Analisis Pengaruh Quality service dan Promosi terhadap Tingkat Minat Nasabah dalam Menggunakan Jasa Bank Syariah
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v8i2.4462Keywords:
Keputusan Nasabah, Promosi, Quality serviceAbstract
References
Adhipratama, A. A. (2018). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Non-Muslim untuk Menggunakan Bank Syariah (Master's thesis, Universitas Islam Indonesia).
Adhipratama, A. A. (2018). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Non-Muslim untuk Menggunakan Bank Syariah (Master's thesis, Universitas Islam Indonesia).
Aisyah, M., Umiyati, U., & Apriansyah, R. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Dengan Religious Behaviour Sebagai Variabel Moderator (Studi Kasus Pada Produk Tabungan BNI Syariah). Liquidity, 6(2), 119-132.
Aprilia, S., & Aprilia, V. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Nasabah Melakukan Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening pada Bank BRI Syariah KCP Demak (Doctoral dissertation, IAIN SALATIGA).
BPS-Sulsel. 2019. “Jumlah Penduduk Menurut Kabupaten/Kota dan Agama yang Dianut di Provinsi Sulawesi Selatan, 2015â€. https://sulsel.bps.go.id, diakses pada 25 Agustus 2019.
Dewi, V. S. (2019). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Asuransi Umum Syariah Pada PT. Asuransi Asei Indonesia Cabang Medan (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).
Dharmmesta, B. S., & Handoko, T. H. (2014). Manajemen pemasaran. BPFE: Yogyakarta. Buchari Alma.
Fahrudin, M. F., & Yulianti, E. (2015). Pengaruh promosi, lokasi, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian nasabah Bank Mandiri Surabaya. Journal of Business and Banking, 5(1), 149-162.
Fahrudin, M. F., & Yulianti, E. (2015). Pengaruh promosi, lokasi, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian nasabah Bank Mandiri Surabaya. Journal of Business and Banking, 5(1), 149-162.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis multivariete dengan program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 96..
Haris, H. (2012). Pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan terhadap keputusan nasabah dalam menabung pada bank syariah (studi kasus pada BTN syariah Surakarta). Muqtasid: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, 3(1), 1-24.
Jalilah, J., & Yasir, M. (2017). Pengaruh Persepsi terhadap Minat Etnis Tionghoa Kota Banda Aceh terhadap Perbankan Syari’ ah. Aricis Proceedings, 1..
Karim, A. A. (2010). Bank Islam: Anatisis Fiqh dan Keuangan. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta
Khaerul, U. (2013). Manajemen perbankan syariah. Bandung: CV Pustaka Setia.
Khamdiyah, H. (2019). Pengaruh Promosi, Brand Image, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Doctoral dissertation, IAIN SALATIGA).
Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran (Vol. 12, No. 01). edisi. Erlangga. Jakarta
Kotler, P., & Keller, K. L. (2010). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta: Erlangga, 14.
Machmud, A., Rukmana, H., Wibi Hardani, S. T., Hayati, Y. S., & Sallama, N. I. (2010). Bank syariah: teori, kebijakan, dan studi empiris di Indonesia.
Misbach, I. (2013). Bank Syariah: Kualilas Iayanan, Kepuasan, dan Kepercayaan. Cet. I; Makassar.
Mu’allim, A. (2003). Persepsi Masyarakat Terhadap Lembaga Keuangan Syariah. Al-Mawarid Journal of Islamic Law, (10), 25992.
Muhammad. (2008). Metode Penelitian Ekonomi Islam. Rajawali Pers. Jakarta
Muzayyanah, M. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Tabungan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menabung di Bprs Buana Mitra Perwira Cabang Banjarnegara (Doctoral dissertation, IAIN).
Noor, M. (2017). Pengaruh Faktor Eksternal terhadap Keputusan Nasabah Non-Muslim Menggunakan Jasa Pembiayaan Perbankan Syari’ah di Kota Pontianak. Jurnal Khatulistiwa, 7(2) 2017
Othman, A., & Owen, L. (2001). Adopting and measuring customer service quality (SQ) in Islamic banks: a case study in Kuwait finance house. International Journal of Islamic Financial Services, 3(1), 1-26.
Philip, K., & Susanto, A. B. (2002). Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, perencanaan, implementasi dan pengendalian. Jakarta: Salemba Empat
Purwanto. (2009). Evaluasi hasil belajar. Pustaka Pelajar.
Setiadi, N. J. (2013). Perilaku Konsumen edisi revisi. Jakarta: Kencana Perdana Media Grup.
Setianingsih, R., & Septin, P. A. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Hijau Dan Nilai Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Warung Selat Solo (Doctoral dissertation, IAIN SURAKARTA).
Sula, M. S., & Kartajaya, H. (2006). Syariah Marketing. Mizan Pustaka.
Sutisna. (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung
Tjiptono, F. (2011). Manajemen dan strategi merek. Penerbit Andi Offset, Yogyakarta.
Yuniarti, A. (2018). Pengaruh Promosi, Pengetahuan Nasabah dan Motivasi terhadap Keputusan Pengambilan Cicilan Pada Pt Al-Ijarah Indonesia Finance Cabang Lampung (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Yupitri, E., & Sari, R. L. (2012). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Non Muslim Menjadi Nasabah Bank Syariah Mandiri di Medan (Vol. 1). University of North Sumatra.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.