Faktor Pengaruh Berkunjung Kembali Pada Pariwisata Di Kota Kudus dan Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Intervening
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustini, N. W. R., Sudiarta, I. N., & Suardana, I. W. (2022). Pengaruh Kepuasan Sebagai Variabel Intervening antara Media Sosial aan Niat Berkunjung Kembali Wisatawan Nusantara Generasi Milenial ke Bali. Jurnal Master Pariwisata (JUMPA), 8(2), 649. https://doi.org/10.24843/jumpa.2022.v08.i02.p14
Alana, P. R., & Putro, T. A. (2020). Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wisatawan Pada Goa Lowo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan, 180–194. http://journal.stieken.ac.id/index.php/penataran/article/view/481
Arta, A. D., & Fikriyah, K. (2021). Pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Halal Terhadap Minat Berkunjung pada Objek Wisata di Malang Raya. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 4(2), 179–187. https://doi.org/10.26740/jekobi.v4n2.p179-187
BPS. (2023). Perkembangan Pariwisata Juni 2023. Badan Pusat Statistik. https://www.bps.go.id/id/pressrelease/2023/08/01/1980/kunjungan-wisatawan-mancanegara-pada-juni-2023-tumbuh-119-64-persen-bila-dibandingkan-bulan-yang-sama-pada-tahun-lalu-dan-jumlah-penumpang-angkutan-udara-internasional-pada-juni-2023-naik-10-66-persen.
Cahyani, P. D., Nugrahaning Tyas, H., & Mita, S. W. (2022). Pengaruh Keterampilan, Inovasi Produk, dan Media Sosial Terhadap Kinerja UKM Minuman Herbal Seruputan Putat Gunungkidul. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 5(3), 237. https://doi.org/10.32493/frkm.v5i3.20506
Darsono, J. T., Susana, E., & Prihantono, E. Y. (2020). Implementasi Theory of Planned Behavior terhadap Pemasaran Usaha Kecil Menengah melalui E-Commerce. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 8(2), 206–215. https://doi.org/10.26905/jmdk.v8i2.5098
Esi Rosita, W. H. & W. Y. (2021). Uji validitas dan reliabilitas kuesioner perilaku prososial. FOKUS, 4(4), 279–284. https://doi.org/10.22460/fokus.v4i4.7413
Fina, N., & Andni, R. (2023). PERAN PESANTREN AL-MAWADDAH DALAM MENUMBUHKAN JIWA ENTREPRENEUR SANTRI MELALUI PRAKTIK BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PESANTREN AL-MAWADDAH HANGGOSOCO KUDUS). Journal of Sharia Economics, 4(2), 95–120. https://doi.org/10.22373/jose.v4i2.2823
Indriastuty, N., Eko Saputro, W., & Sukimin, S. (2020). Analisis Daya Tarik Wisata, Persepsi Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Berkunjung Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Jurnal GeoEkonomi, 11(1), 56–73. https://doi.org/10.36277/geoekonomi.v11i1.108
Jannah, R., Rohman, N., Kiswantoro, A., Hayatri, M. A. S., & Ashartono, R. (2023). Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Gunung Api Purba Nglanggeran Gunungkidul. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 6(2), 361–369. https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i2.60942
Kemenparekraf. (2013). Expert Survey: Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tumbuh pada 2024. Badan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif. https://kemenparekraf.go.id/ragam-pariwisata/expert-survey-sektor-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-tumbuh-pada-2024
Malikhah, S., Fadhilah, M., & Welsa, H. (2023). Meningkatkan Minat Berkunjung Kembali melalui Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening pada Pengunjung Domestik Wisata Puncak Becici Yogyakarta. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 8(2), 1814. https://doi.org/10.33087/jmas.v8i2.1479
Manoppo, S., & Santosa, S. B. (2023). Pengaruh Destination Image, Destination Service Quality, Perceived Valueterhadap Revisit Intentiondengan Tourist SatisfactionSebagai Variabel Intervening (studi pada wisata Taman Nasional Bunaken). Diponegoro Journal of Management, 12(5), 10. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/dbr
Nasution, O. B., & Rohman, I. Z. (2022). Peran Akun Media Sosial Berbasis Konten Pariwisata Pada Pengambilan Keputusan Wisatawan untuk Mengunjungi Destinasi Wisata Pada Era Digital. Jurnal Master Pariwisata (JUMPA), 8, 774. https://doi.org/10.24843/jumpa.2022.v08.i02.p20
Nirwana, B. N., Sulhaini, S., & Mulyono, L. E. H. (2021). Pengaruh Acara Pariwisata Olahraga, Citra Destinasi Halal, Dan Nilai Yang Dirasakan Terhadap Niat Berperilaku Wisatawan Untuk Berkunjung Kembali, Merekomendasikan Kepada Orang Lain Dan Positif Wom. Jmm Unram - Master of Management Journal, 9(4a), 81–95. https://doi.org/10.29303/jmm.v9i4a.612
Poli, P. Y. C., Lapian, S. L. H. V. J., & Loindong, S. S. R. (2023). The Effect of Tourism Attraction and Facilities on The Decision to Visit Intourist Object Kasih Kanonang Hill. Jurnal EMBA, 11(1), 821–832.
Praditia, R. J. H., Saufi, A., & Athar, H. S. (2022). Pengaruh Sport Event Dan Ketersediaan Fasilitas Halal Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Muslim ke Kek Mandalika dengan Destination ImageSebagai Variabel Intervening. JPIn: Jurnak Pendidik Indonesia, 5(2), 155–171. http://jurnal.intancendekia.org/index.php/JPIn/article/view/345
Presilawati, F., Nuzulman, N., Surya Fatma, S., & Maidita, S. (2021). Pengembangan Objek Pariwisata Halal Melalui Sumber Daya Manusia. JSI: Jurnal Saudagar Indonesia, 2(1), 81–101. https://doi.org/10.18196/jkp.v2i2.i12610
Puspitasari, D. A. K. (2021). Analisis Peran Kepuasan Wisatawan Memediasi Pengaruh Atribut Wisata Halal Terhadap Minat Berkunjung Ulang Pantai Syariah Banyuwangi. JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 4(1), 45–54. https://doi.org/10.26533/jmd.v4i1.759
Riadi, D., Permadi, L. A., & Retnowati, W. (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI KE DESA WISATA HIJAU BILEBANTE YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN WISATAWAN. Jurnal Riset Pemasaran, 2(2), 38–49. https://doi.org/10.29303/jrp.v2i2.2678
Saputri, R., Maszudi, E., & Hamid, R. S. (2023). Islamic Tourism: Peran Islamic Facilities, Halal, Islamic Culture Dalam Menentukan Kepuasan Wisatawan. Jesya, 6(2), 1383–1393. https://doi.org/10.36778/jesya.v6i2.1062
Setiyarti, T., Silitonga, G. F., Sundari, P., & Penida, N. (2021). Pengaruh 4C Media Sosial Terhadap Minat Berkunjung. Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian-Denpasar, 90–104. https://ojs.stimihandayani.ac.id/index.php/PROSIDING/article/view/444/330
Silviani, N. G. A. K., & Sunarta, I. N. (2021). Peluang Pengembangan Atraksi Wisata di Daya Tarik Wisata Pantai Soka Tabanan, Bali. Jurnal Destinasi Pariwisata, 9(2), 444–449. https://doi.org/10.24843/jdepar.2021.v09.i02.p24
Syahreza, K., & Wibisono, N. (2021). Pengaruh Konten Media Sosial Terhadap Destination Image dan Minat Berkunjung Lembang Park & Zoo. Prosiding The 12th Industrial Research Workshop and National Seminar Bandung, 4-5 Agustus 2021, 4–5.
Tanamal, N. A. ., Suharyati, & Ali, S. (2020). Analisis Pengaruh Pemasaran Digital dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Grabbike. Prosiding Biema, 1(1), 864–881.
Utami, N. D., & Ferdinand, A. T. (2019). ANALISIS PENINGKATAN MINAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA WISATAWAN MELALUI CITRA WISATA DAN NILAI BUDAYA (STUDI PADA KOTA KUNINGAN, JAWA BARAT). Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science), 17(3), 207. https://doi.org/10.14710/jspi.v17i3.207-221
Wibowo, P., Purnama, H., Elina, M., Astuti, H. W., & Ikhsan, A. E. (2023). FASILITAS PARIWISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA DI PULAU PAHAWANG KABUPATEN PESAWARAN. Jurnal Bisnis Darmajaya, 9(2), 109–122. https://doi.org/10.30873/jbd.v9i2.3771
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v10i3.15173
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, ISSN 2477-6157 l E-ISSN 2579-6534
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.