Peran Citra Destinasi Dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Halal Friendly Destination
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v8i3.5421Keywords:
destination image, perceived value, satisfaction, loyaltyAbstract
References
Andreas, dan H. K. T. (2020). Pengaruh Citra Destinasi dan Perceived Value Terhadap Loyalitas Wisatawan Melalui Keputusan Wisatawan. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan.
Andrew, W., Semuel, H., & Japarianto, E. (2013). Analisa pengaruh perceived quality terhadap perceived value konsumen pengguna internet mobile XL di Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(1), 1–12.
Aprilia, Devi dan Endah Pujiastuti, E. (dkk 1 orang|). (2019). Pengaruh Citra Destinasi, E-WOM, Terhadap Kepuasan Wisatawan dan Kepercayaan. Jurnal Dialektika, 4.
Apriliani, Dwi dan Baqiyyatus, N. (dkk 2 orang). (2020). Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Brand Image, dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Membercard. Jurnal Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akutansi (E-BISMA), 1.
Bayu, D. C. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Penjualan Jasa Grabcar Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Wisatawan di Yogyakarta). Perspektif, 16(1), 1–6.
Buana Sakti, D. P., Nurmayanti, S., & Hermanto, H. (2018). Pengujian Hubungan Struktural Citra Destinasi Wisata, Kepuasan Wisatawan Dan Loyalitas Wisatawan: Kasus Pulau Lombok. Distribusi - Journal of Management and Business, 6(2), 15–23. https://doi.org/10.29303/jdm.v6i2.25
Budiyono, B., & Sutianingsih, S. (2021). Peran Kepuasan Pelanggan Dalam Memoderasi Pengaruh Perceived Value Terhadap Loyalitas Pelanggan. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 5(4), 445–469. https://doi.org/10.24034/j25485024.y2021.v5.i4.5104
Cahyono, N. A. (2020). Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan dalam Mempersepsikan Lombok sebagai destinasi halal Indonesia. Universitas Kristen Petra.
Çoban, S. (2012). The effects of the image of destination on tourist satisfaction and loyalty: The case of Cappadocia. European Journal of Social Sciences, 29(2), 222–232.
Djunaedi, D., Basrie, F. H., Lidiawan, A. R., & Vitasmoro, P. (2022). Dampak Citra Destinasi, Faktor CRM dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Loyalitas Wisatawan Gunung Kelud pada Era New Normal. At-Tadbir : Jurnal Ilmiah Manajemen, 6(1), 26. https://doi.org/10.31602/atd.v6i1.5801
Fadiryana, N. A., & Chan, S. (2020). Pengaruh Destination Image Dan Tourist Experience Terhadap Revisit Intention Yang Dimediasi Oleh Perceived Value Pada Destinasi Wisata Halal Di Kota Banda Aceh. Jurnal Manajemen Inovasi, 10(2), 1–23.
Faletehan, A. F. (2019). ‘Serenity, Sustainability dan Spirituality’ dalam Industri Manajemen Wisata Religi. Jurnal Pariwisata, 6(1), 16–31. https://doi.org/10.31311/par.v6i1.4780
Fatimah, S. dan R. (dkk 1 orang). (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Receptionist Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan di Royal Safari Garden Resort & Convention. Ilmiah Pariwisata, 22, 181.
Fauzi, A. M. (2016). Transformasi makna ziarah wali sebagai wisata religi.
Gultom, W. S. T., Yuliati, L. N., & Djohar, S. (2016). Pengaruh Service Quality, Product Quality Dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Industri Kayu Perhutani. Jurnal Manajemen Dan Agribisnis, 13(2), 109–121. https://doi.org/10.17358/jma.13.2.109
Hailin. (2010). Peran Citra Destinasi dalam Meningkatkan Niat Wisatawan Berkunjung Kembali (Studi Kasus pada Pengunjung Puncak Darma Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi). E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana.
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. (2010). Multivariate Data Analysis (7th editio, Vol. 1). Pearson Education Limited.
Hanif, A., & Mawardi, A. K. M. K. (2016). Dampaknya Terhadap Loyalitas Wisatawan ( Studi pada Wisatawan Nusantara yang Berkunjung ke Kota Batu ). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 38(1), 44–52.
Hidayatullah, S., Windhyastiti, I., Patalo, R. G., & Rachmawati, I. K. (2020). Citra Destinasi : Pengaruhnya terhadap Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan yang Berkunjung ke Gunung Bromo. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 8(1). https://doi.org/10.26905/jmdk.v8i1.4246
Husna, N., & Novita, D. (2020). Peran Aesthetic Experential Qualities Dan Perceived Value Untuk Kepuasan Dan Loyalitas Pengunjung Wisata Bahari Di Provinsi Lampung. Jurnal Pariwisata Pesona, 5(2), 136–141. https://doi.org/10.26905/jpp.v5i1.4732
Indrawati, Nurhasan, & Muthali’in, A. (2018). Motivasi Wisata Ziarah Dan Potensi Pengembangannya Menjadi Wisata Halal Di Desa Majasto Kabupaten Sukoharjo. Jurnal Arsitektur ARCADE, 2(2), 88. https://doi.org/10.31848/arcade.v2i2.34
Islamiyah, W. (2018). Studi Eksploratif tentang Faktor-Faktor Pendukung Pengembangan Kawasan Wisata Religi Makam KH . Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ) di Kabupaten Jombang. Kebijakan Dan Manajemen Publik, 6(3), 1–13.
Kartajaya, H. (2006). Marketing Klasik Indonesia. In Pariwisata.
Lamidi, & Rahadhini, M. D. (2013). Pengaruh Citra Objek Wisata Umbul Tratar Boyolali Terhadap Loyalitas Pengunjung Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 13(1), 58–68.
Listyawati, I. H. (2019). Pengaruh Fasilitas Wisata, Citra Destinasi, dan Kepusan Terhadap Loyalitas Wisatawan. Jurnal Manajemen Administrasi, VI(2), 35–44.
Marie, Andhalia Liza dan Budi, A. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Kopi KenanganThe Breeze, Bumi Serpong Damai. Ilmiah Pariwisata, 25, 102.
Muis, M. R., Gultom’, D. K., Jufrizen, & Azhar, M. E. (2020). Model Elektronik Word of Mouth: Citra Destinasi, Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 21(1), 1–19. https://doi.org/10.30596/jimb.v21i1.3694
Murwatiningsih dan Amalia, I. (2018). Pengaruh Citra Destinasi dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pengunjung Melalui Kepuasan Pengunjung. Management Analysis, 261.
Ndoen, J. R. A., & Kusumadewi, N. M. W. (2019). Peran Kepuasan Pelanggan Dalam Memediasi Pengaruh Perceived Value Terhadap Loyalitas Pelanggan Hotspot Wifi.Id Di Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(1), 54. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2019.v08.i01.p03
Purnawan, I. N., & Suyasa, N. (2021). PKM Pelatihan Protokol Kesehatan Covid-19 pada Pengelola Homestay di Kawasan Wisata Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Jurnal SOLMA, 10(03), 594–602.
Putri, I. W., & Suprapti, I. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas dengan Variabel Kepuasan sebagai Variabel Mediasi pada Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA). Agriscience, 1(1), 219–231.
Ramadhani, S. A., & Kurniawati, M. (2019). Pengaruh destination image dan subjective norm terhadap biat berkunjung wisata sunan ampel surabaya. Jurnal Komunikasi Profesional, 3(2), 127–138. https://doi.org/10.25139/jkp.v3i2.2006
Redita, Rizky and Pangestuti, E. (dkk 1 orang). (2017). Pengaruh Destination Image dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Wisatawan di Museum Angkut Kota Batu. Jurnal Administrasi Bisnis, 50.
Rifai, A., & Suryani, A. (2016). Peran Customer Perceived Value Pada Kepuasan Pelanggan Tiket Online. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 5(6), 255295.
Rio Sasongko, S. (2021). Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (Literature Review Manajemen Pemasaran). Ilmu Manajemen Terapan, 3(1), 3.
Saputra, F. I. (2019). Kualitas layanan, citra dan pengaruhnya terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan ( studi pada PT Bank BNI 46 sentra kredit kecil Surabaya ). Jurnal Aplikasi Manajemen, 11(3), 445–457.
Sethio, E. D., & Siagian, H. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Perceived Value Dan Kepuasan Pelanggan Tokopedia. Agora, 6(2), 1–6.
Setiawan, H. (2018). Keterkaitan antara Citra Destinasi, Persepsi Nilai, Pengalaman, dan Keputusan Wisatawan Kuliner. Jurnal Ilmiah Manajemen, 8.
Shafa, Faradhila Azhari dan Komaladewi, R. (dkk 1 orang). (2020). Consumer Preferences of Halal-Friendly Hotel Attributes. Ilmiah Manajemen, 4, 93.
Soutar, S. dan. (2019). Consumer Perceived Value: The Development of a multiple item scale. Pariwisata.
Sulistiyo, T. D. (2019). The Influence of Brand Image, Service Quality, and Perceived Value Towards Brand Loyalty (Case Study on Students of Trisakti Institute of Tourism). Ilmiah Pariwisata, 20, 5.
Sumadi, S., Tho’in, M., Efendi, T. F., & Permatasari, D. (2021). Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah, Kepuasan Konsumen, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Naughti Hijab Store). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(2), 1117-1127.
Syahrum, & Salim. (2012). Metodologi Penelitian Kuantitatif.pdf. Cipustaka Media.
Wahyuni, D., & Ihsanuddin, I. (2019). Perceived Value dan Loyalitas Pengguna Kartu Kredit: Peran Kepuasan Sebagai Variabel Pemediasi. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 4(2), 228. https://doi.org/10.33087/jmas.v4i2.103
Wulandani, N. L. K. L. (2022). Pengaruh Citra Destinasi dan Persepsi Nilai Wisatawan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan Milenial Mancanegara di Bali. Journal of Tourism and Creativity, 6(1), 49. https://doi.org/10.19184/jtc.v6i1.28911
Wulandani, N. luh K. L. (2022). Pengaruh Citra Destinasi dan Persepsi Nilai Wisatawan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan Milenial Mancanegara di Bali. Jurnal Unej, 6, 1.
Wulandari, O. A. D., Barokah, S., & Andina, A. N. (2020). Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Loyalitas Pengunjung Di Owabong Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi. JIM UPB (Jurnal Ilmiah Manajemen Universitas Putera Batam), 8(1), 118–124. https://doi.org/10.33884/jimupb.v8i1.1587
Yogaswara, I. G. N. O. P., & Pramudana, K. A. S. (2022). Peran kepuasan pelanggan memediasi pengaruh Perceived Value Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Konsumen Warung Kopi Bhineka. E-Jurnal Manajemen, 11(1), 82–101.
Zeithaml, P. dan G. (1988). Service, Quality & Customer Satisfaction. In Pariwisata.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.