Amelda P, Catherine, Hermawan D, Indah S (2021) Analisis Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Pizza Hut Di Era Covid-19, 2021 21(2), 74 - 78 Retrieved From Https://Doi.Org/10.31294/Jc.V19i2

Kotler, Philip Dan Armstrong, Gary. Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga, 2012

Leonardo, R. M., & Riki. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Gocar Di Kota Barat. Jurnal Rekaman, 5(1), 78–85

Mimi, & Ekawati, S. (N.D.). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Apartemen Green Bay Di Jakarta Utara

Perdana, D. A., & Firdiyansyah, I. (2022). Pengaruh Promosi, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Café Beringin. Rekaman: Riset Ekonomi Bidang Akuntansi Dan Manajemen, 6(2), 169-179.

Riki, R. (2020). Analisis Persaingan Bisnis Ritel Antara Alfamart dan Indomaret dalam Perspektif Marketing Mix (Studi Kasus di Kota Batam). Khazanah Ilmu Berazam, 3(2), 162-166

Riki, Kremer, H., Suratman, Ciptoputra, V. A. A., & Hazriyanto. (2023). Efektivitas Penggunaan Media Sosial Dalam Peranan Sebagai Sarana Komunikasi Dan Promosi Produk. Jurnal Cafetaria, 4(1), 98–105.

Sartika., & Agung. E. P. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Tingkat Penjualan Jig Di Pt. Mitra Global Bersama., Jurnal Bening, Vol 4, No 1, DOI: Https://Doi.Org/10.33373/Bening.V4i1.760

Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung : Alphabet.

Swastha. (2012), Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kesembelian, Alfabeth, Bandung.

Wibowo. 2012. Manajemen Kinerja. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Downloads

Published

31-07-2024

How to Cite

Zebua, F., & Riki, R. (2024). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Halal Food Terhadap Tingkat Penjualan Restaurant Hong Kong Town Batam. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 10(2), 2149–2155. https://doi.org/10.29040/jiei.v10i2.14265

Citation Check

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.