ANALISIS PEMBELIAN SEPATU SKECHERS DITINJAU DARI PERCEIVED QUALITY, INOVASI PRODUK DAN KELOMPOK REFRENSI DI SOLO SQUARE SOLO

Putri Saptaning Tiar, Bambang Mursito, Burhanudin Burhanudin

Abstract


Penelitian ini bertujuan guna menganalisis pengaruh dari perceived quality, inovasi produk serta kelompok referensi terhadap keputusan konsumen baik secara bersama-sama dan parsial. Populasi penelitian adalah konsumen sepatu Skechers yang dengan sampel sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil riset menunjukkan bahwa pembelian sepatu Skechers dipengaruhi oleh perceived quality, inovasi produk dan kelompok refrensi baik secara simultan maupun secara parsial. Hasil Adjusted R2 sebesar 0,446, berarti pengaruh keputusan pembelian sepatu dipengaruhi oleh perceived quality, inovasi produk dan kelompok referensi adalah 44,6% dan sebanyak 55,4% dipengaruhi oleh diluar model misalnya harga, kualitas produk dan citra merek.

Kata kunci : perceived quality, inovasi produk, kelompok referensi, keputusan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v3i02.668

Refbacks

  • There are currently no refbacks.