Etika Pedagang Sembako Pesepektif Bisnis Islam Di Indonesia
Abstract
Keywords : Ethics, Islamic Business
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aedi, Hasan. Teori Dan Aplikasi Etika Bisnis Islam. Cet. Ke, I. Bandung: Alfabeta, 2011.
Afzalurrahman, Muhammad sebagai seorang pedagang. Cet, ke IV. Jakarta: Yayasan Swarna Bhumy, 200.
Ahmad,A. Kadir Dasar-dasar Metodologi Penelitian Kualitatif (Makassar: Indobis Media Centre, 2003.
Aisyah BM, Antara Akhlak Etika dan Moral. Cet, I. Makassar: Alauddin University Press, 2014.
Am. M. Hafidz Ms, dkk, Etika Bisnis Al-Gaza.>li> dan Adam Smith dalam Perspektif Ilmu Bisnis dan Ekonomi. Jurnal: Stain Pekalongan, Volume 9 Nomor 1 Mei 2012.
Alma, Buchari. Ajaran Islam dalam bisnis. Bandung:Alfabeta, 2001.
___________, Dasar-Dasar Etika Bisnis Islam, Cet III, Bandung: CV Alfabeta, 2003.
Al-Turmuzi, Sunan al-Turmuzi, juz 2, Beirut: Da>r al-Fikr, 1400 H
Anshari,Endang Syaifuddin. Pokok-Pokok Pikiran tentang Islam dan Umatnya. Bandung: CV Pustaka Setia, 2010.
Arikunto, Suharsimi Prosedur Penelitian Ilmiyah : Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: PT. Rineka Cipta, 1993.
Abdullah al-Mushlih, Shalah ash-Shawi, Fikih Ekonomi Islam, di terjemahkan oleh Abu Umar basyirCet. Ke IV (Jakarta: Darul Haq, 2003.
Badroen, Faisal, Dkk, Etika Bisnis Dalam Islam, Cet, ke III. Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2012.
Chapra, M. Umer, Islam and the Economic Challenge, (Leicester: The Islamic Foundation, 1992 M)
_______, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek (Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2002).
Dawam Raharjo, Etika Ekonomi dan manajemen. Yogyakarta: Tiara Wacana , 1990.
Darussalam, A. Etika Bisnis Dalam Pesepektif Hadis}, (Cet, I . Makassar: Alauddin University Press, 2011)
Departemen Agama RI, Mushaf Al-Azhar, Alquran dan Terjemah Ringkasan Tafsir Ibnu> Kas|ir, Ath-T}abari, as-Suyut}i, Bandung: Hilal.
Etta Mamang Sangadji dan Sopiah, Metodologi Penelitian: Pendekatan Praktis dalam Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset, 2010.
Endang Syaifuddin Anshari, Pokok-Pokok Pikiran tentang Islam dan Umatnya ,(Bandung: CV Pustaka Setia, 2010 M.)
Fauroni, Lukman. Rekonstruksi Etika Bisnis: Perspektif Al-Quran, Jurnal: IqtisadJournal of Islamic Economics), Volume 4 Nomor 1 Maret 2003.
Fauzia, Ika Yunia, Etika Bisnis Dalam Islam, Cet, II. Jakarta:Kencana Prenadamedia Group, 2014.
Fakhri, Madjid. Etika Dalam Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar dan UMS, 1996.
Ary Ginanjar, ESQ: Emotionjal Spritual Quotien (Jakarta; Arga.2001), h. 45, dalam bukunya A. Darussalam, Etika Bisnis Dalam Perspektif Hadis}
Hadari Nawawi dan Martini Hadari, Instrumen Penelitian Bidang Sosial. Cet. II; Yogyakarta: Gajah Mada University Press, 1995.
HR Nasa’i dan Ibnu Hibban dalam sahihnya. Mawariduz Dzam’an Fi Zawa’id Ibni Hibban: 1098.
Idri, Hadist Ekonomi (Ekonomi Dalam Persepektif Islam Hadis} Nabi).Cet I, Jakarta: Kencana , 2015.
Iskandar, Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial: Kualitatif dan Kuantitatif. Jakarta: Gaung Persada Press, 2009.
J Moleong, Lexi. Metodologi Penelitian Kualitatif,Cet. XVII, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2002.
Kementerian Agama RI, Laznah Pentashihan Mushaf al-Qura>n. al-Qura>n Terjemah, Tajwid, dan Tafsir Per Kata, Ringkasan Tafsir Ibnu Katsir, Jalalain, Ath-Thabari, al-qurthubi, Riyadhus Shalihin, Bulu>ghul Maram, dan Asbabun Nuzu>l, 2010)
Kamal, Zainul. Pengantar Untuk Tkdzibul Akhlak, Karya Ibnu Maskawi edisi Bahasa Indonesia. Bandung: Mizan, 1994.
Khaeriyah, Hamzah Hasan, Fiqh Iqtishad, Ekonomi Islam, Kerangka Dasar, Studi Tokoh Dan Kelembagaan Ekonomi, Makasaar: Alauddin University Press, 2013.
Muhammad,Najamuddin. Cara Dagang Ala Rasulullah Untuk Para Enterpreneur. Jogjakarta: Diva Press, 2012.
Muslich, Etika Bisnis, Pendekatan Subtantif dan fungsional,. Yogyakarta:Ekonesia Fakultas Ekonomi UII, 1988.
Muhajir, Noeng. Metodologi Penelitian Kualitatif . Yogyakarta: Rake Sarasin, 1996
Robert C. Bogdan dan Sari Knopp Biklen, Qualitative Research in Educatioan; an Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, 1998.
Saifullah, Muhamma. Etika Bisns Islami dalam Praktek Bisnis Rasulullah. Jurnal: Walisongo, Volume 19 Nomor 1 Mei 2011.
Shihab, M. Qurais, Etika Bisnim Dalam Wawasan al-Qur’a>n, Dalam Jurnal Ulu>m Alquran, no 3 vii/1997.
Sjahdeini, Sutan Remy, Perbankan Syariah, Produk-Produk Dan Apek-Aspek Hukumnya, Cet Ke I Jakarta: Kencana Perenadamedia Group, 2014.
Sugiyono, Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R & D. Cet. XII; Bandung: Alfabeta, 2011.
S. Nasution, Metode Naturalistik Kualitatif (Cet. I; Bandung: Tarsito, 1996),
Subagyo,Joko Metode Penelitian dalam Teori dan Praktik (Jakarta: Rineka Cipta, 1991.
Sumadi Suryabrata, Metodologi Penelitian. Jakarta: Raja Grafido Persada, 2006.
Syaharuddin, Komunikasi Bisnis Yang Islami Salah Satu Wujud Nyata KepedulianSosial. Cet, I. Makassar: Alauddin University press, 2011.
Syarif Chaudry, Muhammad, Sistem Ekonomi Islam, Prinsip dasar, Cet Ke. II.Jakarta: Kencana Prenadamedia Group. 2014.
Trmuzi, At, Sunan at-Turmuzi (Juz III, Beirut: Dar-al Fiqr, 1400
Tiro, Muhammad Arif. Masalah dan Hipotesis Penelitian Sosial-Keagamaan. Cet: I; Makassar: Andira Publisher, 2005.
Qardhawi, Yusuf, Norma Dan Etka Ekonomi Islam, di terjemahkan oleh Zainal Arifin, Lc. Cet. II, Jakarta: Gema Insani Press, 1997.
________, Peran Nilai dan Norma dalam Perekonomian Islam, diterjemahkan oleh Didin Hafidhuddin, Dkk, (Cet. Ke I, Jakarta: Robbani Press, 1997
Webster’s, New Collegiate Dictonary, G dan C. Merriam Company, USA.
Zubair, Achmad Charris Kuliah Etika. Jakarta: Rajawali Pers, 1997.
Refbacks
- There are currently no refbacks.