The Effect of Marketing Mix Towards Decision of Muslim Consumers in Travelug

Luqmanul Hakiem Ajuna

Abstract

This research aims to find out to what extent and how the influences of marketing mix toward decision of Muslim consumers in using Travelug travel agency service. Based on data analysis using double linear regression from 92 respondents with accidental random sampling, it is found that marketing mix affects Muslim consumers in using Travelug service as much as 26,1%, while other 73.9% is affected by variables out of this research.

Keywords

Marketing, marketing mix, decision making

Full Text:

PDF

References

Rizky Dermawan, Pengambilan Keputusan, (Bandung : Penerbit Alfabeta, 2013),h. 2

Thamrin Abdullah, Manajemen Pemasaran (Jakarta : PT RajaGrafindo Persada, Jakarta, 2014, cet. 3), h. 112

Philip Kotler, Manajemen Pemasaran Jilid I terj. Benyamin Molan (Jakarta: Indeks Gramedia, 2005), h 19

Rambat Lupiyoadi, Manajemen Pemasaran, (Jakarta: Salemba Empat, 2013), h. 93

Abdul Manap, Revolusi Manajemen Pemasaran, (Jakarta: Mitra Wacana Media, 2016), h. 51

Leonardus Saiman, Kewirausahaan, (Jakarta: Salemba Empat, Edsis 2, 2015), h. 223

Daryanto, Manajemen Pemasaran, (Bandung: PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera, 2011), h. 75

M. Nur Rianto Al arif, Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah, (Bandung: Alfabeta, 2010), h.14

Ririn Tri Ratna Sari & Mastuti H.Aksa, Manajemen Pemasaran Jasa, (Bogor: Ghalia Indonesia, 2011) h. 37

Philip Kotler, Manajemen Pemasaran Jilid I terjemahan Benyamin Molan (Jakarta: Indeks Gramedia, 2005), h. 15

Philip Kotler, Manajemen Pemasaran, h. 19. Lihat juga Ratih Hurriyati, Bauran Pemasaran, (Bandung: Alfabeta, 2010), h. 48

Ratih Hurriyati, Bauran dan Loyalitas konsumen, (Bandung: Alfabeta, 2010), h. 48

Valdy Ronald Wowor, Bauran Pemasaran Jasa, Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Mobil Toyota Avanza Veloz Pt. Hasjrat Abadi Manado. ( Manado : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado, 2013), h. 123

Alexander dan Charles,The Portable MBA Pemasaran, (Jakarta: Penerbit Binarupa Aksara, 1994), h. 21

Ratih Hurriyati, Bauran dan Loyalitas Konsumen, (Bandung: Alfabeta, 2010), h. 57-58

Fida Fathimah, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Air Mineral Asa di Samarinda, h. 344

Ratih Hurriyati, Bauran dan Loyalitas konsumen, (Bandung: Alfabeta, 2010), h. 62

Philip Kotler, Manajemen Pemasaran Jilid I terjemahan Benyamin Molan (Jakarta: Indeks Gramedia, 2005), h. 15

Rizky Dermawan, Pengambilan Keputusan, (Bandung : Penerbit Alfabeta, 2013), h. 2

Thamrin Abdullah, Manajemen Pemasaran, cet. 3 (Jakarta : PT RajaGrafindo Persada, 2014), h. 112

Nugroho, Perilaku Konsumen, cet.ke-6 (Jakarta : Prenamedia Group, 2015), h. 15

Muhamad, Metodologi Penelitian Ekonomi Islam, (Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada, 2008) h. 174

Sugiyono, Metode Penelitian dan Pengembangan, (Bandung; Alfabeta, 2016), h. 168