Pengaruh Etika Marketing Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Murabahah Perspektif Hukum Islam Di BPRS Tulen Amanah
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v7i3.3597Keywords:
Islamic Marketing Ethics, Murabahah Islamic Law, BPRS Tulen AmanahAbstract
References
Aprih, S, Barodin, S & Ma’ruf, H. (2021). Kinerja Karyawan Bank Syariah: Evaluasi Faktor-Faktor Pengaruhnya. JIEI: Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(02), 525–534.
Budiyono, M. T. I., Muliasari, D., & Putri, S. A. R. (2021). An Analysis of Customer Satisfaction Levels in Islamic Banks Based on Marketing Mix as a Measurement Tool. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 2004-2012.
Fajar, M, & Larasati, C. W. (2021). Peran Financial Technology (Fintech) dalam Perkembangan UMKM di Indonesia: Peluang dan Tantangan. Humanis: Humanities, Management and Science Proceedings), 1(2), 702–715.
Hakim, L., & Anwar, A. (2017). Pembiayaan Murabahah Pada Perbankan Syariah Dalam Perspektif Hukum Di Indonesia. Al-Urban, 1(2), 212–223.
Harahap, B. A., Idham, P. B., Kusuma, A. C. M., & Rakhman, R. N. (2017). Perkembangan Financial Technology Terkait Central Bank Digital Currency (CBDC) Terhadap Transmisi Kebijakan Moneter Dan Makroekonomi. Bank Indonesia, 2, 1–80.
Hofifah, S. (2020). Analisis Pesaingan Usaha Dagang Musiman di Ngebel Ponorogo Ditinjau Dari Perspektif Etika Bisnis Islam. SYARIKAT: Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah, 3(2), 37–44.
Indrarini, R. (2017). Pembiayaan BPR Syariah Dalam Peningkatan Kesejahteraan UMKM: Bedasarkan Maqashid Sharia. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, 3(1), 49–60.
Irianto, M. F. (2021). Determinan Pembiayaan Murabahah (Studi Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode Tahun 2015–2019). Jurnal Penelitian Teori & Terapan Akuntansi (PETA), 6(1), 77–91.
Karim, A., A. (2014). Bank Islam: Analisis Fiqh dan Keuangan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kasmir. (2014). Dasar-Dasar Perbankan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Mardiyanto, E. (2021). Implementasi Marketing Mix Dalam Pemasaran Perbankan Syariah. Al-Iqtishod: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ekonomi Islam, 9(1), 93–103.
Marginingsih, R. (2021). Financial Technology (Fintech) Dalam Inklusi Keuangan Nasional di Masa Pandemi Covid-19. Moneter–Jurnal Akuntansi Dan Keuangan, 8(1), 56–64.
Marimin, A., & Romdhoni, A. H. (2017). Perkembangan Bank Syariah Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 1(02), 75–87.
Muliadi, S. (2021). SAS APP : Mewujudkan UMKM Berbasis Digital Dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pringgasela Lombok Timur. JMM: Jurnal Masyarakat Mandiri, 5(4), 1877–1885.
Romdhoni, A. H., Tho'in, M., & Wahyudi, A. (2012). Sistem Ekonomi Perbankan Berlandaskan Bunga (Analisis Perdebatan Bunga Bank Termasuk Riba Atau Tidak). Jurnal Akuntansi dan Pajak, 13(01).
Rosmadi, M. L. N. (2021). Penerapan Strategi Bisnis di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal IKRA-ITH Ekonomika, 4(1), 122–127.
Rozalinda. (2016). Fiqh Ekonomi Syariah: Prinsip dan Implementasinya pada Sektor Keuangan Syariah. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Santoso, S., & Rahmawati, U. (2016). Produk Kegiatan Usaha Perbankan Syariah Dalam Mengembangkan Umkm Di Era Masyarakat Ekonomi Asean (Mea). Jurnal Penelitian, 10(2), 322–344.
Setiady, T. (2015). Pembiayaan Murabahah Dalam Perspektif Fiqh Islam, Hukum Positif Dan Hukum Syariah. FIAT JUSTISIA: Jurnal Ilmu Hukum, 8(3), 517–530.
Soemitra, A. (2009). Bank dan Lembaga Keuangan Syariah. Jakarta: Kencana.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tiyan, K. & A. (2021). Analisis SWOT Financial Technology (Fintech) Perbankan Syariah Dalam Optimalisasi Penyaluran Pembiayaan dan Kualitas Pelayanan Bank Syariah. Al-Mashrof: Islamic Banking and Finance, 2(1), 56–75.
Utama, Y. Y. (2021). Analisis Akuntansi Sustainabilitas Pada Bisnis Berkelanjutan Perumahan Syariah. JIEI: Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(2), 560–570.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.