KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL GOODS DITINJAU DARI KELOMPOK ACUAN, GAYA HIDUP DAN EVENT MARKETING (Studi pada players Mobile Legends: Bang Bang di Universitas Islam Batik Surakarta)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v5i1.1888Abstract
References
Ariono, I. (2018). Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Dan Kelompok Referensi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Kredit Sepeda Motor Di Pt. Federal International Finance Cabang Wonosobo. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 5(1), 1–13.
Fajri, C. (2012). Tantangan Industri Kreatif-Game Online di Indonesia. Jurnal ASPIKOM, 1(5), 443.
Fitriana, Yandri Sudodo, & L. H. (2019). Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Oriflame ( Studi Kasus pada Konsumen Oriflame di Kabupaten Sumbawa ). 2(1).
Ghozali, Imam, 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21.
Katili, P. B., Setiawan, H., & Nugroho, B. D. J. (2016). Pengaruh Brand Image Dan Event Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Rumah ( Studi Kasus : Perumahan Citra Garden BMW Cilegon ). Media Studi Ekonomi, 19(1), 1–13.
Limandono, J. A. dan D. D. (2017). Pengaruh Content Marketing Dan Event Marketing Terhadap Customer Engagement Dengan Sosial Media Marketing Sebagai Variabel Moderasi Di Pakuwon City. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Nellyaningsih dan Hidayat Rahmat. (2019). Analisis Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Asuransi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Oktavianingsih, I., & Setyawati, H. A. (2020). Pengaruh Kelompok Acuan, Gaya Hidup dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Helm Merek INK. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 2(4), 619–630.
Pramana, Rolex Irfan, S. L. dan W. W. (2018). Pengaruh Keamanan, Harga, Kelompok Referensi, Dan Risiko Kinerja Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Oleh Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang Angkatan 2014). Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Putri, Narda Nadia, Haryono, A. T. dan W. M. (2016). Efektifitas Atmospher Dan Event Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Minat Beli Pada Konsumen Tembi Rumah Budaya Yogyakarta. 2(2).
Setiawan, Andri Tri, et al. (2018). Pengaruh Gaya Hidup Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian ( Survei pada Mahasiswa S1 Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2014 / 2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Membeli , Menggunakan dan Mengetahui Smartphone Samsung Galaxy Series ). 62(1), 73–81.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wicaksono Arif, S. dan P. E. (2018). Pengaruh International Bran dan Lifestle Terhadap Keputusan Pembelian ( Survei Pada Pengguna Iphone Di Indocell Malang ). Jurnal Administrasi Bisnis, 57(2), 170–179.
Wijaya, A. N., & Alamanda, D. T. (2016). Kajian Teori Nilai Konsumsi Terhadap Pembelian Barang Virtual Pada Game Online Moba the Study of Theory of Consumer Value Towards the Purchase of. E-Proceeding of Management, 3(1), 165–175.
Yulius, R. (2017). Analisis Perilaku Pengguna dalam Pembelian Item Virtual pada Game Online. Journal of Animation & Games Studies, 3(1), 1.