Dilema Aktualisasi Diri: Perilaku Mahasiswa IAIN Parepare Dalam Konsumsi Skincare Tanpa Label Halal
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v9i2.8959Keywords:
Aktualisasi diri, Perilaku Konsumsi Islam, Skincare, Label halalAbstract
References
Abdullah, M. A. F. (2020). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Skin Care (Studi Kasus Produk Marta Tilaar di Perumahan Telaga Jambu Sawangan Depok) Muhamad. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, 6(02): 254–262.
Ainiyah, N. (2018). Remaja Millenial dan Media Sosial: Media Sosial Sebagai Media Informasi Pendidikan Bagi Remaja Millenial. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 2(2), 221–236. https://doi.org/10.35316/jpii.v2i2.76
Alwisol. (2009). Psikologi Kepribadian. Malang: UMM Press.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Basrowi, & Surwardi. (2008). Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rineka Indah.
Feist, J., & Feist, G. J. (2006). Theories of Pesonality. New York: McGraw Hill.
Gunarsih, C. M., Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2(1):69–72.
https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/productivity/article/view/32911/31075
Harahap, Isnaini, & Ridwan, M. (2016). Islamic Economic. Medan: FEBI Press.
Khan, N., Sarwar, A., & Tan, B. C. (2021). Determinants of purchase intention of halal cosmetic products among Generation Y consumers. Journal of Islamic Marketing, 12(8); 1461–1476.
https://doi.org/10.1108/JIMA-11-2019-0248
Kotler, P., & Amstrong, G. (2016). Dasar-Dasar Pemasaran (Edisi 9). Jakarta: Erlangga.
Kusuma, A. M., Hikmah, M. A., & Marom, A. (2020). Pengaruh Islamic Branding, Kualitas Produk, dan Lifestyle terhadap Minat Pembelian Produk Skincare pada Generasi Millenial di Kabupaten Kudus. BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 8(2): 289. https://doi.org/10.21043/bisnis.v8i2.9165
Mansyuroh, F. A. (2020). Pengaruh Persepsi Dan Religiusitas Terhadap Pembelian Skin Care Tanpa Label Halal Pada Muslim Generasi Z di Banjarmasin. At-Taradhi: Jurnal Studi Ekonomi, 11(1): 46–66.
https://doi.org/10.18592/at-taradhi.v11i1.3544
Maslow, A. H. (1993). Motivasi Dan Kepribadian (Terjemahan Nurul). Bandung: Remaja Rosda Karya.
Muhammad. (2004). Ekonomi Mikro Dalam Perspektif Islam. Yogyakarta: BPFE.
Nindya Dwiana Putri. (2019). Fakto-faktor Keputusan Konsumen Dalam Membeli Kosmetika Perawatan Wajah. Jurnal Tata Rias, 9(2): 22–31.
https://doi.org/10.21009/9.2.3.2009
Ningrum, D. O., & Ruspitasar, W. D. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Skincare Ms Glow Di Kota Malang. Cakrawala Management Business Journal, 5(1). https://doi.org/https://doi.org/10.30862/cm-bj.v5i1.201
Robbins, S. P., & Coulter, M. (2016). Manajemen. Jakarta: Erlangga.
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2007). Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Indeks Gramedia.
Schiffman, L. G., & Wisenblit, J. (2015). Consumer Behavior. New Jersey: Perason Education.
Schultz, D. (2008). Psikologi Pertumbuhan: Model-Model Kepribadian Sehat (15th ed.). Bandung: Rosda.
Simamora, B. (2008). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Statista. (27 November 2022). Skincare. https://www.statista.com/outlook/cmo/beauty-personal-care/skin-care/indonesia
Wibowo, A. E. (2017). Analisis Perilaku Konsumen Dalam Memilih Produk. 4(2): 101–112.
Yuliadi, I. (2001). Ekonomi Islam; Sebuah Pengantar. Yogyakarta: Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI).
Yuliana, A. (2019). Teori Abraham Maslow dalam Pengambilan Kebijakan di Perpustakaan. LIBRARIA: Jurnal Perpustakaan, 6(2):349. https://doi.org/10.21043/libraria.v6i2.3845
Zahrah, M. A. (2003). Ushul al-fiqh. Jakarta: Pustaka Firdaus.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.