Implementasi Syariah Marketing Menggunakan Matriks Boston Consulting Group Pada KSPPS BMT Sri Sejahtera Jawa Timur
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v7i3.2553Keywords:
JURNAL EKONOMI ISLAM MARKETINGAbstract
References
Abdul Manan, Hukum Ekonomi Syariah, (Jakarta: Kencana, 2012), 353.
Dahlan Siamat, Manajemen Lembaga Keuangan (Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2004), 5.
David Sukardi Kodrat, Manajemen Strategi, (Yogyakarta: Graha Ilmu, 2009), 6.
Departemen Agama RI, Al-Qur’an dan Terjemahnya, (Bandung: PT Syamil Cipta Media, 2005).
Dian Sekti Hartoko, “Analisis Kinerja Perusahaan dengan Metode BSC, Matriks BCG dan SWOTâ€, (Skripsi -- Universitas Dian Nuswantoro Semarang, 2010)
Dinar Anindya Pravita, “Perencanaan strategi pemasaran menggunakan analisa SWOT dan Matriks BCG guna meningkatkan penjualan Produk Sandal pada UD. Kansae Semarang†(Skripsi—Universitas Dian Nuswantoro Semarang, 2013)
Freddy Rangkuti, Analisis SWOT: Teknik membedah Kasus Bisnis, (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2002), 2.
Haradhan Kumar Mohajan, “An Analysis on BCG Growth Sharing Matriksâ€, International Journal of Business and Management Research, Vol. 2, Issue 1, (November 2017).
Hermawan Kartajaya dan M. Syakir Sula, Syariah Marketing, (Bandung: Mizan, 2006), 143.
Iban Sofyan, Manajemen Strategi, (Yogyakarta: Graha ilmu, 2015), 103.
Ionescu, F. T. (2011). Boston consulting group II–a business portfolio analysis matrix. International Journal of Economic Practices and Theories, Vol. 1 No. 2,
Jusuf Udaya dkk, Manajemen Stratejik, (Yogyakarta: Graha Ilmu, 2013), 133-134.
Kamaruddin, “Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Gas Elpiji Perspektif Ekonomi Islamâ€, Laa Maisyir, Vol. 4, No.1, (Juni 2017), 91.
Karunia Saputra Hidayat, “6 Elemen Penting dari Strategi Pemasaran Produkâ€, dalam https://www.jurnal.id/id/blog/6-elemen-penting-strategi-pemasaran-produk/, diakses pada 18 November 2019.
M. Suyatno, Strategic Management Global Most Admired Companies, (Yogyakarta: C.V Andi Offset, 2007), 107.
M. Yusuf S. Barusman dan Soni Gunardi, “Analisis Portopolio Produk Pada PT. Asuransi Umum Bumiputeramuda 1967 Cabang Lampung Menggunakan Matrik Boston Consulting Group (BCG)â€, Jurnal Manajemen dan Bisnis, Vol. 4, No.2, (April 2014), 147.
Mardani, Aspek Hukum Lembaga Keuangan Syariah Di Indonesia, (Jakarta: Kencana, 2015), 316.
Myllylä, Y., & Kaivo-oja, J. (2015). Integrating Delphi methodology to some classical concepts of the Boston consulting group framework: arctic maritime technology BCG Delphi foresight—a pilot study from Finland. European Journal of Futures Research, 3(1)
Palia, A. P., De Ryck, J., & Mak, W. K. (2002). Interactive online strategic market planning with the web-based Boston Consulting Group (BCG) Matrix Graphics Package. In Developments in Business Simulation and Experiential Learning: Proceedings of the Annual ABSEL conference (Vol. 29).
Robert Anthony & Vijay Govindrajan, Sistem Pengendalian Manajemen, Edisi 11 Buku 1, (Jakarta: Salemba Empat, 2005),65.
Ryńca, R. (2016). Using the idea of the boston consulting group matrix in managing a university. Journal of Positive Management, 7(1)
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, (Bandung: Alfabeta, 2012), 9.
Tifany A. Lokatili dan Devie, “Analisa Pengaruh Penggunaan Balanced Scorecard Terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Perusahaan†(Jurnal Business Accounting Review, VOL. 1, NO. 2, 2013), 2.
Veithzal Rivai Zainal dkk, Islamic Marketing Management, (Jakarta: PT Bumi Aksara, 2017), 12.
Yanuar Suya Putra, “Analisis Matriks Boston Consultan Grup (BCG) pada Sepeda Motor Merek Honda (Studi Kasus Pada Pt. Astra Honda Motor Tahun 2013)†(Jurnal—Among Makarti, Vol. 7 No. 13 Tahun 2014)
Downloads
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS SurakartaÂ
Â
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.