Implementasi Technology Acceptance Model dalam Penggunaan E-Money Terhadap Minat Menggunakan E-Money Dengan Pengaruh Resiko Penggunaan Sebagai Variabel Mediasi Perspektif Ekonomi Syariah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bauer, R. (1960). Consumer Behavior as Risk Taking. Journal of Service Science and Management, 78.
Davis, F. (1989). Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and User Acceptance of Information Technology. MIS Quarterly, 319-40.
Davis, F., Bagozzi, R., & Warsha, P. (2001). User Acceptance of Computer Technology : A Comparison of Two Theoretical Models. Journal of Management Science, 35-48.
Dowling, G., & Staelin, R. (1994). A Model of Perceived Risk and Intended Risk-Handling Activity. Journal of Consumer Research, 119.
Durman, T., & Musdholifah. (2020). Integrasi Technology Acceptance Model Dan Theory Of Planned Behavior Terhadap Intention To Use Mobile Payment (Studi Pada Pengguna Ovo Di Surabaya). Jurnal Ilmu Manajemen, 621-33.
Firdaus, M. (2018). E-Money Dalam Perspektif Hukum Ekonomi Syariah. Tahkim, 172-85.
Ghozali, I. (2006). Structural Equation Modeling Metode Alternatid Dengan Partial Least Square PLS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Hair, J. (1999). A Primer on Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Thousand Oaks: SAGE Publications, Inc.
Hoyle, R. (1999). Statistical Strategies for Small Sample Research. Thousand Oaks: SAGE Publications, Inc.
kemenkeu. (2021, Desember 28). kemenkeu.go.id. Retrieved from www.kemenkeu.go.id: https://www.kemenkeu.go.id/publikasi/artikel-dan-opini/sudah-saatnya-beralih-ke-e-money-alat-pembayaran-zaman-now/,
Marey, D., & Purwanto, E. (2020). Model Konseptual Minat Penggunaan E-Wallet: Technology Acceptance Model (TAM). Technology Adoption: A Conceptual Framework, 31-50.
MUI, D. (2002). Fatwa DSN MUI Nomor: 28/DSN-MUI/III/2002 Tentang Jual Beli Mata Uang (Al-Sharf). Indonesia.
Mustofa, M., Wahyu, S., & Krisdianto, D. (2021). Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Pelayanan Elektronik Payment Terhadap Keputusan Penggunaan Brizzi. Administrasi Bisnis - Universitas Islam Malang, 163-76.
Nguyen, T. (2016). Predicting Consumer Intention to Use Mobile Payment Services: Empirical Evidence from Vietnam. International Journal of Marketing Studies, 117.
Ningsih, H., Sasmita, E., & Sari, B. (2021). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Menggunakan Uang Elektronik (QRIS) Pada Mahasiswa. Jurnal IKRA-ITH Ekonomika, 1-9.
Puteri, H. (2017). Modul Metodologi Penelitian Ekonomi Syariah. Bukittinggi.
Sultan, R., Haryanti, T., & Kurniawati, L. (2019). Analisis Technology Acceptance Model Generasi Millenial Jakarta Terhadap Penggunaan E-Money. Jurnal Sistem Informasi, 133-40.
Toyyibi, A. (2019). Implementation Of Electronic Money In Developing Payment Transactions Through Islamic Economic Perspective. AL-ARBAH: Journal of Islamic Finance and Banking, 19-34.
Utami, S. (2017). Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Penggunaan E-Money (Studi Pada Mahasiswa Stie Ahmad Dahlan Jakarta). Balance.
Yogananda, A., & Dirgantara, I. (2017). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Untuk Menggunakan Instrumen Uang Elektronik. Diponegoro Journal of Management, 1-7.
Refbacks
- There are currently no refbacks.