DAYA TARIK WISATA, FASILITAS DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI UMBUL PONGGOK KABUPATEN KLATEN

Evana Munjiyatul Istiqomah, Istiqomah Istiqomah

Abstract


Kekayaan sumber daya alam (SDA) membuat indonesia memliki wisata berbasis alam yang tinggi. Hal ini dapat menjadi sebuah peluang agar dikembangkan lebih luas demi menarik wisatawan. Penelitian ini bermaksud untuk menguji variabel pengaruh daya tarik wisata, fasilitas dan media sosial terhadap keputusan berkunjung di Umbul Ponggok Kabupaten klaten. Desain penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif, sampel yang digunakan sejumlah 100 orang diambil menggunkan rumus slovin menggunakan insidental sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS. Penelitian ini mengungkapkan secara simultan maupun parsial daya tarik wisata, fasilitas dan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung di Umbul Ponggok Kabupaten Klaten.

Kata kunci : daya tarik wisata, fasilitas, media sosial.

References


Moxven. J. C. (2002). Perilaku Konsumneen. Jakarta: Erlangga.




DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v4i02.1180

Refbacks

  • There are currently no refbacks.