STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HOME INDUSTRY DALAM MEMASUKI PASAR GLOBAL DENGAN MENGGUNAKAN PORTER (STUDI KASUS KERIPIK TEMPE ALKHALIF DELI SERDANG)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i2.10224Abstrak
Referensi
Aang Yusril M. (2020). Model Pengembangan Industri Halal Food Di Indonesia. At-Tasyri’: Jurnal Hukum Dan Ekonomi Syariah, 1(01), 30–49. https://doi.org/10.55380/tasyri.v1i01.21
Agiet Mutiara Rengganis, Maisaroh, M., Muhammad Fathoni, & Juliana Nasution. (2022). Pengembangan Home Industri Kripik Jambu Kristal Sebagai Produk Oleh-Oleh Khas Desa Tanjung Anom. Jurnal Penelitian Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 1(4), 197–205. https://doi.org/10.55606/jekombis.v1i4.939
Aisyah, R. (2023). Analisis Lima Kekuatan Porter dan Swot untuk Perancangan Strategi Pemasaran Jasa Fotografi. Jurnal Kalibrasi, 21(1), 55–62. https://doi.org/10.33364/kalibrasi/v.21-1.1224
Andri Soemitra, A. Z. S. (2022). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Warung Makan Perspektif Ekonomi Islam. Center of Knowledge : Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 2(2), 78–87. https://doi.org/10.51178/cok.v2i2.715
Arrohmah, R. N. A., & Rum, M. (2022). Strategi Pengembangan Industri Keripik Tempe di Dusun Kedungprawan Desa Gendingan Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi. Agriscience, 3(1), 127–144. https://doi.org/10.21107/agriscience.v3i1.15451
Bakhri, S., Aziz, A., & Khulsum, U. (2019). Analisis SWOT Untuk Strategi Pengembangan Home Industry Kue Gapit Sampurna Jaya Kabupaten Cirebon. Dimasejati: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 64–81. https://doi.org/10.24235/dimasejati.v1i1.5407
Ekonomi, F., Bisnis, D., Islam, U., & Sumatera, N. (2024). Strategi Home Industri Konveksi Dalam Meningkatkan Pendapatan Rumah Tangga Masyarakat Kota Binjai. 1, 48–59.
Fadilah, A., Syahidah, A. nur’azmi, Risqiana, A., Nurmaulida, A. sofa, Masfupah, D. D., & Arumsari, C. (2021). Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah Melalui Fasilitasi Pihak Eksternal Dan Potensi Internal. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(4), 892–896. https://doi.org/10.31949/jb.v2i4.1525
Hidayatullah, M. S. (2020). Sertifikasi dan Labelisasi Halal Pada Makanan dalam Perspektif Hukum Islam (Perspektif Ayat Ahkam). YUDISIA : Jurnal Pemikiran Hukum Dan Hukum Islam, 11(2), 251. https://doi.org/10.21043/yudisia.v11i2.8620
Hintoro, S., & Fritz Wijaya, A. (2021). Analisis Strategi Bersaing Pada Biznet Branch Salatiga Menggunakan Porter’S Five Forces. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 2(6), 729–738. https://doi.org/10.31933/jemsi.v2i6.613
Imroatus Sholiha. (2019). Bisnis dalam Pandangan Islam. Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 5(2). https://doi.org/10.36835/iqtishodiyah.v5i2.96
Kasus Jorong Koto Agung, S., Sungai Duo, N., Sitiung SKRIPSI, K., Anesti, R., & Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, J. (2021). Strategi Pengembangan Umkm Keripik Tempe Kemal Di Era Digitalisasi Sesuai Perspektif Bisnis Syariah.
Manimabi, R., Priyanto, S. H., Nadapdap, H. J., Pertanian, F., Bisnis, D., Agribisnis, S., Kristen, U., & Wacana, S. (2018). Agrisocionomics Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian Daya Kekuatan Tawar Menawar Pengusaha Slondok Di Desa Sumurarum Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. 2(1), 58–69. http://ejournal2.undip.ac.id/index.php/agrisocionomics
Nasution, H., Nasution, Y., & Yafiz, M. (2017). Analisis Financial Inclusion Terhadap Pemberdayaan Masyarakat Miskin Di Medan (Studi Kasus Pembiayaan Mikro Ss Ii Di Bank Sumut Syariah). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 2(1), 1–20. https://doi.org/10.32505/jebis.v2i1.119
Nurrachmawati, V., Artini, W., & Sutiknjo, T. D. (2022). Strategi Pengembangan Home Industri Kerupuk Sadariah (Studi Kasus: Di Perusahaan Sadariah Jaya, Ibu Munawaroh). JINTAN : Jurnal Ilmiah Pertanian Nasional, 2(1), 12. https://doi.org/10.30737/jintan.v2i1.2204
Prasetyo, E. D., & Hariyanto, B. (2018). Kajian home industry tempe ditinjau dari modal ekonomi dan tenaga kerja di Desa Sepande Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Geografi FIS Unesa, 5(9), 1–10. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/swara-bhumi/article/view/26787
Qoniah, R. (2022). Tantangan dan Strategi Peningkatan Ekspor Produk Halal Indonesia di Pasar Global. Halal Research Journal, 2(1), 52–63. https://doi.org/10.12962/j22759970.v2i1.246
Reza, V., Snapp, P., Dalam, E., Di, I. M. A., Socialization, A., Cadger, O. F., To, M., Cadger, S., Programpadang, R., Hukum, F., Hatta, U. B. U. B., Sipil, F. T., Hatta, U. B. U. B., Danilo Gomes de Arruda, Bustamam, N., Suryani, S., Nasution, M. S., Prayitno, B., Rois, I., … Rezekiana, L. (2020). No 主観的å¥åº·æ„Ÿã‚’ä¸å¿ƒã¨ã—ãŸåœ¨å®…高齢者ã«ãŠã‘ã‚‹ å¥åº·é–¢é€£æŒ‡æ¨™ã«é–¢ã™ã‚‹å…±åˆ†æ•£æ§‹é€ 分æžTitle. Bussiness Law Binus, 7(2), 33–48. http://repository.radenintan.ac.id/11375/1/PERPUS PUSAT.pdf%0Ahttp://business-law.binus.ac.id/2015/10/08/pariwisata-syariah/%0Ahttps://www.ptonline.com/articles/how-to-get-better-mfi-results%0Ahttps://journal.uir.ac.id/index.php/kiat/article/view/8839
Sakti, S. H., Mais, R. G., Noormansyah, I., Mustika, M., & Nursanita, N. (2023). Pelatihan Prosedur Ekspor Terpadu: Peningkatan Pengetahuan Bagi Calon-Calon Eksportir. Journal of Entrepreneurship and Community Innovations (JECI), 1(2), 51–62. https://doi.org/10.33476/jeci.v1i2.56
Studi, J., Agustin, D. D., Cahyani, V. I., & Sartika, S. H. (2022). Strategi Pengembangan Home Industri Hanger Kayu sebagai Peluang Wirausaha Industri Kreatif di Desa Nagarakasih. 9(1), 16–22. https://doi.org/10.21107/jsmb.v9i1.14669
Suhairi. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Umkm Dalam Memasuki Pasar Luar Negeri (Studi Kasus Umkm the Bloom Andaliman Artisan Tea). Journal of Economics and Business Management, 2(1), 10–19.
Sumiatin, D. W. I., Studi, P., Akuntansi, P., Keguruan, F., Ilmu, D. A. N., & Surakarta, U. M. (2021). PEMBUATAN KRIPIK TEMPE DI DESA KARANGTENGAH.
Suryadi, D. (2020). Lima Alat Ukur Analisis Bisnis Manajemen Strategi Yang Lazim Digunakan Manajemen Puncak Dalam Merencanakan Dan Mengevaluasi Target Bisnis. Jurnal Asy-Syukriyyah, 21(02), 194–207. https://doi.org/10.36769/asy.v21i02.115
Thoibah, W., Arif, M., & Harahap, R. D. (2022). Implementasi Green Marketing Pada UMKM Upaya Memasuki Pasar Internasional (Studi Kasus pada Creabrush Indonesia). Jurnal Ekonomika Dan Bisnis …, 2(3), 798–805. http://www.jurnal.minartis.com/index.php/jebs/article/view/290%0Ahttps://www.jurnal.minartis.com/index.php/jebs/article/download/290/242
Tristiyanto, Refiasari, D., & Hijriani, A. (2019). Analisis Lima Kekuatan Porter pada Marketplace Pakan Ternak dan Produk Hasil Ternak (Studi Kasus: ePakan). Jurnal Fmipa, 5, 1–8. https://jurnal.fmipa.unila.ac.id/snsmap/article/view/2456
Utomo, Y. T., & Shaleh, Z. (2017). Strategi Memasuki Pasar Global Studi Kasus Yanto Pottery Kasongan Bantul. Az Zarqa’: Jurnal Hukum Bisnis Islam, 9(1), 100–123. http://ejournal.uin-suka.ac.id/syariah/azzarqa/article/view/1432
Viantika, D. S., Siregar, D. R., & Nurbaiti. (2021). Strategi Bertahan Dan Ukuran Keberhasilan E-Business. Ekonomi Bisnis Manajemen Dan Akuntansi (EBMA), 2(2), 207–211.
Wibowo, A. J. I. (2019). Analisis industri makanan tradisional berbasis concentration ratio , herfindahl- hirschman index , dan minimum efficient scale. Jurnal FEB Unmul, 15(1), 26–43.