ANALISIS PEMBELIAN SEPATU SKECHERS DITINJAU DARI PERCEIVED QUALITY, INOVASI PRODUK DAN KELOMPOK REFRENSI DI SOLO SQUARE SOLO

Authors

  • Putri Saptaning Tiar UNIBA Surakarta, Indonesia
  • Bambang Mursito UNIBA Surakarta
  • Burhanudin Burhanudin

DOI:

https://doi.org/10.29040/jie.v3i02.668

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menganalisis pengaruh dari perceived quality, inovasi produk serta kelompok referensi terhadap keputusan konsumen baik secara bersama-sama dan parsial. Populasi penelitian adalah konsumen sepatu Skechers yang dengan sampel sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil riset menunjukkan bahwa pembelian sepatu Skechers dipengaruhi oleh perceived quality, inovasi produk dan kelompok refrensi baik secara simultan maupun secara parsial. Hasil Adjusted R2 sebesar 0,446, berarti pengaruh keputusan pembelian sepatu dipengaruhi oleh perceived quality, inovasi produk dan kelompok referensi adalah 44,6% dan sebanyak 55,4% dipengaruhi oleh diluar model misalnya harga, kualitas produk dan citra merek. Kata kunci : perceived quality, inovasi produk, kelompok referensi, keputusan

Downloads

Published

2019-10-15

How to Cite

Tiar, P. S., Mursito, B., & Burhanudin, B. (2019). ANALISIS PEMBELIAN SEPATU SKECHERS DITINJAU DARI PERCEIVED QUALITY, INOVASI PRODUK DAN KELOMPOK REFRENSI DI SOLO SQUARE SOLO. JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA, 3(02). https://doi.org/10.29040/jie.v3i02.668

Citation Check

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>