Optimalisasi Program Simpanan Berhadiah Dalam Upaya Meningkatkan DPK Pada BSI KCP Rembang Sudirman
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agnesia, N. I., & Ardianto, H. (2022). Pemasaran Produk E-Channel di Masa Pandemi Covid-19 Pada Bank Jatim Karanggeneng Lamongan. JIMBis : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 1(3), 263–280. https://doi.org/10.24034/jimbis.v1i3.5487
Agustin, D., Islam, M. H., & Nasrifah, M. (2024). Strategi Pengelolaan Dana Pihak Ketiga Dalam Meningkatkan Likuiditas Pada Bank Syariah Indonesia: Studi Kasus BSI KCP Probolinggo. Economic Reviews Journal, 3(1), 238–250. https://doi.org/10.56709/mrj.v3i1.149
Amna, S, W., S udipa, I. G. I., & Dll. (2023). Data Mining. In PT Global Eksekutif Teknologi. Global Eksekuif Teknologi. https://www.cambridge.org/core/product/identifier/CBO9781139058452A007/type/book_part
Anisa, L. S., & Tripuspitorini, F. A. (2019). Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Non Performing Finance Murabahah, Dan Inflasi Terhadap Pembiayaan Murabahah Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia. Jurnal Maps (Manajemen Perbankan Syariah), 3(1), 52–64. https://doi.org/10.32627/maps.v3i1.141
Ardheta, P. A., & Sina, H. R. (2020). Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Dana Pihak Ketiga, Non Performing Financing Dan Pembiayaan Murabahah Terhadap Profitabilitas. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 17(02), 32–38. https://doi.org/10.36406/jam.v17i02.328
Arfamaini, R. (2023). The Effect of Third Party Funds, Credit Risk, Loan to Deposit Ratio And Capital Structure on Profitability in Banking Companies Listed on The Indonesia Stock Exchange. IJBQR: International Journal of Business and Quality Research, 1(2), 211–225.
Arisyanti, Kurniati, & Rahman, A. (2023). Problematika Perkembangan Perbankan Syariah di Indonesia. Al-Ubudiyah : Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 4(2), 36–41. https://doi.org/10.55623/au.v4i2.217
Asakdiyah, S., Rachmiani, Musafir, & Hasim. (2024). Dampak Reputasi, Responsifitas, Pemberian Hadiah, dan Rekomendasi Terhadap Nasabah Yang Berpindah Dari BSI ke Bank Konvensional. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen Teknologi (EMT) KITA, 8(1), 263–272. https://doi.org/10.35870/emt.v8i1.1707
Azzahra, M., Rahma, T. I. F., & Rahmani, N. A. B. (2024). The Influence of Operational Cost (BOPO), Third Party Funding Profit Sharing (DPK), And Cash Ratio On Profitability With Murabahah Financing As a Moderation Variable In Sumut Shariah Bank. International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR), 8(2), 1–12.
Bachtiar, W., Mallongi, S., & Amiruddin, K. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan Prima Berhadiah Terhadap Kenaikan Dana Pihak Ketiga di Bank Muamalat Indonesia Cabang Makassar. Jurnal Iqtisoduna, 7(2), 238–248. https://doi.org/10.24252/iqtisaduna.v7i2.36236
Darmawan, Sulaeman, I., & Maharani, A. (2023). Implementasi Bauran Pemasaran Pada Usaha Mandiri Caya Rice Bowl di Jakarta Selatan. KENDALI: Economics and Social Humanities, 2(2), 106–117. https://doi.org/10.58738/kendali.v2i1.483
Elita Tarihoran, J., Mardiani, I. M., Putri, N. D., Novareila, R. S., Sofia, A., & Prawira, I. F. A. (2021). Pentingnya Sosial Media Sebagai Strategi Marketing Start-Up di Indonesia. KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 9(1), 72. https://doi.org/10.32493/jk.v9i1.y2021.p72-78
Hadi, M. Q. Al, Cahyo, E. N., & Budi, I. S. (2021). Marketing Ethics at Islamic Banks : Principles and Practices. Journal of Islamic Economic Laws, 4(2), 17–41.
Hana, K. F., & Wijayanti, O. (2022). Model Promosi Pada Simpanan Berhadiah Dalam Meningkatkan Kuantitas Anggota di Baitul Maal wa Tamwil. Jurnal Rekognisi Ekonomi Islam, 1(2), 149–159. https://doi.org/10.34001/jrei.v1i2.303
Hariyanti, N. T., & Wirapraja, A. (2018). Pengaruh Influencer Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Digital Era Moderen (Sebuah Studi Literatur). Jurnal Eksekutif, 15(133–146).
Hasan, H. A., Mansyur, S., & Mustamin, S. W. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga Pada Bank Syariah. El Dinar: Jurnal Keuangan Dan Perbankan Syariah, 9(1), 44–61.
Hikmah, S. U., & Qomaro, G. W. (2022). Sharia Compliance on Rewards in Sharia Saving at BMT NU Ngasem. ICIE: International Conference on Islamic Finance, 1(1), 153–168. https://doi.org/10.58223/icie.v1i1.112
Meilanti, M., & Fitria, L. (2021). Strategi Pemasaran Produk Tabungan, Giro Dan Deposito PT. Bank Sinarmas Tbk Cabang Dumai. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Pajak, 1(1), 30–34.
Millenita, V. D., Tindaon, S. S., Putrianti, S. D., & Ravenska, N. (2023). Model Media Promosi Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten. Konferensi Nasional Ilmu Administrasi, 7(1), 43–49.
Muhamad, R. (2020). Kegiatan Usaha Bank Perkreditan Rakyat Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998 Tentang Perbankan. Lex Privatum, 8(1), 66–77.
Muhri, A., Habbe, A. H., & Rura, Y. (2023). Analisis Perbandingan Stabilitas Bank Syariah Dan Bank Konvensional. Owner: Riset & Jurnal Akuntansi, 7(1), 346–366. https://doi.org/10.33395/owner.v7i1.1360
Muttaqiena, A. (2013). Analisis Pengaruh PDB, Inflasi, Tingkat Bunga, Dan Nilai Tukar Terhadap Dana Pihak Ketiga Perbankan Syariah di Indonesia 2008-2012. Economics Development Analysis Journal, 2(3), 175–186.
Nasution, L. M. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Produk Deposito iB Ibadah Di PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Medan. JIMPAI : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Agama Islam, 1(4), 1–15.
Novitasari, D., & Suselo, D. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Tabungan Hijrah Haji Dalam MEningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Muamalat KCP Nganjuk. Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Sosial (EMBISS), 2(4), 492–500.
Nst, A., Purba, B., & Fitria, A. (2022). Analysis of Marketing Strategies To Improve Strengthening The Competition For UMKM. Dharmawangsa: International Journals of The Social Science, Education and Hunanities, 3(2), 84–87.
Nurhisam, L. (2017). Etika Marketing Syariah. Iqtishadia: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 4(2). https://doi.org/10.19105/iqtishadia.v4i2.1412
OJK. (2024). Statistik Perbankan Syariah. Otoritas Jasa Keuangan.
Osmanovica, N., Kb, P., & Stojanovic, I. (2020). Impacts of Islamic Banking System on Economic Growth of UAE. Talent Development & Excellence, 12(3), 1555–1566. http://www.iratde.com
Pratomo, D., & Ramdani, R. F. (2021). Analisis Pertumbuhan Kinerja Keuangan Perbankan Syariah Dan Konvensional di Era Pandemi Covid 19. Derivatif: Jurnal Manajemen, 15(2), 260–275. https://doi.org/10.24127/jm.v15i2.654
Putri, N. S., & Aravik, H. (2021). Analisis Produk Tabungan Wadiah Pada PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al Falah Banyuasin. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah, 1(1), 1–10. https://doi.org/10.36908/jimpa
Rachmawati, Y., Sulbahri, R. A., & Yuliawati, S. (2023). Kesehatan Bank Syariah Indonesia (BSI) Sebelum Dan Setelah Merger Menggunakan RBBR (Risk Based Bank Rating). Jurnal Riset Akuntansi Tridinanti, 5(1), 62–67. https://doi.org/10.52333/ratri.v5i1.416
Resmiatini, E., & Imanika, I. A. H. (2020). Analisis Implementasi Bauran Pemasaran 7P Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Batu - Malang. Jurnal Dialektika, 5(1), 57–76. https://doi.org/10.36636/dialektika.v5i1.407
Rizka, R. A., & Rokan, M. K. (2022). Penerapan Dan Tantangan Produk Tabungan Haji iB Makbul Pada Masa Pandemi Covid-19 di PT. Bank Sumut Unit Usaha Syariah. Acman : Accounting and Management Journal, 2(2), 114–120. https://doi.org/10.55208/aj.v2i2.35
Roziq, F., Mursalim, & Arfah, A. (2024). Analisa Strategi Pemasaran Produk Current Account Saving Account (CASA) Terhadap Kenaikan Dana Pihak Ketiga Pada Bank OCBC NISP Syariah Makassar. YUME : Journal of Management, 7(3), 380–396. https://doi.org/10.37531/yum.v7i3.7173
Sugeng, & Prasetyo, E. (2019). Analisis CAR, Dana Pihak Ketiga, NPK, dan BO terhadap BOPO Produk Pembiayaan Perbankan Syariah. Wadiah: Jurnal Perbankan Syariah, 3(1), 22–41. https://doi.org/10.30762/wadiah.v3i1.3001
Tofan, M., Munawar, A., Supriadi, Y., & Effendy, M. (2022). Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga Dan Tingkat Suku Bunga Kredit Terhadap Profitabilitas Bank BUMN. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 10(1), 97–104. https://doi.org/10.37641/jimkes.v10i1.1280
Ulandari, O. (2023). Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi Efektivitas Marketing Mix 4P Terhadap Penjualan BUMDes “ Sumber Rejeki ” Desa Samir Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. E-BISMA: Enterpreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi, 4(1), 183–195. https://doi.org/10.37631/ebisma.v4i1.931
Ulfa, A. (2021). Dampak Penggabungan Tiga Bank Syariah di Indonesia. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(02), 1101–1106. https://doi.org/10.29040/jiei.v7i2.2680
Wahyudin, A. (2023). Peran Inovasi Produk Keuangan Dalam Mengatasi Dampak Ekonomi Pandemi : Kasus Deposito Berhadiah Win Solution di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Currency : Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 2(1), 190–201. https://doi.org/10.32806/4v82v353
Yolanda, N., Putri, R. D., & Anggreni, N. (2022). Pengaruh Pengetahuan Produk Tabungan, Citra Perbankan Dan Persepsi Mengenai Suku Bunga Simpanan Terhadap Keputusan Menabung (Studi Kasus Pada Bank BRI Unit Selayo). Journal of Innovation Research and Knowledge, 2(5), 2161–2180. https://doi.org/10.53625/jirk.v2i5.3662
Yuniati, S., Munir, M., & Rahmania, S. (2024). The Effectiveness of Wadiah Term Savings With Prizes (SAJADAH) in Increasing Customers of BMT NU East Java Jatibanteng Branch. ILTIZAMAT: Journal of Economic Sharia Law and Business Studies, 3(2), 133–144.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v10i3.14889
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, ISSN 2477-6157 l E-ISSN 2579-6534
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.