Analisis Preferensi Masyarakat Kalimantan Selatan Pada Bank Syariah Pasca Merger 3 Bank Umum Syariah (BUS)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v9i1.6886Keywords:
Literasi, Inklusi, Reputasi, Religiusitas, Preferensi Masyarakat, MergerAbstract
References
Agarwal, T. (2016). An Analysis of the Twin Pillars of Banking in India: Financial Literacy and Financial Inclusion. Wealth: International Journal of Money, Banking & Finance, 5(1).
Agus Widarjono. (2013). Ekonometrika Pengantar dan Aplikasinya Disertai Panduan Eviews. UPP STIM YKPN.
Antara, P. M., Musa, R., & Hassan, F. (2016). Bridging Islamic financial literacy and halal literacy: The way forward in halal ecosystem. Procedia Economics and Finance, 37, 196–202.
Fauzi, R. N. (2020). PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PENGETAHUAN AGAMA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus pada Mahasiswa Santri di Kabupaten Sleman Yogyakarta). Jurnal Pendidikan Dan Ekonomi, 9(1), Art. 1.
Hasanah, F. (2019). Pengaruh Tingkat Religiusitas, Pengetahuan, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Preferensi Menabung Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Pada Bank Syariah. Balance Jurnal Akuntansi dan Bisnis, 4(1), 485–495. https://doi.org/10.32502/jab.v4i1.1815
idxchannel. (2021). Terus Bertumbuh, Bank Syariah Indonesia BSI Kini di Posisi ke-7 Bank NasionalRI.https://www.idxchannel.com/.https://www.idxchannel.com/banking/terus-bertumbuh-bank-syariah-indonesia-bsi-kini-di-posisi-ke-7-bank-nasional-ri
Imamuddin, M. (2018). Pengaruh Label Halal dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Mahasiswa IAIN Bukittinggi TA 2016/2017. EKONOMIKA SYARIAH: Journal of Economic Studies, 1(1).
Jasin, H., Mujiatun, S., Rambe, M. F., & Siregar, R. B. (2021). Apakah Kepercayaan Memediasi Pengaruh Reputasi Bank dan Religiusitas Terhadap Purchase Intention?Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 22(1), Art. 1. https://doi.org/10.30596/jimb.v22i1.5630
KNEKS & IAEI. (2020). Laporan Perkembangan Ekonomi Syariah Daerah 2019-2020. Direktorat Infrastruktur Ekosistem Syariah, KNEKS.
Nugroho, A. P., Hidayat, A., & Kusuma, H. (2017). The influence of religiosity and self-efficacy on the saving behavior of the Іslamic banks. Banks and Bank Systems, 12(3), 35–47. https://doi.org/10.21511/bbs.12(3).2017.03
Prastiwi, I. E., & Anik, A. (2020). The impact of credit diversification on credit risk and performance of Indonesian banks. Global Review of Islamic Economics and Business, 8(1), 013-021.
Puspitasari, S., Mahri, A. J. W., & Utami, S. A. (2020). INDEKS INKLUSI KEUANGAN SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2015-2018. Amwaluna: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah, 4(1), 15–31.
Rahardi, N., & Wiliasih, R. (2016). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap hotel syariah. Jurnal syarikah: jurnal ekonomi islam, 2(1).
Septiana, A. (2018). Tinjauan Perilaku Konsumtif Masyarakat Pesisir Dalam Islam (Studi Kasus pada Masyarakat Pesisir Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan). Dinar: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Islam, 5(2), 95–107.
Setiawati, R., Nidar, S. R., Anwar, M., & Masyita, D. (2018). Islamic financial literacy: Construct process and validity. Academy of Strategic Management Journal, 17(4), 1–12.
Tarigan, R. M. (2014). Pengaruh Citra Merek dan Reputasi Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Program Studi Strata-1 Manajemen Ekstensi Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara.
Wiyono, W. M. (2021). Dampak Merger 3 (Tiga) Bank Syariah Bumn Terhadap Perkembangan Ekonomi Syariah. Cakrawala Hukum: Majalah Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma, 23(1), Art. 1. https://doi.org/10.51921/chk.v23i1.142
Yulianto, A. (2018). PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PRODUK ATAU LAYANAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH. https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11599
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.