Fenomena Label Halal is it a Awareness or Branding
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v6i1.915Keywords:
halal label, marketing, MSME, ethnometodologyAbstract
References
Al-Qur’an dan terjemahan
Endah, N. H. (2014). Perilaku Pembelian Kosmetik Berlabel Halal oleh Konsumen Indonesia. Jurnal Ekonomi Dan Pembangunan, 22(1), 11–25.
Gamar, N., & Ali Djamhuri. (2015). Auditor Internal Sebagai “ Dokter †Fraud. Jurnal Akuntansi Multiparadigma, 6, No. 1(April), 107–123.
Kuntowijoyo. (2003). Masjid atau Pasar: Akar Ketegangan Budaya di Masa Pembangunan. Makalah Dalam Seminar KPFI IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 17-19 Oktober.
Ludigdo, U. (2007). Paradoks Etika Akuntan. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Mulawarman., A. D. (2016). 2024 Hijrah untuk Negeri: Kehancuran atau Kebangkitan?: Indonesia dalam Ayunan Peradaban. Jakarta: Rumah Peneleh.
Putri, T., & Bulan, L. (2016). Pengaruh Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian Sosis di Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang, 5(1), 430–439.
Rambe, Y. M., & Afifuddin, S. (2012). Pengaruh Pencatuman Label Halal pada Kemasan Mie Instan terhadap Minat Pmebelian Masyarakat Muslim. Jurnal Ekonomi Dan Keuangan, 1(1), 36–45.
Sari, A. F. K. (2018). YIN-YANG : Membangun Sustainabilitas Pembelajaran Akuntansi Syariah. In Konferensi Regional Akuntansi V (pp. 1–23).
Sari, A. F. K., Triyuwono, I., & Djamhuri, A. (2016). Pragmatic on Islamic Accounting Education, (11), 1033–1037.
Triyuwono, I. (2012). Akuntansi Syariah Perspektif, Metodologi dan Teori (ketiga). Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Triyuwono, I. (2013). [Makrifat] Metode Penelitian Kualitatif [dan Kuantitatif] untuk Pengembangan Disiplin Akuntansi. Simposium Nasional Akuntansi, (September), 1–15.
Weber, M. (2008). Etika Protestan dan Roh Kapitalisme. London and New York: Routlegde.
Wilson, J. A. J. (2014). The halal phenomenon : An extension or a new paradigm ? Social Business, Interdiciplinary Journal, 4(3), 255–271.
Wilson, J. A. J., & Liu, J. (2010). Shaping the Halal into a brand ? Journal of Islamic Marketing, 1(2), 107–123.
Zohar, D., & Marshall, I. (2004). Modal Spiritual: Kekayaan Kita Dapat Hidup dengan Menggunakan Kecerdasan Kita, Emosional, dan Spiritual untuk Mengubah Diri Kita dan Budaya Perusahaan. London: Blumsbury.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.